25.6 C
Jakarta
Minggu, 3 Maret, 2024

Investasi Bitcoin Terpercaya: Platform Rekomendasi hingga Tipsnya

JAKARTA, duniafintech.com – Investasi Bitcoin terpercaya dapat dimulai oleh siapa pun, bahkan pemula yang mau terjun ke dunia aset digital.

Belakangan ini, sudah semakin banyak orang yang tertarik untuk terjun dan ikut trading aset kripto, terutama Bitcoin, Ethereum, dan koin besar lainnya.

Meski demikian, agar mampu  trading aset kripto dengan baik, tentunya kamu terlebih dulu harus memahami soal platform/aplikasi yang menyediakan layanan itu.

Di Indonesia, ada banyak pilihan aplikasi trading crypto yang dapat dipakai dengan mudah dan praktis.

Nah, untuk mengetahui selengkapnya, simak yuk ulasan di bawah ini, seperti disadur dari Republika.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Masih Menguat, Intip Harganya

Rekomendasi Platform Investasi Bitcoin Terpercaya

  1. Indodax

Aplikasi Bitcoin terpercaya di Indonesia ini sudah terdaftar di OJK dan Bappebti. Indodax mempunyai fitur analisis chat dengan AI yang lebih mutakhir daripada layanan kompetitornya.

Adapun dalam pemakaiannya, Indodax pun dilengkapi dengan pilihan aset kripto yang bervariasi, mulai dari COTI, RVN, ADA, UNI, dan banyak lagi yang lainnya. Kelebihan dari aplikasi ini, yaitu pengguna dapat memakai 1 akun di beberapa perangkat sekaligus.

Di samping itu, aplikasi ini pun melayani aktivitas trading tanpa henti 24 jam setiap hari. Indodax juga menawarkan fitur chat antar sesama trader untuk saling berdiskusi terkait dunia kripto.

  1. TokoCrypto

Aplikasi trading aset kripto legal ini beroperasi di tanah air sejak tahun 2017 silam. Berada dalam naungan perusahaan Crypto Indonesia, aplikasi ini bekerja sama dengan Binance Cloud.

Hal itu pun menjadikannya salah satu yang terdepan dalam industri perdagangan crypto di Indonesia.

Hingga saat ini, TokoCrypto sudah mencatatkan hingga 2 juta lebih pengguna yang terdaftar di platform mereka.

Jumlah pengguna yang terbilang masif ini berakar dari proses aksesnya yang simpel dan aplikasi yang bisa dengan mudah didapatkan pada smartphone secara gratis.

Bukan hanya itu, platform yang satu ini juga tersedia dalam bentuk situs sehingga mampu menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Selain itu, aktivitas transaksi di platform TokoCrypto ini sudah diverifikasi dan diawasi langsung oleh Kominfo dan Bappebti sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan legalitas dan kredibilitas layanannya.

  1. Pintu

Rekomendasi selanjutnya, yaitu Pintu. Aplikasi yang satu ini dengan mudah bisa diunduh via AppStore maupun Playstore secara gratis di smartphone.

Di samping itu, aplikasi Pintu punya desain pengguna yang simpel sehingga mudah untuk dipakai dan cocok bagi para pemula.

Untuk diketahui, Pintu adalah aplikasi yang diciptakan dan dikelola oleh perusahaan Pintu Kemana Saja serta gampang digunakan oleh masyarakat dari kalangan mana saja. Dalam penggunaannya, nasabah hanya perlu melakukan deposit dengan nominal yang terbilang ringan sehingga lebih mudah untuk dijangkau oleh masyarakat secara umum.

  1. Bitocto

Bitocto juga layak dijadikan sebagai salah satu pilihan aplikasi trading crypto terpercaya sebab sudah terdaftar di OJK dan Bappebti sehingga sudah terjamin keamanan dan kenyamanan bagi penggunaannya.

Layanannya mencakup transaksi berbagai jenis aset kripto dengan proses transaksi yang dapat dilakukan 24 jam non stop dan biaya kompetitif.

Soal proses pemantauannya, aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan sistem pengamanan yang jelas dan bisa langsung mendeteksi tindakan penipuan atau kecurangan sehingga pengguna bisa bertransaksi dengan lebih aman dan nyaman tanpa khawatir.

  1. Rekeningku

Rekeningku menawarkan berbagai fitur andalan, mencakup one stop service terkait segala aset digital  investor yang menghadirkan 40 jenis koin kripto bahkan lebih, di antaranya Bitcoin, Ethereum, Stellar, dan yang lainnya.

Dengan sistem keamanan 2 factor authentication dan nominal minimum deposit sangat ringan, pengguna dapat lebih aman dan nyaman memanfaatkan aplikasi ini. Sekalipun demikian, proses verifikasi di platform ini boleh disebut agak lebih rumit dan tidak memiliki layanan perlindungan asuransi.

  1. Triv

Aplikasi trading yang cukup dikenal di Indonesia ini menawarkan layanan perdagangan aset digital 24 jam non stop secara real time.

Ketika memasukkan dana ke platform ini lazimnya akan langsung dikonversikan dalam bentuk Rupiah sehingga tidak perlu lagi menghitung jumlah konversinya.

Selain itu, keunggulan Triv, yakni proses penarikan bisa dilakukan secara cepat, kapan saja, dan di mana pun. Adapun variasi koin yang tersedia di platform ini pun relatif lebih lengkap dan punya nilai tukar kompetitif.

Adapun salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini, yaitu “Staking” yang sudah terintegrasi pada layanannya dan membolehkan pengguna untuk mengunci koin agar mendapatkan bunga.

Fitur staking ini masih sulit ditemukan pada platform crypto lain sehingga menjadi nilai tambah dari aplikasi Triv ini.

  1. Zipmex

Jika aplikasi di atas masih belum cocok untuk dijadikan sebagai pilihan maka barangkali kamu akan tertarik dengan Zipmex.

Tersedia juga di Singapura, Australia, dan Thailand, trader crypto di dalam negeri dapat menggunakan aplikasi ini yang dikenal dengan tingkat keamanan terpadu dan terdaftar Bappebti. Aplikasi ini pun dilengkapi dengan asuransi di mana nominalnya mencapai $100.

  1. Luno

Adapun rekomendasi yang terakhir, yakni Luno yang menawarkan sederet keuntungan menarik.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan deposit dengan jumlah terjangkau, mulai dari Rp50 ribu.

Cara Investasi Bitcoin Terpercaya di Indodax

Berikut ini cara beli bitcoin di Indodax yang perlu kamu ketahui

  1. Masuk ke Menu Marketplace

Masuk ke menu “Marketplace” lalu lihat daftar aset kripto yang dijual.

  1. Pilih Bitcoin

Temukan dan pilih BTC dari menu drop-down untuk menyelesaikan proses pembelian kamu.

Baca juga: Game Penghasil Bitcoin Android, Dijamin Cuan Banyak!

  1. Pilih Metode Pembelian

Di bagian “Jenis Pesanan”, kamu bisa memilih “Salinan Pasar” atau “Batas”.

Jika memilih “Market Instance” maka kamu akan membeli BTC dengan harga terendah saat itu dan membayar biaya 0,3%.

Kalau memilih “Batas”maka kamu bisa memasukkan harga BTC yang diinginkan.

  1. Konfirmasi Pembelian

Pembelian diproses ketika harga BTC sesuai dengan harga yang dimasukkan.

Pembelian dengan pendekatan “Batas” lazimnya akan memakan waktu lebih lama daripada Instans Pasar.

Kalau sudah memilih “Market Instance” atau “Limit” maka lanjutkan dengan mengeklik “Beli Bitcoin”.

  1. Pilih Tempatkan Pesanan

Klik tombol “Pesan tempat” untuk mengkonfirmasi pembelian BTC di Indodax. Selesai!

Investasi Bitcoin Terpercaya

Tips Sukses Investasi Crypto

  1. Pilih media exchange yang legal

Pertama-tama, sebelum melakukan trading, sebaiknya kamu mencari media exchange yang terjamin dalam sisi keamanan transaksi dan investasi aset.

Dalam hal ini, kamu mesti memilih media exchange yang terpercaya dan legal, terdaftar dalam Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), misalnya Indodax dan lain-lain.

Aplikasinya pun bisa kamu unduh di gadget via Appstore dan PlayStore.

  1. Manfaatkan fitur trading dari aplikasi

Setelah membuka akun di aplikasi trading crypto, selanjutnya kamu dapat memanfaatkan fitur yang tersedia untuk membantu proses trading Bitcoin.

Misalnya saja fitur chart harga yang akan memudahkanmu menganalisis harga Bitcoin. Kemudian, ada fitur cut loss yang membantu kamu mencegah terjadinya kerugian pada standar harga tertentu.

Lalu juga ada fitur short selling untuk mengatur jaminan keuntungan kendati harga Bitcoin sedang turun serta fitur verifikasi keamanan tambahan dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Pelajari tanda pergerakan nilai

Mengingat bahwa perdagangan crypto tidak dikontrol oleh negara/lembaga, trading Bitcoin pun akan dilakukan hanya oleh pembeli dan penjual.

Dengan demikian, kamu pun harus terus mempelajari setiap pergerakan nilai Bitcoin di sebuah chart. Kendati membutuhkan pemahaman yang matang, tetapi bukan berarti tanda kenaikan/penurunan harga sama sekali mustahil dipahami.

Dalam hal ini, kamu bisa belajar pergerakan grafik candlestick dari harga Bitcoin, membaca popularitas, atau tanda yang sering muncul lainnya.

  1. Beli ketika harga turun, jual saat harga tinggi

Meski tampak mudah, pada dasarnya analisis pergerakan tetap harus dilakukan.

Trading Bitcoin sendiri memang mirip dengan trading saham sehingga pergerakan nilai harus diperhatikan dengan detail.

Di sini, kamu bisa membeli ketika harga turun atau menjual Bitcoin pada saat harga naik dan dari situlah nantinya keuntungan dapat diraih.

  1. Pahami sejumlah biaya yang dibebankan

Selanjutnya, kamu juga wajib untuk memperhatikan biaya yang dibebankan setiap kali kamu transaksi dalam Bitcoin.

Pasalnya, setiap aplikasi memberlakukan besaran biaya tambahan yang berbeda-beda.

Dalam hal ini, akan ada yang mengenakan biaya tambahan transaksi pembelian dan penarikan dengan jumlah yang sama (flat fee) serta juga ada yang memiliki tarif biaya yang berbeda sesuai dengan transaksi yang dilakukan.

Nah, dengan memahami biaya yang dipatok dan ketentuan lain yang berlaku di media trade, kamu akan menjadi lebih mudah dalam memilih aplikasi trading Bitcoin yang cocok denganmu.

Baca juga: Cryptocurrency Hari Ini: Harga Bitcoin Diramal Tetap Cuan Hari Ini

Sekian ulasan terkait investasi Bitcoin terpercaya. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE