33.6 C
Jakarta
Senin, 26 September, 2022

Investasi Jangka Panjang Ini Bikin Kaya Raya, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com – Setiap orang mendambakan hari tua yang nyaman dengan harta melimpah sehingga ia tak harus lagi mencari cara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada cara untuk mewujudkan itu yakni dengan mempersiapkan dana pensiun melalui investasi. Dengan investasi jangka panjang bikin kaya raya, tidak hanya menghasilkan cuan saja namun juga mengamankan finansial di masa depan.

Kebanyakan investor memilih investasi jangka panjang karena nilai uangnya terus meningkat sehingga dapat meraup keuntungan lebih besar di masa depan. Jika dilihat berdasarkan durasinya, investasi ini dijalankan lebih dari 5 tahun atau 10 tahun. Kendati demikian, investasi tidak dapat dianggap mudah karena apapun investasinya pasti ada risiko dibaliknya.

Berikut ini rekomendasi instrumen investasi jangka panjang bikin kaya raya yang dapat digunakan untuk hari tua.

Properti

Investasi properti merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat menguntungkan karena nilainya yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Setiap tahunnya, harga properti bisa naik hingga 15-35%. Dengan demikian, produk investasi ini sudah terbukti memiliki keuntungan yang pasti di masa mendatang. Sayangnya, harga untuk sebuah properti bisa mencapai ratusan hingga miliaran rupiah.

Baca Juga:

Emas

Investasi jangka panjang bikin kaya raya yang pertama dengan Investasi emas yang merupakan salah satu investasi jangka panjang yang menguntungkan. Investasi pada emas juga terbilang cukup mudah karena hanya perlu pergi ke toko emas dan menyimpannya di rumah. Namun, dibanding emas perhiasan lebih baik memilih emas batangan apabila tujuannya mendapatkan keuntungan di masa depan. Hal itu disebabkan karena emas batangan tidak akan dibebankan dengan biaya pembuatan apalagi yang bersertifikasi Antam.

Saham

Saham adalah sebuah bukti kepemilikan seseorang dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas. Dengan memiliki saham maka seseorang berhak atas dividen atau pembagian laba perusahaan setiap tahunnya. Perlu disadari bahwa saham memiliki tingkat fluktuatif yang cepat sehingga memiliki risiko yang tinggi, namun keuntungan yang didapatkan juga besar.

Deposito

Deposito menjadi salah satu jenis investasi yang cukup diminati, karena memiliki keuntungan yang cukup menggoda karena bunga yang ditawarkan tinggi. Instrumen investasi ini secara tidak langsung membuat seseorang menabung secara rutin dalam jangka waktu yang sudah disetujui di awal sehingga sangat cocok digunakan untuk tabungan hari tua.

Reksadana Saham

Investasi jenis ini sedang digandrungi oleh milenial karena bisa dimulai dengan modal yang kecil. Reksadana saham sebenarnya sama dengan investasi saham biasa. Yang membedakannya adalah di reksadana akan dibantu oleh Manajer Investasi (MI) dalam memilih produk saham terbaik, terutama untuk investor pemula.

Dari 5 jenis investasi jangka panjang di atas, apakah Anda sudah menentukan ingin mengambil instrumen yang mana? Jika belum tenang saja, Anda bisa memilih instrumen-instrumen alternatif lain sebelum Anda memulai investasi jangka panjang, misalnya dengan berinvestasi bitcoin di platform Indodax. Selamat mencoba.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...

Keuangan Digital, Inilah Jenis-jenisnya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com – Keuangan digital dan sederet layanannya terus bermunculan dalam beberapa waktu terakhir di Indonesia. Seperti diketahui bersama, industri keuangan memang masih menjadi salah...

Asuransi Mobil: Intip Tips Memilih dan Rekomendasinya Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil adalah proteksi penting bagi kendaraan roda empat kesayanganmu saat ini. Apa saja rekomendasinya? Mengingat aset yang satu ini punya nilai...
LANGUAGE