24.1 C
Jakarta
Senin, 6 Desember, 2021

5 Smartphone yang akan Launching di 2021, yang Mana Incaran Kamu?

Setiap tahunnya perusahaan-perusahaan teknologi berlomba untuk meluncurkan smartphone yang berkualitas. Lalu apa saja deretan smartphone yang akan launching di tahun 2021?

Inovasi teknologi tentunya akan terus berkembang. Sejumlah perusahaan di industri smartphone tengah menyusun strategi ampuh agar produknya dapat memenuhi kebutuhan konsumennya.

Dari mulai fitur yang mumpuni hingga tampilan yang terkesan mewah menjadi sebuah penantian dari para penggemar gadget. Apalagi dengan adanya pandemi, masyarakat lebih banyak menghabiskan kegiatan di rumah menggunakan smartphone.

Sepanjang tahun 2020, sejumlah perusahaan teknologi aktif memproduksi smartphone dengan seri terbarunya. Ada yang laku di pasaran dan menjadi tren. Namun ada juga yang gagal untuk memenuhi targetnya.

Meski begitu, tahun 2021 bisa jadi akan menjadi tahun bagi para pecinta gadget. Karena lantaran para perusahaan teknologi tengah menyiapkan smartphone dengan kecepatan tinggi. Berikut 5 smartphone yang akan launching tahun ini.

1.       Poco M3

(Xiaomi Poco M3)

Smartphone yang akan launching pada 2021 adalah, Poco M3. Xiaomi akhirnya merilis seri Poco M3 tanggal 21 Januari 2021 lalu. Dari awal peluncurannya smartphone ini dijuluki sebagai “Entry-Level Killer”. Bagaimana tidak menggiurkan, Poco M3 hadir dengan spesifikasinya di kelas entri level dengan harga yang cukup terjangkau.

Poco M3 dibekali dengan prosesor chipset Snapdragon 662 yang terbilang ciamik untuk bermain game. Selain itu, kapasitas baterai jumbo 6.000 mAh dengan teknologi High Charge Cycle Battery dan fast charging 18W menambah daya tarik dari smartphone ini.

Baca Juga: Apa itu Crowdfunding? Baca Lebih Lengkap Mengenai Pengertiannya

Layar fullHD+ yang berukuran 6,53 inci dengan lapisan bezel yang tipis hingga menghasilkan rasio 90,34%. Belum lagi Poco M3 menawarkan tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP 4-in-1 Super Pixel, 2 MP (macro) dan 2 MP (depth).

Untuk harganya terbilang sangat terjangkau bila kita bandingkan dengan spesifikasi yang luar biasa. Poco M3 dibanderol dengan harga Rp 1.899.000 untuk RAM 4GB dan ROM 64GB. Sedangkan untuk RAM 6 GB dan ROM 128 GB harganya Rp 2.299.000.

2.       Realme X9

(Realme X9)

Smartphone ini bisa jadi pilihan kamu di tahun 2021 ini. Realme ini hadir dengan tampilan ramping dan elegannya. Smartphone yang rencananya akan rilis ditahun ini memiliki spesifikasi yang tak kalah hebat dari seri sebelumnya yaitu X7 pro.

Resolusi FullHD plus oleh Realme X9 dengan layar OLED 120 HZ. Smartphone ini memiliki dengan CPU Octa core Cortex-A78 dan GPU Mali G77 MC9 yang membuat aktivitas digital kamu semakin cepat.

Selain itu didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 1200 5G dengan RAM 8 GB/12 GB dan ROM sebesar 128 GB/256 GB. Namun kapasitas baterai yang ditawarkan terbilang kecil jika digunakan bermain game yakni 4500 mAh dengan fitur fast charging sebesar 65W.

3.       Samsung Galaxy A12

(Samsung Galaxy A12)

Smartphone berikutnya yang akan rilis 2021 adalah dari Samsung.  Meneruskan brand Galaxy yaitu, Samsung Galaxy A12 ini juga kemungkinan akan launching tahun 2021. Tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy A12 juga menawarkan layar dengan resolusi FullHD+ dengan ukuran 6,7 inci.

Hp ini memiliki tenaga dengan prosesor MediaTek Helio P35 serta RAM 4 GB/ 6 GB dan ROM 128 GB. Tidak usah ragu untuk kualitas kamera, Samsung Galaxy A12 menawarkan konfigurasi 48 MP, macro 2 MP, ultrawide 5 MP, dan depth 2 MP. Harga HP ini sekitar Rp.2,799,000 saja.

4.       Nokia 1.4

(Nokia 1.4)

Berikutnya ada smartphone Nokia yang akan rilis pada tahun 2021. Bagi kamu pecinta Hp legendaris, ada kabar baik nih. Tahun 2021 Nokia akan merilis Hp dengan seri Nokia 1.4. Kemugnkinan akan rili dalam waktu dekat ini. Seri Nokia 1.4 akan menjadi penerus dari Nokia 1.3.

Ada sejumlah peningkatan spesikasi yang menonjol dari seri terbaru ini. Kali ini, Nokia 1.4 menawarkan layar dengan luas 6,51 inci dan resolusi HDPlus.  Hp ini memiliki dengan dua kamera berbentuk lingkaran dengan ukuran 8 MP dan macro 2 MP.

Baca Juga: Pertumbuhan Investasi di Indonesia Saat Pendemi, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Fitur yang tersedia adalah chip Snapdragon 215 berikut RAM 1/2/3 GB dan media internal 16/32/64 GB. Ponsel ini juga memiliki oleh software Android 11 Go dan dalam dua tahun kedepan akan menerima update pembaharuan. Ponsel ini akan dijual sekitar Rp1,6 jutaan.

5.       Moto G9

(Moto G9)

Terakhir, ada smartphone Moto yang akan rilis tahun 2021. Ponsel besutan perusahaan Amerika ini dikabarkan akan masuk pasar Indonesia tahun 2021. Meski belum ada kepastian tentang kapan beredarnya, namun para youtuber Gadget seperti Gadget in memprediksi Moto G9 akan mengalahkan eksistensi Gadget dari China.

Dilengkapi layar 6,8 inci Full HD+ LCD yang ditenagai Snapdragon 730G mampu memenuhi kebutahah kamu bermain game online. Ponsel ini akan dibanderol dengan harga Rp3 jutaan sampai Rp5 jutaan di Indonesia. kamu tertarik?

Baca Juga : Selain Tesla, Microstrategy Juga Untung Triliunan Rupiah Setelah Membeli Bitcoin

Itulah dia smartphone yang akan rilis tahun 2021 ini. Manakah yang menjadi pilihanmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Target Tahun Ini Hampir Tercapai, Akseleran Pasang Target Baru: Rp4 Triliun di 2022 

JAKARTA, duniafintech.com - Fintech pembiayaan bersama atau peer to peer (P2P) lending, Akseleran, terus menggenjot kinerjanya hingga tutup tahun ini. Platform penyedia layanan pinjaman...

Mengenal Private Equity dan Venture Capital di Dunia Investasi

JAKARTA, duniafintech.com - Private Equity dan Venture Capital merupakan istilah populer dalam dunia permodalan yang mungkin asing bagi para investor pemula. Namun, kedua istilah...

Mengenal Biaya Asuransi JNE dan Syarat Pengiriman Paketnya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi JNE adalah produk pertanggungan dari JNE, sebuah perusahaan ekspedisi yang dalam beberapa tahun terakhir ini melayani jasa antar barang bagi...

Ini Cara Memahami Sentimen Pasar bagi Investor di Dunia Trading dan Investasi

JAKARTA, duniafintech.com - Sentimen pasar atau market sentiment merupakan konsensus atau sikap secara keseluruhan dari pelaku pasar atau investor terhadap pergerakan harga suatu pasar....

Biaya Asuransi: Pengertian dan Jenis-jenisnya

JAKARTA, duniafintech.com – Biaya asuransi pada dasarnya terdiri dari berbagai macam. Umumnya, ketika memiliki asuransi, pemegang polis diwajibkan untuk tahu apa saja jenis biaya...
LANGUAGE