25.7 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

Kolaborasi LinkAja dan Jasa Marga Jadikan Rest Area Zona Cashless

DuniaFintech.com – Penyelenggara sistem pembayaran LinkAja melakukan kerja sama dengan PT Jasa Marga Related Business (JMRB) untuk menciptakan transaksi digital di Rest Area. Penyelenggara fintech klaster payment gateway tersebut memungkinkan transaksi elektronik untuk pengisian BBM, sedekah di ruang ibadah, dan transaksi merchant rest area, termasuk kepada para pelaku UMKM.

Direktur Bisnis Komersial JMRB, Imad Zaky Mubarak mengungkap kerja sama ini bukan hanya memudahkan transaksi pengguna di rest area, namun juga sanggup mengakomodasi para merchant mendapatkan kemudahan dari sisi pencatatan penjualan.

“Dengan masuknya LinkAja, berbagai transaksi di rest area menjadi sangat mudah. Mulai dari transaksi untuk para merchant, pembelian BBM, hingga sedekah. Semua bisa dilakukan secara digital dan mudah. Hal ini tentu sangat membantu para pengunjung rest area, termasuk para merchant,”

Imad melanjutkan, nantinya layanan keuangan digital bersama LinkAja dapat dinikmati di seluruh rest area yang dikelola oleh Jasa Marga, yang tersebar di seluruh Indonesia. Harapannya, hal ini dapat menjadi awal yang baik bagi digitalisasi di rest area, serta mendukung program pemerintah untuk memperkuat ekosistem non-tunai.

“Kami berharap sinergi ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga nantinya kami bisa menerapkan digitalisasi di segala lini bisnis yang kami miliki, tidak sekadar di rest area. Selaku anak usaha PT Jasa Marga, kami selalu mengupayakan yang terbaik bagi pengguna, terutama dari sisi pelayanan,”

Baca juga:

LinkAja dan Jasa Marga Buat Rest Area Zona Cashless

Direktur Marketing LinkAja, Edward Kilian Suwignyo menjelaskan bahwa sinergi bersama Jasa Marga merupakan inisiatif untuk melakukan digitalisasi pembayaran di rest area. Selain itu, kerja sama keduanya diharap melengkapi ekosistem LinkAja dan Layanan Syariah.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk mendukung masyarakat agar dapat tetap produktif dan beraktivitas dengan protokol kesehatan tanpa kontak langsung.

“Dengan menghadirkan solusi transaksi nontunai melalui QRIS ini, para pengunjung rest area kini tidak perlu lagi menggunakan metode pembayaran tunai, tetapi hanya perlu menggunakan aplikasi LinkAja di dalam smartphone masing-masing,”

“Hal ini menjadikan setiap transaksi, hingga donasi, menjadi lebih cepat, aman, dan nyaman. Kami harap kenyamanan transaksi ini juga dapat mendorong peningkatan adopsi metode pembayaran nontunai di Indonesia,”

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mobil Transmisi Manual: Harga & Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – Mobil transmisi manual sejatinya masih masih banyak diminati di tengah gempuran mobil transmisi matic saat ini. Alasannya adalah mobil transmisi jenis ini...

Tipe Mobil Avanza: Perbandingan & Harganya, Pilih yang Mana?

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, ada banyak tipe mobil Avanza di pasaran alias bahwa semua mobil Toyota Avanza tidak sama. Di antara tipe itu adalah tipe...

Ulasan Lengkap Pengertian P2P Lending Syariah, Banyak Manfaat yang Bisa Didapat

JAKARTA, duniafintech.com - Pengertian P2P lending syariah wajib dipahami lebih dulu. Menghadirkan kemajuan terbaru, P2P lending kini tersedia P2P lending syariah dengan proses pinjamannya...

Berinvestasi Melalui P2P Lending Syariah, Aman dan Terpercaya

JAKARTA, duniafintech.com - Berinvestasi melalui P2P lending syariah bisa menjadi solusi keuangan dan menambah income. P2P lending dibentuk atas dasar permasalahan orang-orang yang sulit...

Ini 5 Akad P2P Lending Syariah yang Anti Riba

JAKARTA, duniafintech.com - Akad P2P lending syariah sejatinya menjadi pembeda dengan P2P lending konvensional. Sebab, Akad P2P lending syariah merupakan landasan sehingga membuat skema...
LANGUAGE