26.9 C
Jakarta
Selasa, 16 April, 2024

Kena Tipu Bisnis Kripto, Angel Lelga Ngaku Rugi Sampai Miliaran Rupiah

JAKARTA, duniafintech.com – Angel Lelga membeberkan sejumlah kerugian usai mengaku kena tipu bisnis kripto Angel Token. Angel mengaku tak tahu kemana uang yang ia berikan selama ini, kemana arahnya.

Hal ini bermula pada awal Maret 2022, Angel Lelga diminta mentransfer uang Rp 100 juta kepada pihak Angel Token untuk pembukaan akun kripto. Namun sampai saat ini, nasib akun tersebut tidak diketahui.

“Sampai sekarang akunnya enggak kelihatan, kemudian untung ruginya juga tidak tampak,” ujar kuasa hukum Angel Lelga, Deolipa Yumara usai membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan, dikutip dari Suara.com, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Mengenal Token Kripto Besutan Angel Lelga, Namanya Angel Token

Dengan tidak adanya kejelasan dari akun tersebut, otomatis uang Rp 100 juta yang ditanamkan Angel Lelga ikut tidak diketahui nasibnya.

“Uang saya yang masuk ke sana tidak jelas. Saat saya meminta kejelasannya, tidak direspons. Bahkan saat saya minta dikembalikan pun tidak dikembalikan juga,” kata perempuan 37 tahun ini.

Ditambah lagi, nilai kontrak Angel Lelga sebagai brand ambassador juga belum dibayarkan hingga saat ini oleh pihak Angel Token. Sehingga total kerugian sang artis ditaksir mencapai miliaran Rupiah.

Baca juga: Kenali 5 Risiko yang Dihadapi Pebisnis Ini sebelum Meraih Kesuksesan

“Selama empat bulan saya tagih hak saya pun semuanya diam dan tidak ada respons,” imbuh mantan istri Vicky Prasetyo ini.

Angel Lelga sendiri sudah melaporkan dugaan penipuan oleh dua rekan bisnisnya di Angel Token yang berinisial K dan C ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 24 Mei 2022.

“Saya meminta pihak kepolisian membuka seterang-terangnya, ada apa ini,” ucap mantan istri Rhoma Irama ini.

Selain kerugian materi, Angel Lelga juga merasa nama pribadinya dirugikan karena terpampang dalam unit bisnis Angel Token. Namun untuk hal ini, Angel hanya meminta identitasnya dihilangkan dari nama bisnis tersebut.

Baca juga: Cegah Terjadi Heat Stroke saat Ibadah Haji, Jamaah Diingatkan Jangan Sampai Dehidrasi

Kripto Angel Token

Sebelumnya, Angel Lelga meluncurkan token kripto dengan nama Angel Token (ANGEL). Perilisan token kripto itu diumumkan pada akun Instagram pribadinya @angellelga dan akun @angeltokenofficial pada Selasa, 1 Maret 2022 kemarin.

Meskipun kripto adalah dunia baru bagi dia, Angel berani untuk meluncurkan Angel Token berbekal dari setahun pengalamannya menjadi pengguna kripto. Hal itu telah membuatnya tertarik untuk ikut terjun dalam menjalankan bisnis digital ini.

Angel Lelga juga membeberkan bahwa dirinya telah menghabiskan dana sampai puluhan miliar untuk membuat bisnis token kriptonya itu. Namun, ia tidak menyebutkan secara rinci angka pastinya.

Disamping itu, Angel tidak ingin bisnis tokennya membuat masyarakat merugi, karena itu menurutnya harus adanya edukasi tentang bagaimana berinvestasi dalam aset digital, sehingga perlu dipelajari lebih lanjut bagi para calon investor.

“Kami memang mengajak masyarakat untuk ikutan untuk tahu kripto seperti apa, tapi saya juga ingatkan bagi masyarakat untuk coba pahami dulu, jangan pikir untungnya aja, jadi harus tau kemungkinan ruginya” kata Angel Lelga dalam video unggahan @angeltokenofficial pada (1/3/2022) lalu.

Dia menjelaskan bahwa bisnis barunya ini akan dibawa serius bersama tim pengembangnya. Dalam video acara peluncuran Angel Token tersebut, hadir juga para tim pengembang yang terdiri dari Kevin Marchiano, Michael Tan, Reynaldo Theo, dan James Won.

“Kami tim semua ini semuanya memperkenalkan diri masing-masing. Artinya ini keseriusan kami yang tidak main-main,” tuturnya.

Salah satu tim pengembang Angel Token Kevin Marchiano Halim, mengatakan pihaknya bersama Angel Lelga akan berkomitmen menjalankan setiap proyek dan rencana kedepanya.

“Kita tetap menjalankan proyek dengan baik, dengan melakukan marketing dengan baik, kita butuh waktu sampai semua masyarakat trust sama proyek ini,” ujar Kevin dalam acara peresmian itu.

Melansir laman resminya Angel Token, proyek token Angel terdiri dari, Angelswap, Angel Launchpad, Pasar Malaikat NFT, Angel Wallet, dan Angel Blockchain.

  1. Angelswap akan memberi investor kemampuan, untuk mempertaruhkan kumpulan kumpulan likuiditas, atau kumpulan token tunggal.
  2. Angel Launchpad merupakan platform proyek berbasis blockchain untuk meningkatkan modal sambil memberikan akses ke penjualan token tahap awal atau pra penjualan.
  3. Angel NFT Marketplace akan menyatukan seniman, pencipta, dan penggemar kripto dalam satu platform untuk membuat dan memperdagangkan NFT TOP.
  4. Angel Wallet adalah bentuk dompet yang akan menjadi rumah bagi aset kripto baru, dalam menyimpan, berdagang, dan membeli.
  5. Angel Blockchain adalah blockchain yang menyimpan data digital dengan kriptografi.

Sebelum diresmikan, sebelumnya Angel telah membuka presale pada 28 februari 2022. Dari pre sale tersebut, dalam waktu kurang dari enam puluh detik Angel Token itu berhasil menembus penjualan hingga 300 Binance Coin (BNB).

Dalam laman remisnya, terdapat pula daftar lima layanan yang akan dibuka melalui empat fase, antara lain Angel Swap (Fase 1), Angel Launchpad (Fase 2), Angel NFT Market serta Angel Wallet (Fase 3), dan Angel Blockchain (Fase 4).

 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE