29.9 C
Jakarta
Kamis, 23 Maret, 2023

Pinjol Bunga Rendah Tenor Lama Terbaik 2023, Intip Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah tenor lama sejauh ini masih menjadi solusi kebutuhan dana cepat yang tengah dialami seseorang.

Akan tetapi, penting untuk memastikan bahwa pinjaman online yang kamu ajukan itu adalah di platform yang telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Tujuannya adalah demi keamanan kamu sebagai peminjam. Nah, untuk mengetahui daftar selengkapnya, simak yuk dalam ulasan di bawah ini.

Baca juga: Tak Ada Kapok, Satgas Waspada Investasi Temukan 50 Pinjol Ilegal

Sekilas tentang Pinjol Bunga Rendah

Pinjaman online bunga rendah atau pinjol pada umumnya adalah sebuah pinjaman yang dapat diajukan lewat aplikasi dan berlangsung secara online.

Aplikasi ini adalah sebuah inovasi teknologi di bidang finansial, yang juga lazim disebut dengan financial technology (fintech). Kehadiran fintech ini telah memudahkan proses pinjam-meminjam yang dahulunya dikenal repot dan memerlukan waktu lama.

Saat ini, tanpa perlu tatap muka, siapa pun bisa mengajukan kredit dengan mudah dan tentunya akan lebih cepat. Pasalnya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online via PlayStore lalu mendaftar dan mengisi persyaratan yang diminta.

Nantinya, kamu akan langsung berlanjut ke proses pengajuan pinjaman itu. Dalam hitungan menit saja, nantinya uang akan langsung ditransfer ke rekening kamu.

Daftar Pinjol Bunga Rendah Tenor Lama

1. Maucash — Pinjol Bunga Rendah

Di pinjol ini, besaran pinjaman yang ditawarkannya mulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta.

Kamu bisa mengangsur pelunasannya dengan sistem bayar bulanan. Untuk tenornya maksimal selama 6 bulan, dengan bunga ringan mulai dari 0,53% hingga 0,75% per hari atau menyesuaikan dengan tenor pinjaman yang kamu pilih.

Persyaratan utama melakukan pinjaman di sini, yaitu e-KTP. Jika mau proses peminjaman lebih cepat di-acc maka kamu lampirkan slip gaji, foto rekening tabungan 3 bulan terakhir, NPWP usaha, SIUP, SKU, dan laporan rekening koran 3 bulan terakhir.

2. Easy Cash

Easy Cash diketahui menawarkan pinjaman online mulai dari Rp1 juta hingga limit besar yang mencapai Rp20 juta, yang bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor yang ditawarkannya maksimal 6 bulan, dengan proses pencairan pinjaman hanya dalam hitungan menit.

Proses pengajuannya dapat dilakukan selama 24 jam, dengan bunga maksimum 24% per tahun dan bunga rendah sebesar 0,8% per hari.

Keunggulannya, ini adalah pinjaman tanpa jaminan dapat menggunakan Virtual Account pada transfer bank.

Baca juga: Pinjol Cepat Cair Legal tanpa Ribet, Intip Yuk Rekomendasinya

pinjol bunga rendah

3. Kredit Pintar — Pinjol Bunga Rendah

Kredit Pintar menawarkan besaran pinjaman maksimal Rp20 juta, yang bisa kamu angsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor pinjaman online yang ditawarkannya mulai dari 3 bulan hingga tenor terpanjang mencapai 12 bulan.

Proses pencairannya pun sangat mudah dan bisa dilakukan dalam hitungan menit. Untuk proses pengajuannya sendiri bisa dilakukan selama 24 jam.

Sementara itu, untuk bunga ringan atau bunga rendahnya ditawarkan mulai dari 0,8% dan suku bunga tahunan maksimum 11%.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah memberikan pinjaman langsung cair tanpa BI checking dan tanpa jaminan apa pun, termasuk tanpa kartu kredit.

4. Rupiah Cepat

Sebagai pinjol legal berikutnya di daftar ini, Rupiah Cepat diketahui menawarkan besaran pinjaman online mulai dari Rp600 ribu hingga Rp5 juta, yang bisa kamu angsur dengan sistem bayar bulanan.

Adapun tenor pinjaman yang ditawarkannya mulai dari dari 3 bulan hingga tenor panjang selama 12 bulan.

Untuk bunga ringan yang ditawarkannya mulai dari 0,39% hingga 0,54%. Proses pencairannya pun mudah dan biasanya akan diproses selama 15 menit setelah persetujuan.

Proses pengajuannya bisa dilakukan selama 24 jam, dengan syarat berupa e-KTP WNI dan melampirkan buku rekening selama 3 bulan terakhir.

5. AdaKami — Pinjol Bunga Rendah

AdaKami menawarkan pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp10 juta, yang bisa kamu angsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor pinjaman online ini mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga tenor terpanjang, yakni 12 bulan.

Proses pengajuan pinjamannya bisa dilakukan selama 24 jam, dengan proses pencairan yang mudah cair, di mana waktu persetujuan maksimalnya adalah selama 48 jam.

Bunga rendah yang ditawarkannya adalah maksimal 36% per tahun dan biaya layanan mandiri adalah 1,42% dari pokok pinjaman.

Adapun keunggulan aplikasi pinjol resmi OJK 2022 ini, yaitu pinjaman ini tanpa agunan/jaminan.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: Tertinggi Keempat di Luar Jawa, Utang Pinjol di Bali Capai Rp258 M

Sekian ulasan tentang pinjol bunga rendah yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

OJK Optimistis ASEAN Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku Ketua ASEAN Capital Market Forum (ACMF) 2023 optimis ASEAN dapat menjadi kawasan pusat ekonomi dengan pertumbuhan...

Pinjol Cepat Cair: Tips Memilih hingga Rekomendasi Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan pinjaman lewat aplikasi di smartphone dengan proses pencairan dana yang cepat. Hingga saat ini, pinjol atau pinjaman online...

Pemerintah Bolehkan Barang Bekas Ini untuk Impor

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan terdapat beberapa barang bekas yang diperbolehkan pemerintah terkait impor barang bekas. Salah satunya adalah mengimpor pesawat...

Tutorial Investasi Bitcoin bagi Pemula, Bisa untuk Jangka Panjang!

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial investasi Bitcoin dengan mudah akan sangat penting diketahui dan dipahami oleh para trader kripto. Saat ini, aset kripto, termasuk Bitcoin, memang...

Ini Strategi Pemerintah Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memiliki strategi untuk menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK) sektor energi.  Direktur Jenderal...
LANGUAGE