28.3 C
Jakarta
Senin, 24 Juni, 2024

Kelebihan Trading di Indodax, Banyak Pilihan Aset hingga Edukasi Trader

JAKARTA, duniafintech.com – Kelebihan trading di Indodax akan memudahkan para trader kripto dalam berinvestasi aset kripto mereka nantinya.

Di Indodax, yang paling membantu sekali bagi trader yaitu edukasi melalui Indodax academy yang sudah konsisten memberikan pemahaman seputar dunia cryptocurrency. 

Selain itu, salah satu exchange crypto terbesar dan terpercaya di Indonesia ini juga menyediakan lebih dari 200 aset kripto yang diperdagangkan. Sehingga, para trader alias investor kripto dapat memilih. 

Kelebihan trading di Indodax kemudian juga telah dipercaya oleh 5,4 juta member terverifikasi. Sehingga membuat exchange crypto ini unggul dan terpercaya. 

Lebih lanjut, berikut akan kita ulas satu persatu kelebihan trading di Indodax. Namun sebelum itu, mari kita pahami lebih dulu sejarah Indodax. 

Sejarah Indodax

Indodax sejatinya sudah mulai beroperasi sejak tahun 2014 dengan nama Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id). Perubahan namanya menjadi Indodax atau Indonesia Digital Asset Exchange (indodax.com) terjadi pada 2018. Kantor pusatnya terletak di Gedung Millenium Centennial Center, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 

Baca juga: Cara Daftar Indodax Lewat HP, Bisa Langsung Trading dengan Modal Kecil 

Terkait keamanan, Indodax berstatus legal dan resmi terdaftar di BAPPEBTI sebagai pedagang fisik aset crypto. Intinya, Indodax bukan penipuan. Ini juga bisa menjadi platform investasi keuangan yang mampu memberikan jaminan keamanan yang lebih terpercaya. 

Pencapaian sebagai marketplace aset kripto yang diraih Indodax pun cukup menjanjikan dengan pernah menjadi nomor 4 terbaik di dunia, bersaing dengan platform besar seperti Binance dan Coinbase. 

Exchange crypto ini memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan dan dukungan yang lebih bagi para penggunanya. Terbukti dengan hadirnya layanan dalam versi situs web dan aplikasi mobile yang bisa diinstal di smartphone Android anda.

Kelebihan Trading di Indodax

Kelebihan Trading di Indodax

Indodax adalah platform jual beli aset kripto yang siap mengakomodasi semua kebutuhan transaksi Anda. Beberapa kelebihan platform trading di Indodax ini adalah:

1. Mudah Diakses

Anda bisa melacak setiap transaksi baik pembelian maupun penjualan dengan sangat mudah, apapun perangkat yang Anda pakai. Indodax mudah diakses melalui laptop/PC, tablet, hingga aplikasi mobile.

2. Keamanan Autentikasi Dua Faktor

Bertransaksi di dunia digital aman melalui Indodax dengan perlindungan multifaktor autentikasi (2FA). Jadi, selain melakukan verifikasi via email, Anda akan diminta memasukkan PIN atau kode dari Google Authenticator.

3. Transaksi Efisien 24 Jam

Transaksi perdagangan kripto di Indodax non stop selama 24 jam tanpa libur. Deposit/top up dan withdraw bisa Anda lakukan dengan cepat, efisien, dan didukung semua bank lokal. Anda juga bisa menjual aset digital dengan mengkonversikannya secara instan menjadi Rupiah.

4. Fitur Bahasa Indonesia dan IDR

Indodax adalah platform yang mengutamakan kenyaman user. Selain didukung Bahasa Indonesia, Anda bisa menikmati fitur trading menggunakan IDR. Ini membuat Anda lebih mudah menghitung keuntungan dan kerugian dibandingkan bila menggunakan USD.

Baca juga: Tips Trading Indodax, Simpel dan Mudah Dipahami Untuk Pemula

5. Mengedukasi melalui Indodax Akademi

Belum berani trading atau berinvestasi Bitcoin dan aset kripto lain karena belum paham? Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan Indodax Akademi untuk mempelajari pengetahuan dasar BTC dan langkah-langkah melakukan trading. Penjelasannya dapat dilihat melalui teks serta video. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkini seputar cryptocurrency.

6. Banyak Pilihan Aset

Selain Bitcoin, ada lebih dari 200 aset kripto lain yang telah listed di marketplace Indodax, seperti Ethereum, Litecoin, Ripple, Doge, dan lain-lain.

8. Dipercaya 5,4 Juta Member Terverifikasi 

Dibanding platform jual beli kripto lain, Indodax terbukti lebih unggul dengan 5,4 juta member terverifikasi. Angka ini terus meningkat seiring kenaikan tren dunia investasi kripto. Jumlah member yang banyak merupakan cerminan dari kepercayaan investor. 

Itulah ulasan mengenai kelebihan trading di Indodax. Dengan semua kelebihan itu, anda dapat dengan lebih cepat memahami trading kripto. Apalagi, Indodax Academy tersebut juga selalu konsisten dalam memberikan edukasi dan sangat membantu sekali bagi trader kripto pemula. 

Baca juga: Cara Main Indodax buat Pemula, Begini Panduan Lengkapnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

Iklan

ARTIKEL TERBARU