29.6 C
Jakarta
Selasa, 29 September, 2020

Jack Dorsey Menilai Bitcoin Sebagai Mata Uang Sah Pengguna Internet

DuniaFintech.com – Pendiri sosial media Twitter, Jack Dorsey kembali menyatakan dukungannya terhadap Bitcoin dan blockchain. Dalam wawancaranya kepada Reuters 10 September, potensi berbagai kemunculan cryptocurrency akan sangat berkembang di masa depan.

Meski volatilitas Bitcoin sangatlah tinggi, namun Dorsey memandang bahwa mata uang pioneer cetakan Satoshi Nakamoto tersebut sebagai keunggulan.

“Dunia internet menjamin mata uang asli, dan Bitcoin bisa jadi merupakan manifestasi terbaik hingga saat ini. Saya melihat tidak ada yang ingin merubah hal tersebut karena semua orang ingin hal yang sama dan membangun potensi tersebut,”

Jack Dorsey menilai adanya hubungan antara Bitcoin dan Internet. Menurutnya prinsip dan etos desentralisasi yang dibangun dalam cryptocurrency memiliki kesamaan dengan tujuan diciptakannya internet.

“Internet adalah sesuatu yang didorong oleh konsensus dan dibangun oleh semua orang. Siapa pun dapat mengubah arahnya. Bitcoin memiliki pola yang sama, itu dibuat di internet,”

Baca juga:

Jack Dorsey dan Bitcoin

Dorsey menganggap fakta bahwa siapa pun dengan ide hebat yang ingin menjadi bagian dari Bitcoin dapat bergabung dengan komunitas, tanpa harus menjadi bagian dari pengembang.

Dorsey berkomitmen pada Bitcoin dan internet dalam cara ideal, yakni bebas dari oligopoli, akses pengawasan perusahaan dan pemerintah dan asimetri kekuasaan serta keinginan kuat yang harus dihadapi oleh para pendukung desentralisasi.

Dorsey menekankan pentingnya untuk fokus pada peningkatan pengalaman pengguna Bitcoin untuk mendorong adopsi yang luas. Ada pun hal tersebut meliputi konsistensi serta keyakinan terhadap masyarakat akar rumput atas mata uang kripto dan potensi internet di masa depan.

Cryptocurrency perlu berevolusi menjadi intuitif untuk digunakan senyaman infrastruktur pembayaran digital yang ada. Perlunya efisiensi biaya dan waktu, terutama dalam hal pemrosesan transaksi, adalah rintangan penting lainnya yang harus diatasi.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Program ‘Fintech Express’ Oleh Mastercard Siap Dukung Ekosistem Eropa

DuniaFintech.com - Fintech Express menjadi program teranyar yang dihadirkan perusahaan sistem pembayaran dan transaksi ternama dunia, Mastercard. Program tersebut menjadi fasilitator untuk...

Ant Group Milik Jack Ma Naikkan Target IPO Jadi US$ 35 Miliar

DuniaFintech.com – Perusahaan afilisiasi Alibaba milik Jack Ma, Ant Group dikabarkan segera melantai di bursa efek (IPO) dan membidik dana segar US$35...

Seberapa Penting Pemanfaatan Teknologi di Bidang Asuransi? Simak!

DuniaFintech.com - Kemajuan dan digitalisasi melalui teknologi dinilai mampu mengubah sektor industri asuransi. Setidaknya hal itulah yang dikatakan oleh Presiden Direktur Mandiri...

Targetkan Milenial, MCAS Bersama Telkomsel Luncurkan DigiSaham Berbasis Whatsapp

Duniafintech.com - PT M Cash Integrasi Tbk, perusahaan distribusi digital  di Indonesia, MCAS mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp...

Aplikasi TikTok Paling Banyak Diunduh Warga Indonesia Saat Pandemi

Duniafintech.com - Pada periode Agustus 2020, aplikasi selain non-game, TikTok paling banyak diunduh warga Indonesia. Data yang dirilis Sensor Tower menunjukkan jumlah...
LANGUAGE