24.7 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

Perusahaan Keuangan Sambut Hangat Kripto

duniafintech.com – Perusahaan keuangan kini nampak lebih positif dalam melihat prospek perdagangan cryptocurrency berbasis blockchain, dengan satu dari lima perencanaan untuk pengujian di tahun depan, menurut survei oleh Thomson Reuters seperti dilansir Business Insider.

Baca juga : HAL BARU DI WINDOWS 10 APRIL 2018 UPDATE

Data dan kantor berita perusahaan keuangan meminta 400 kliennya, mulai dari hedge fund hingga manajer aset besar serta bank trading desk, tentang rencana cryptocurrency mereka. Ditemukan bahwa 20 persen dari mereka sedang mempertimbangkan perdagangan dalam cryptocurrency selama 12 bulan ke depan. Dari perusahaan-perusahaan itu, mayoritas mengatakan bahwa mereka akan memulai lebih cepat daripada nanti, dalam jangka waktu 3-6 bulan.

Baca juga : Helicap Raih 1,5 Juta USD dalam Seed Round

Sudah ada beberapa tanda positif akan perdagangan cryptocurrency karena pemain yang terkenal memasuki pasar serta mengisyaratkan kemungkinan rencana. Bulan lalu, Canadian exchange company TMX Group, yang dimiliki Toronto Stock Exchange, memasuki pasar.

Baca juga : Instagram Rilis Fitur Belanja Online?

TMX mengumumkan Shorcan Digital Currency Network (Shorcan DCN), yang merupakan pialang cryptocurrency akan menyediakan layanan perdagangan over-the-counter Bitcoin dan Ethereum yang dikombinasikan dengan data pasar konsolidasi. Rekanannya dalam kesepakatan itu adalah perusahaan jasa keuangan terdesentralisasi, Paycase Financial Corp., yang menawarkan platform pengiriman uang seluler. BMO Financial Group, salah satu dari “lima besar” Bank Kanada, akan menyediakan layanan perbankan untuk broker.

Pemain keuangan signifikan lainnya baru-baru ini menunjukkan minat dalam mendukung perdagangan cryptocurrency. Dalam wawancara CNBC pada 25 April, CEO Nasdaq yaitu Adena Friedman mengatakan bahwa pertukaran akan mempertimbangkan peluncuran pertukaran mata uang cryptocurrency di masa depan.

Komentar Friedman datang ketika perusahaan menandatangani kesepakatan untuk menyediakan Winkelvoss twins’ Gemini cryptocurrency exchange dengan teknologi SMARTS Market Surveillance untuk memantau perdagangan dan mendeteksi penipuan.

Friedman telah melaporkan bahwa bursa sedang meluncurkan kontrak berjangka cryptocurrency, bergabung dengan derivatif yang ada dari Cboe dan CME, meskipun ia mengatakan bahwa perusahaan akan mengambil pendekatan yang berbeda untuk penataan masa depan cryptocurrency. Pejabat di bursa telah mengisyaratkan peluncuran tahun ini.

Bank dan bursa bukan satu-satunya perusahaan keuangan yang menyambut hangat dunia cryptocurrency. Beberapa investor besar juga bersiap untuk terlibat.  Perusahaan keluarga untuk investor miliarder, George Soros baru-baru ini memperoleh persetujuan untuk perdagangan cryptocurrency, meskipun kantor belum dieksekusi pada awal April.

Source: Nasdaq.com
Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp550 Jutaan, Uruguay Susun RUU Bitcoin

Harga Bitcoin hari ini masih menyentuh Rp550 juta. Ini adalah masa sideways dimana Bitcoin sempat rally selama lebih dari satu pekan di akhir Juli...

Like It, Dorong Literasi Keuangan Perkuat Ekonomi Nasional

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dalam Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar...

Sebanyak 66% Konsumen di Asia Tenggara Tertarik dengan Bank Digital

Survey Visa menungkapkan bahwa 66% konsumen di Asia Tenggara tertarik pada bank digital. Dua negara tertinggi adalah Thailand 83% dan Filipina 81%. Laporan dari...

Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia Bagaimana?

Survey Visa mengungkapkan bahwa sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengadopsi pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Dari hasil survey Singapura (98%), Malaysia (96%)...

FinAccel, Perusahaan Induk Kredivo Siap Melantai di Bursa Nasdaq

FinAccel, perusahaan induk dari platform fintect P2P Lending Kredivo, berencana untuk go public di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat. FinAccel akan akuisisi dengan...
LANGUAGE