25.6 C
Jakarta
Sabtu, 25 Juni, 2022

INVESTREE JAJAKI INDUSTRI KREATIF

duniafintech.com – Ekspansi pengembangan usaha yang dilakukan oleh star up Peer to Peer lending investree kini semakin meluas. Kabarnya perusahaan yang menghubungkan antara pemberi pinjaman dengan pihak yang membutuhkan pinjaman secara online ini, mengadakan kerjasama dengan persatuan perusahaan periklanan Indonesia (P3I) DKI JAYA dalam rangka memajukan industri kreatif di Indonesia, khususnya periklanan.Kerjasama tersebut secara resmi tertuang dalam acara penandatanganan kesepakatan bersama yang dilakukan oleh Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi dan Ketua P3I DKI JAYA Charlie Aziz.

Sebagai perusahaan yang sangat dinamis, kerap kali dunia industri kreatif khususnya indistri periklanan kerap kali membutuhkan suntikan dana segar guna melancarkan kegiatan usahanya. Dengan adanya kerjasama ini, kini para pelaku jasa periklanan dapat semakin mudah mendapatkan akses bantuan pembiayaan atau permodalan melalui Investree.

Dalam upaya memberikan bantuan pembiayaan, Investree menghadirkan layanan Pinjaman Bisnis pembiayaan piutang (Invoice Financing). Melalui invoice Financing, para pelaku jasa industri periklanan dapat memperoleh permodalan dengan menjaminkan tagihan atau invoice.

Karena proses yang cepat, simpel dan transparan layanan tersebut telah banyak dimanfaatkan oleh para pelaku industri kreatif di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Selanjutnya, P3I DKI Jaya sebuah wadah organisasi yang terdiri atas 141  perusahaan periklanan di Jakarta  ini akan bermitra dengan Investree dalam hal keagenan. Dimana nantinya, P3I DKI Jaya dapat memperkenalkan Investree kepada para anggota yang berprospek untuk menjadi pengguna layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau peer-to-peer lending .

Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree, menyambut baik kerjasama ini. Baginya setiap manusia mempunyai daya kreatifitas yang sebenarnya sangat mempunyai nilai.

Kreativitas merupakan kelebihan manusia dan inovasi untuk kehidupan manusia hadir karena kreativitas. Investree selalu melihat potensi dan pertumbuhan industri kreatif, Kami berharap dapat terus mengambil bagian dalam memajukan industri kreatif di Indonesia,” ujarnya.

Sejalan dengan tagline “Semua Bisa Tumbuh”, kerjasama ini turut menjadi fokus utama Investree karena sebanyak 36% dari peminjam Investree merupakan pemain bisnis kecil dan menengah kreatif, sehingga dapat dikatakan bahwa mayoritas pendanaan yang dilakukan melalui platform ini disalurkan untuk membantu pengembangan usaha di bidang industri tersebut. Hal ini dapat menjadi upaya berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif, mensinergikan teknologi finansial dan ekonomi kreatif di Indonesia.

 

Source: Bisnis.com

Written by: Andriani Supri

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dari Kasus Penipuan Binomo, Segini Nilai Aset Kekayaan Indra Kenz yang sudah Disita Polisi

JAKARTA, duniafintech.com – Terkait kasus dugaan penipuan dan pencucian uang dalam kasus investasi bodong Binary Option (Binomo), semua aset atau harta kekayaan Indra Kenz...

Beragam Manfaat P2P Lending Syariah, Kamu Berminat?

JAKARTA, duniafintech - Beragam manfaat P2P Lending Syariah. Pasalnya sistem P2P lending Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara online,...

Ide Usaha Makanan Online Terbaru, Bikin Ngiler!

JAKARTA, duniafintech.com - Ide usaha makanan online, nampaknya cukup menarik untuk dikupas. Memulai usaha makanan online memang cukup menantang, karena kompetitor dalam usaha tersebut...

Cara Kerja P2P Lending, Simak ya Guys!

JAKARTA, duniafintech.com - Cara kerja p2p lending atau Sistem P2P lending Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara online, yakni menyediakan...

Aplikasi Kasir Pintar yang Berguna untuk Kebutuhan Bisnis

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi kasir pintar atau biasa dikenal sebagai Point of Sales (POS) telah menjadi salah satu kebutuhan agar aktivitas bisnis menjadi lebih efektif...
LANGUAGE