Kapan Clubhouse Bisa Diakses di Android? Berikut Prediksinya

0
120
Kapan Clubhouse Bisa Diakses di Android? Berikut Prediksinya
Image From Pixabay

DuniaFintech – Aplikasi media sosial Clubhouse sedang ramai digunakan. Sayangnya, hanya ada di IoS atau hanya pengguna Apple saja yang bisa mengakesnya. Kapan Clubhouse rilis di Android? 

Hadirnya aplikasi Clubhouse beberapa waktu lalu tengah menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Aplikasi ini mencuat setelah pemilik perusahaan Tesla, Elon Musk menulis di laman twitter miliknya telah menggunakan Clubhouse. 

Sayangnya, Clubhouse hanya tersedia dalam versi beta. Artinya, aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan oleh developer.

Apa Itu Clubhouse?

Clubhouse adalah suatu aplikasi berbentuk audio yang bertujuan untuk membicarakan suatu topik tertentu. Hampir sama dengan Podcast, namun Clubhouse menayangkan secara live saja dan hanya berbentuk suara. Jadi, tidak dalam bentuk wujud video seperti zoom, Instagram, dan media sosial lainnya.

Aplikasi sosial media ini bersifat privat. Kamu hanya dapat menggunakan aplikasi ini jika pengguna Clubhouse lain telah mengundang kamu. Bisa kita simpulkan bahwa tidak semua orang bisa dengan bebas menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga: Bitcoin dan Altcoin Selamatkan Orang-orang dari Pandemi, Simak Kisahnya

Viralnya Clubhouse di Indonesia terbukti dengan jumlah pengguna yang mencapai 2 juta per tanggal 1 Februari 2021. 

Tidak hanya pesohor dunia, sejumlah influencer Tanah Air seperti Arief Muhammad, Raditya Dika, hingga Anya Geraldine membagikan foto melalui instatory miliknya tengah bergabung dengan pengguna Clubhouse lainnya.

Tahun 2021, rencananya Clubhouse akan menyelesaikan tahap beta aplikasinya. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para pengguna smartphone. Sehingga orang-orang di seluruh dunia dapat menikmati dan memanfaatkan aplikasi ini secara mudah. 

Menurut kabar yang beredar, nilai perusahaan Clubhouse saat ini mencapai US$1 miliar. Hal ini tentu akan memudahkan Clubhouse untuk menjadi startup Unicorn seperti AirBnb, Uber, dan SpaceX.

Kapan Club House Hadir di Android?

Namun, bagi para pengguna Android jangan khawatir. Pasalnya aplikasi Clubhouse juga sedang dalam proses pengembangan.

Baca Juga: Harga Bitcoin Naik, Banyak Orang Kaya Baru dari Hasil Trading

Kabar baik ini dipertegas oleh Alpha Exploration Co selaku pengembang Clubhouse yang telah mengkonfirmasi bahwa sebentar lagi aplikasi Clubhouse akan segera diperluas untuk para pengguna Android.

Dalam blog resmi Clubhouse mengatakan pada januari lalu “sejak awal Clubhouse dibuat, kami ingin membangun Clubhouse untuk semua orang. Dengan rencana seperti ini, tentu kami sangat senang jika Clubhouse dinantikan oleh pengguna Android.”

Itu artinya tak lama lagi pengguna smartphone Android akan segera menikmati layanan dari Clubhouse.

Nah, bagi kamu pengguna Android, kamu tinggal tunggu saja ya. Sebentar lagi, aplikasi ini bisa kamu gunakan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here