27.7 C
Jakarta
Selasa, 25 Januari, 2022

Barack Obama Puji Startup WeCare.id Tangani COVID-19

DuniaFintech.com – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memuji usaha rintisan (startup) WeCare.id dalam menangani kasus COVID-19 yang menghantam masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikannya pada The Leaders Forum: Asia Pacific Cohort, yang dilaksanakan secara virtual pada hari Sabtu, 12 Desember 2020.

Pada sesi tersebut, Obama mengapresiasi upaya WeCare.id untuk menggalang bantuan penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang berada di garda depan melawan COVID-19.

“Saya bangga Anda bersandar pada satu sama lain dan belajar dari satu sama lain. Ketika organisasi Anda harus memenuhi kebutuhan masyarakat. Baik itu AHA! Learning Center menjadi digital, atau WeCare.id mengubah kantornya menjadi pusat distribusi APD,”

WeCare.id telah mengubah kantornya menjadi pusat penerimaan dan distribusi APD. Mereka juga melakukan gerakan inisiatif bertagar #APDUntukNegeri. Dalam kampanye ini, WeCare.id telah menyalurkan donasi bernilai lebih dari Rp 40 Milyar untuk penyediaan APD yang terkumpul dari ribuan donatur dan mitra.

Hingga Rabu, 9 Desember 2020, WeCare.id telah mendistribusikan lebih dari 400.000 APD ke 2.336 Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat di seluruh Indonesia. Pada bulan Desember 2020, Pemerintah Singapura memberi dukungan kepada WeCare.id untuk mendistribusikan 160 ton donasi APD, seperti masker dan hand sanitizer, kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Indonesia.

Baca juga:

Barack Obama Apresiasi WeCare.id

CEO dan Co-Founder WeCare.id, Gigih Septianto, menjadi salah satu pemimpin muda di Indonesia yang masuk dalam program The Obama Foundation Leaders: Asia-Pacific. Program tersebut merupakan forum global lintas sektor yang mengundang sekitar 200 pemimpin baru dari 33 negara dari berbagai latar belakang, baik itu publik, swasta atau nirlaba, untuk mewakili pekerjaan dalam berbagai isu seperti pendidikan, lingkungan, komunikasi dan kewirausahaan.

Di hadapan forum, Gigih menjelaskan bahwa masih banyak tenaga medis yang kekurangan APD dan terpaksa memakai perangkat seadanya. Sebagai startup crowdfunding medis, WeCare.id menyadari pentingnya penggunaan APD untuk mengendalikan dan mencegah penularan infeksi virus corona. Karena itu, WeCare.id mengambil inisiatif untuk turun ke lapangan dan melakukan aksi nyata bagi masyarakat.

Mesty Ariotedjo, salah satu pendiri WeCare.id, menjelaskan bahwa sejak WeCare.id berdiri, ia selalu berkomitmen untuk memastikan masyarakat di Indonesia mendapat hak pelayanan kesehatan yang merata. Sebagai seorang dokter di rumah sakit nasional di Jakarta, Mesty merasakan langsung betapa sulitnya mendapatkan APD sejak kasus ini muncul.

Apresiasi dari Barack Obama dan The Obama Foundation kepada WeCare.id merupakan sebuah kehormatan bagi seluruh tim WeCare.id. Seperti pesan Barack Obama di akhir pidatonya, “The work that you do matters,” WeCare.id akan terus bekerja untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang merata bagi seluruh warga Indonesia.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Senilai Rp114 Triliun, Foxconn Akan Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan  Perusahaan Hon Hai...

Bank Enggan Turunkan Bunga Kredit, Ekspansi Industri Dikhawatirkan Stagnan

JAKARTA, duniafintech.com - Kebijakan Bank Indonesia (BI) untuk menahan tingkat suku bunga acuan di level 3,50% ternyata tak cukup mampu mendorong perbankan untuk menurunkan...

OJK Larang Bank Fasilitas Kripto, Ini Tanggapan ABI

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta agar Lembaga Jasa Keuangan (LJK) memperketat pengawasan terhadap penggunaan rekening bank agar tidak digunakan untuk memfasilitasi...

Hindari Skema Ponzi, OJK Minta Lembaga Keuangan Perketat Fungsi Rekening

JAKARTA, duniafintech.com  - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta agar Lembaga Jasa Keuangan (LJK) memperketat pengawasan terhadap penggunaan rekening bank agar tidak dimanfaatkan sebagai modus...

Bitcoin dan Ethereum Sudah Diborong, Waktunya Beli? 

JAKARTA, duniafintech.com – Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) mengalami kenaikan drastis pada volume perdagangan hari ini.  Menurut data coinmarketcap.com pukul...
LANGUAGE