26.2 C
Jakarta
Jumat, 31 Maret, 2023

Ikut Berpartisipasi dalam Bulan Literasi Kripto, Indodax Galakkan Edukasi

JAKARTA, duniafintech.com – Bulan Literasi Kripto merupakan program edukasi yang diselenggarakan dari Bappebti resmi diselenggarakan mulai hari Kamis 2 February 2023 sampai 28 February 2023 mendatang.

Program ini dilatarbelakangi oleh semakin maraknya jumlah investor kripto di Indonesia, semakin naiknya volume transaksi perdagangan kripto setiap waktunya dan adanya isu negatif terkait kripto. Sehingga dibutuhkan edukasi terkait aset kripto di Indonesia.

Dengan adanya Bulan Literasi Kripto ini, diharapkan memiliki tujuan untuk menciptakan awareness dan memberikan pemahaman mengenai kripto dan sebagai sarana menjalin hubungan baik dengan para stakeholder.

“Sebagai crypto exchange pertama dan telah beroperasi 9 tahun di Indonesia, kami ingin terus mengedukasi masyarakat mengenai kripto. Melihat animo masyarakat yang semakin masif terkait kripto membuat kami semakin aktif untuk memberikan edukasi terus menerus, dan kami siap untuk mendukung program Bulan Literasi kripto yang diselenggarakan oleh Bappebti ini,” jelas Oscar.

Baca jugaGelar Bulan Literasi Aset Kripto, Pemerintah Targetkan Bangun Bursa Kripto Pertengahan 2023

Untuk program literasi kripto yang sudah dijalankan, Indodax memiliki kanal edukasi bernama Indodax Academy. Kontennya bisa dinikmati dalam bentuk tulisan berupa artikel perihal blockchain dan kripto, bentuk audio berupa podcast Indodax ataupun berbentuk audio visual seperti video edukasi yang tayang di Youtube).

“Dalam Bulan Literasi Kripto ini, Indodax akan menghadirkan program yang menarik agar pesan edukasi yang kami sampaikan dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat. Kami juga membuka tangan kepada media ataupun komunitas yang mau bekerjasama dengan kami untuk turut membantu kami dalam mengedukasi masyarakat,” jelas Oscar.

Baca jugaBerita Fintech Indonesia: Aftech Berkomitmen Tingkatkan Literasi Keuangan Digital

Kepala Plt Bappebti Didid Noordiatmoko dalam pernyataan resminya, berharap ketika acara Bulan Literasi Kripto ini usai, ia ingin masyarakat lebih aware dan lebih tahu, lebih mengerti, tidak membabi buta dan investasi kripto tidak hanya sekedar ikut ikutan.

Berdasarkan data dari Bappebti, total investor kripto dari tahun 2020-2022 terus naik secara signifikan. Di akhir tahun 2020 jumlah investor kripto berada di angka 4 juta investor. Di tahun 2021 naik sangat drastis menjadi 11,2 juta investor dan di akhir tahun 2022 investor kripto tumbuh menjadi 16,55 juta investor. Total volume transaksi di tahun 2021 pun naik sampai tembus Rp859,4 triliun sepanjang 2021, tumbuh 1.224% dibandingkan nilai transaksi pada 2020 sebesar Rp 64,9 triliun.

Sebagai tambahan informasi, Indodax memiliki counter offline yang bisa dipakai oleh para member untuk berkonsultasi yang berada di pusat bisnis Sudirman, DKI Jakarta dan Seminyak, Bali. Di Indodax, Bitcoin dan aset kripto lainnya bisa dimiliki oleh siapa saja dengan mudah dan aman dengan mulai dari harga Rp10 ribu saja.

Baca jugaIndeks Literasi Keuangan OJK Tunjukkan Perempuan Lebih Dominan Daripada Laki-Laki

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Beli Rumah KPR Pertama, Milenial Wajib Baca Nih!

JAKARTA, duniafintech.com – Tips beli rumah KPR atau Kredit Pemilikan Rumah tentu penting diketahui jika kamu ingin mencoba skema ini. KPR sendiri telah menjadi semacam...

Kementerian Perdagangan Berikan Kemudahan UMKM Dapatkan Sertifikasi Halal

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Perdagangan menyatakan akan memberikan berbagai kemudahan kepada UMKM dengan melakukan pendampingan, mempercepat waktu proses sertifikasi halal produk dan pembaharuan masa...

Miliki Ekonomi Terbesar ASEAN, Sri Mulyani Optimistis Indonesia Wujudkan Emisi Nol Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki peran penting dalam terwujudnya cita-cita emisi nol persen net zero ASEAN...

Tutorial Investasi Crypto yang Perlu Diperhatikan Investor Pemula

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial investasi crypto yang menguntungkan tentunya sangat diperlukan para trader di dunia investasi crypto. Belakangan ini, cryptocurrency atau kripto menjadi salah satu...

Miliki Pengalaman Hadapi Krisis, Sri Mulyani Optimistis ASEAN Siap Hadapi Kemungkinan Resesi

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan negara ASEAN memiliki kesiapan dalam menghadapi kerentanan krisis resesi di sektor keuangan, tidak terkecuali bagi Indonesia....
LANGUAGE