26.2 C
Jakarta
Rabu, 19 Juni, 2024

Investasi yang Menguntungkan Tahun 2024 Bakal Panen Cuan

JAKARTA, duniafintech.com – Iklim investasi di Indonesia pada 2024 diramal bakal menjanjikan dan menguntungkan. Terutama yang berinvestasi aset kripto dan saham global. Jumlah investor dua instrumen ini terus mengalami peningkatan.

Yang membuat semakin menarik adalah dengan banyaknya investor dan didominasi oleh kalangan anak muda yang mulai tertarik berinvestasi.

Seperti diketahui, sebagai tahun politik, 2024 dianggap sebagai tahun yang penuh ketidakpastian. Pasalnya ada konflik Eropa Timur dan Timur Tengah diiringi dengan hadirnya Pemilu 2024 membuat kondisi perekonomian negara tidak stabil.

Berkaitan dengan investasi yang bisa mendatangkan cuan di tahun depan, hal itu tak lepas dari shio 2024 yang merupakan tahun naga kayu.

Melihat karakter shio, tahun naga kayu diyakini mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan dan kelimpahan.

Dalam budaya Tiongkok, kayu merepresentasikan vitalitas dan kreativitas, sementara naga dapat berhubungan dengan kesuksesan, kepandaian serta kehormatan.

Naga termasuk simbol yang dan berhubungan dengan elemen api. Sementara elemen kayu disebut sebagai ibu dari elemen api. Keduanya berpadu memunculkan percikan dan nyala api.

Lantas apa saja investasi yang menguntungkan dan bisa mendatangkan cuan di 2024?

Baca juga8 Strategi Investasi di Tahun Politik dan Rekomendasi Instrumen Investasinya

Investasi yang menguntungkan 2024

5 Instrumen Investasi yang Menguntungkan 2024

  1. Kripto

Para investor kripto diramal bakal pesta cuan dari halving Bitcoin yang diproyeksikan akan terjadi pada tahun 2024. Seperti diketahui bahwa halving Bitcoin hanya terjadi setiap 4 tahun sekali, dengan imbalan (reward) mining satu blok Bitcoin akan dibagi dua setiap 210.000 blok hingga mencapai batas maksimum 21 juta.

  1. Emas

Emas masih jadi favorit masyarakat untuk berinvestasi. Banyak yang menilai emas sebagai investasi yang menguntungkan karena banyaknya pilihan cara dalam berinvestasi emas dan harganya yang cenderung stabil membuat masyarakat percaya untuk memilih emas sebagai produk investasi.

Baca jugaApa Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas?

  1. Saham dan Reksa Dana

Investasi yang menguntungkan dan bisa menjadi pilihan di tahun 2024 adalah yang berhubungan dengan elemen api, yakni teknologi. Pasalnya, elemen kayu dinilai sebagai penguat dari elemen api.

Maka dari itu, Instrumen investasi yang berkaitan dengan elemen api adalah saham dan reksa dana karena keduanya masuk dalam sektor teknologi.

Meski demikian, keberhasilan dalam investasi saham akan bergantung pada orang yang mengelolanya. Yang jelas, pergerakan saham akan tinggi di tahun depan.

  1. Obligasi

Tahun 2024 sebagai tahun politik dianggap tidak akan membawa cuan bagi yang berinvestasi di pasar saham. Pendapat ini berlandaskan pada ramalan saham turun akibat perusahaan asing cenderung menahan diri melihat kondisi politik.

Oleh sebab itu, banyak yang menyarankan agar berinvestasi di surat utang pemerintah atau obligasi. Kemungkinan besar ada banyak obligasi yang akan dikeluarkan oleh pemerintah. Hal itu juga diimbangi dengan suku bunga yang tinggi, dengan harapan Anda bisa cuan pada akhir tahun nanti.

  1. Properti

Instrumen investasi yang berhubungan dengan elemen tanah juga bisa untung di tahun naga kayu. Seperti diketahui bahwa investasi yang berhubungan dengan elemen tanah ada properti dan tanah itu sendiri.

Itulah dia deretan instrumen investasi yang diprediksi bakal menguntungkan pada tahun 2024. Selamat mencoba.

Baca jugaInvestasi Bitcoin Cash Banyak Untungnya, Benarkah?

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU