28.2 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Instagram Rilis Fitur Belanja Online?

duniafintech.com – Instagram sekarang dapat menyimpan informasi pembelanjaan dan membeli produk secara langsung serta instagram juga sedang menyiapkan fitur pembayaran yang sedang diuji untuk sejumlah pengguna.

Baca juga : Fitur Pinjaman Karyawan-Kerjasama Gadjian dan Koinworks

Fitur pembayaran tersebut muncul di bawah fitur ‘pengaturan/settings‘ yang tercantum di aplikasi, yang memungkinkan pengguna menambah informasi mengenai kartu kredit atau debitnya, dan juga bisa untuk menyimpan rincian transaksi terakhir yang dilakukan. Pengguna juga bisa memasang kata sandi (PIN) untuk memperkuat keamanannya. Informasi ini didapat dari TechCrunch yang melaporkan pertama kali hal ini pada hari Kamis.

Baca juga : Serangan Siber Meningkat di Asian Games?

Sekarang pengguna dapat berbelanja secara langsung di toko online yang ada pada aplikasi ini dengan menekan fitur yang akan membawa pengguna ke laman lain tersendiri, di mana pengguna bisa melakukan proses transaksi seperti yang umumnya dilakukan saat berbelanja online. Fitur ini memudahkan pengguna karena dapat membeli langsung produk yang ditampilkan di postingan Instagram.

Baca juga : San Francisco – Blockchain Akuisisi Start Up

Dengan fitur ini, pengguna aplikasi yang dibangun oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger itu dapat mendaftarkan kartu debit atau kartu kreditnya sebagai bagian dari profil mereka dengan memasukkan nomor kartu dan menyetel kode pin keamanannya. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan pembayaran tanpa perlu keluar aplikasi.

Langkah ini dilakukan perusahaan sebagai salah satu upaya dalam mendukung bisnis periklanan di aplikasi tersebut. Media sosial yang sudah dibeli Facebook itu telah membangun model iklan yang memungkinkan pebisnis dan berbagai merek untuk mengiklankan produknya melalui postingan konten yang dapat dilihat langsung oleh pengguna.

Seorang juru bicara Instagram mengatakan fitur belanja online Instagram saat ini hanya menawarkan produk dari beberapa kelompok rekan bisnisnya saja. Langkah tersebut merupakan update yang diumumkan tahun lalu, yang memungkinkan pengguna membuat janji pemesanan melalui Instagram.

Pada Maret 2017, Instagram sebenarnya telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur untuk memesan layanan langsung dari profil bisnis. Namun dalam pemberitahuannya, mereka tak menyebut kalau fitur pembayaran adalah salah satu yang akan hadir dalam aplikasinya. Namun dengan inovasinya ini tidak dapat dipungkiri bahwa nantinya Instagram akan menjadi salah satu wadah belanja online yang paling populer.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU