30.4 C
Jakarta
Jumat, 27 Mei, 2022

Kenalkan Investasi, Ashmore Kucurkan Dana di Bukalapak

DuniaFintech.com – Perusahaan manajer investasi PT Ashmore Asset Management Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan kemitraan strategis dengan layananan elektronik niaga Bukalapak, pada layanan Buka Investasi Bersama (BIB). Ashmore akan menginvestasikan Rp50 miliar untuk 20% saham di BIB.

Kolaborasi ini merupakan langkah Ashmore dalam memperluas basis kliennya dengan mengembangkan kemampuan digital. BIB adalah agen penjual reksa dana berbasis online yang berdiri pada Oktober 2020 yang bertujuan agar aktivitas investasi dapat diakses oleh semua orang.

Direktur Utama Ashmore, Ronaldus Gandahusada mengatakan, era digitalisasi pada industri aset manajemen tidak dapat dihindari. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, saluran digital berpeluang untuk meningkatkan aksesibilitas klien secara langsung.

“Ada potensi yang signifikan di BukaReksa, platform reksa dana online yang menargetkan masyarakat tradisional yang kurang terlayani dengan layanan investasi. Dan juga kepada mereka yang ingin berinvestasi melalui teknologi yang mudah digunakan.”

Baca juga:

Ashmore dan Bukalapak Tingkatkan Sasar Inklusi Keuangan

President of Bukalapak sekaligus President Director BIB, Teddy Oetomo menyebutkan pentingnya kolaborasi di era digital ini. Ia bilang sebagai bagian dari misi Bukalapak untuk menciptakan ekonomi yang adil bagi semua, pihaknya mendirikan BIB untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

“Kemitraan dengan Ashmore ini membantu membuat kami lebih kuat, dan mempercepat upaya kami untuk mewujudkan misi kami yaitu membuat investasi dapat diakses oleh semua orang terutama segmen yang kurang terlayani,”

Kemitraan strategis ini turut mencakup perjanjian distribusi yang memberikan basis klien BukaReksa untuk mengakses ke berbagai produk reksa dana Ashmore. Investasi dan kolaborasi Ashmore diyakini akan mendukung perluasan visi Bukalapak dalam menciptakan inklusi keuangan.

Kolaborasi ini juga memiliki tujuan untuk menyediakan produk investasi dan konsultasi yang sesuai untuk segmen undeserved. Selain itu, Ashmore akan mendapatkan akses terhadap lebih dari 100 juta pelanggan Bukalapak yang terdaftar di seluruh Indonesia.

DuniaFintech/Drean M.I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pasar Kripto Tak Bergairah, Nilai Sumbangan Kripto Milik Ukraina Turun

JAKARTA, duniafintech.com - Menyusul invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari lalu, pemerintah Ukraina menggunakan media sosial untuk meminta sumbangan kripto atau cryptocurrency.  Belum lama...

Subsidi Minyak Goreng Curah Dicabut, Pengusaha Kelapa Sawit Merespon Begini

JAKARTA, duniafintech.com - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) angkat bicara terkait diberlakukannya kebijakan domestic market obligation (DMO) dan pencabutan subsidi minyak goreng curah...

Harga Kripto 27 Mei 2022 Masih Loyo, Bitcoin Cs Bertengger di Zona Merah

JAKARTA, duniafintech.com - Harga Kripto masih lesu. Bitcoin dan kripto jajaran teratas terpantau kembali mengalami pergerakan harga yang kompak pada Jumat (27/5/2022) pagi. Mayoritas...

Ganti Kulit! Kripto Terra LUNA Jenis Baru Meluncur Jumat Ini, Dipastikan Tanpa UST

JAKARTA, duniafintech.com - Proposal untuk meluncurkan blockchain baru kripto Terra LUNA Terra 2.0 tanpa stablecoin algoritmis telah lolos. 65,5 persen peserta memilih mendukung proposal...

Peringatan Keras dari Jokowi, APBN dan APBD Tak Boleh Beli Barang Impor! 

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mewanti-wanti kementerian/lembaga hingga kepala daerah tidak membelanjakan APBN sebesar Rp 2.714,2 triliun dan APBD sebesar Rp...
LANGUAGE