25.1 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Kenalkan Investasi, Ashmore Kucurkan Dana di Bukalapak

DuniaFintech.com – Perusahaan manajer investasi PT Ashmore Asset Management Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan kemitraan strategis dengan layananan elektronik niaga Bukalapak, pada layanan Buka Investasi Bersama (BIB). Ashmore akan menginvestasikan Rp50 miliar untuk 20% saham di BIB.

Kolaborasi ini merupakan langkah Ashmore dalam memperluas basis kliennya dengan mengembangkan kemampuan digital. BIB adalah agen penjual reksa dana berbasis online yang berdiri pada Oktober 2020 yang bertujuan agar aktivitas investasi dapat diakses oleh semua orang.

Direktur Utama Ashmore, Ronaldus Gandahusada mengatakan, era digitalisasi pada industri aset manajemen tidak dapat dihindari. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, saluran digital berpeluang untuk meningkatkan aksesibilitas klien secara langsung.

“Ada potensi yang signifikan di BukaReksa, platform reksa dana online yang menargetkan masyarakat tradisional yang kurang terlayani dengan layanan investasi. Dan juga kepada mereka yang ingin berinvestasi melalui teknologi yang mudah digunakan.”

Baca juga:

Ashmore dan Bukalapak Tingkatkan Sasar Inklusi Keuangan

President of Bukalapak sekaligus President Director BIB, Teddy Oetomo menyebutkan pentingnya kolaborasi di era digital ini. Ia bilang sebagai bagian dari misi Bukalapak untuk menciptakan ekonomi yang adil bagi semua, pihaknya mendirikan BIB untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

“Kemitraan dengan Ashmore ini membantu membuat kami lebih kuat, dan mempercepat upaya kami untuk mewujudkan misi kami yaitu membuat investasi dapat diakses oleh semua orang terutama segmen yang kurang terlayani,”

Kemitraan strategis ini turut mencakup perjanjian distribusi yang memberikan basis klien BukaReksa untuk mengakses ke berbagai produk reksa dana Ashmore. Investasi dan kolaborasi Ashmore diyakini akan mendukung perluasan visi Bukalapak dalam menciptakan inklusi keuangan.

Kolaborasi ini juga memiliki tujuan untuk menyediakan produk investasi dan konsultasi yang sesuai untuk segmen undeserved. Selain itu, Ashmore akan mendapatkan akses terhadap lebih dari 100 juta pelanggan Bukalapak yang terdaftar di seluruh Indonesia.

DuniaFintech/Drean M.I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE