25.6 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

Identity Week Asia Hadirkan 1000 Pakar Identitas Internasional

duniafintech.com – Identity Week Asia hadirkan 1000 pakar identitas internasional pada pamerannya. Pameran ini bertujuan untuk membahas mengenai solusi perlindungan data termasuk identitas dan mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana cara mengatasi penipuan berbasis identitas.

Identity Week Asia menggelar pameran perdananya yang akan berlangsung pada tanggal 8-9 Oktober 2019 di Suntec Convention Center Lantai 3, Singapura. Acara yang berlangsung selama dua hari ini dibuka secara gratis.

Selain itu untuk menyelidiki bagaimana teknologi ini digunakan dalam aplikasi mulai dari kontrol pembatasan hingga penegakan hukum yang tepat, pameran Identity Week Asia hadirkan 1000 pakar identitas internasional yang terbagi dalam tiga kategori dan berfokus pada identitas digital, biometrik, serta data pengamanan identitas guna melayani warga negara untuk meningkatkan solusi perlindungan data identitas konsumen juga perusahaan.

Di kancah Internasional, Asia memiliki dampak besar pada sektor identitas global dengan beberapa implementasi paling maju didunia secara teknologi dalam skala yang cukup besar. Fokus utama pada pameran ini meliputi skema Aadhaar atau biasa dikenal dengan legalitas database identitas berbasis biometrik yang berasal dari India dan cukup terkenal didunia hingga rancangan program di beberapa negara seperti Singapura, Australia, dan Thailand yang akan meluncurkan skema identitas digital nasional seperti yang dilakukan di negara India untuk mengimplementasikan layanan warga negara yang dapat dipercaya.

Baca Juga : 

Lebih dari 50 Partisipan

Lebih dari 50 peserta turut berpatisipasi dalam pameran tersebut yang akan menyoroti tentang bagaimana teknologi identitas dapat sangat berperan penting untuk kelangsungan hidup dalam peluncuran teknologi identitas pada pameran Identity Week Asia.

Pokok pembahasan yang ditonjolkan adalah mengenai pelanggaran dan penipuan seperti yang dibahas oleh stand Platinum Sponsor Uniken (stand 215), serta pembahasan  solusi keamanan dokumen fisik dan digital untuk sektor pemerintahan, juga implementasi biometrik lintas masyarakat seperti yang dilakukan oleh OVD Kinegram (Sponsor Emas – Stand 305) dan Aware (Silver Sponsor – Stand 315).

Perlu diketahui bahwa Asia Pasifik adalah wilayah global yang tumbuh paling cepat untuk pasar identitas, dan Singapura adalah pusat identitas utama yang membantu mendorong inovasi.

Dengan adanya Identity Week Asia Hadirkan 1000 Pakar Indentitas Internasional ini akan menjadi acara kelas dunia, yang bertujuan untuk membantu menciptakan dunia yang lebih aman, melalui penerapan solusi identitas tepercaya, di mana pemerintah dan organisasi komersial dapat memberi warga, karyawan, pelanggan, dan konsumen banyak layanan identitas, hak, dan peluang untuk beroperasi dengan cara yang mulus dan aman.

-Vidia Hapsari-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bursa Kripto Masih Belum Terealisasi, Langkah Mendag Zulkifli Hasan Ditunggu

JAKARTA, duniafintech.com - Keberadaan bursa kripto sebagai bagian dari ekosistem perdagangan legal aset kripto di Indonesia hingga kini belum berujung atau terealisasi.  Meski pucuk pimpinan...

Segera Siapkan Regulasi Investasi Kripto, Zulkifli Hasan Bilang Biar Lebih Aman

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi aset kripto saat ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus beradaptasi dengan tren ekosistem ekonomi digital itu. Hal itu...

Harga Volkswagen Polo hingga Daftar Dealernya

JAKARTA, duniafintech.com – Volkswagen Polo hingga kini masih menjadi salah satu mobil asal Jerman yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Baik di Indonesia maupun di...

Estimasi Biaya Laparoskopi, Mahal Enggak Ya?

JAKARTA, duniafintech.com – Estimasi biaya laparoskopi di rumah sakit memang terbilang cukup menguras kantong, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Laparoskopi sendiri adalah tindakan medis berupa...

Sesuai Syariat Islam, Begini Prinsip P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Pastinya P2P lending sudah tidak asing lagi di telinga, bukan? Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia fintech syariah terus mengalami peningkatan....
LANGUAGE