25.6 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Ini Rating Kunjungan 3 Online Shop Ternama! Siapa Juaranya?

DuniaFintech.com – Meningkatnya traffic kunjungan situs e-commerce tidak dipungkiri lantaran adanya pandemi COVID-19. Ekosistem digital yang cukup mapan di Indonesia juga menjadi pendorong untuk setiap orang mengakses online shop.

Kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh layanan e-commerce, membuat sektor ini dilirik setiap orang sebagai alternatif dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan. Di samping itu, jumlah populasi Indonesia yang cukup banyak, membuat beberapa e-commerce yang membuka layanannya di Indonesia diuntungkan.

Sebagai negara yang potensial, e-commerce hadir sebagai sosok yang mewakili kesuksesan Indonesia dalam mengembangkan ekosistem ekonomi digital. Ada pun salah satu indikator penilaian kesuksesan implementasi ekonomi digital terlihat dari Alexa, sebuah situs yang memberikan analisis dan laporan dari aktivitas yang dilakukan para pelaku industri digital. Oleh sebab itu, mari lihat rating 3 online shop populer di Indonesia di situs Alexa Rank.

Tokopedia

Sebagai salah satu e-commerce yang telah menyandang gelar unicorn, Tokopedia menempati urutan ke-155 sebagai situs di level global yang sering dikunjungi. Sementara, untuk di level Indonesia, rating online shop ini menempati berada pada urutan ke-9.

Tokopedia menempati urutan 155 di level global dalam kurun waktu 90 hari. Sebelumnya online shop berlogo Burung Hantu ini menempati di peringkat 175. Selain itu, pengunjung e-commerce ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, tapi juga Belanda dengan persentase 1,1% serta Jepang sebanyak 2,7%.

Baca juga:

Rating Online Shop Indonesia

BukaLapak

Sebagai sesama unicorn Indonesia, BukaLapak menempel ketat Tokopedia di Alexa Ranking dengan bertengger di posisi 181 di tingkat global dan urutan 11 di Indonesia. Yang membedakan BukaLapak dengan Tokopedia ialah basis pengunjung yang berlokasi di Amerika Serikat sebanyak 0,95%. Selain itu, rata-rata pengunjung situs e-commerce ini mencapai 10 juta pengunjung selama satu pekan.

JD.id

Sebagai unicorn ke-6 Indonesia, e-commerce ini masih tertinggal jauh oleh Tokopedia dan BukaLapak. JD.id menempati urutan ke 10.729 di level global, sementara di ranah dalam negeri e-commerce berlambang Kuda Putih ini berada di posisi 252.

Meski demikian, JD.id mengalami peningkatan yang cukup siginifikan di Alexa Rank level global, yakni sebanyak 3.000 tingkatan. JD.id menempati posisi 13.916 pada 90 hari sebelumnya.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE