29.2 C
Jakarta
Rabu, 29 Mei, 2024

Koin Kripto yang akan Naik 2023, Cek Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Koin kripto yang akan naik 2023 tentu saja sangat penting untuk diketahui oleh trader/peminat aset kripto.

Sebagai seorang trader kripto, memantau pergerakan pasar kripto merupakan hal yang wajib.

Kamu pun harus melihat peluang-peluang terkini, terutama soal koin kripto yang berpotensi akan naik.

Dalam hal ini, banyak faktor yang mempengaruhi naik-turunnya mata uang kripto tersebut.

Di antara faktoritu adalah sentimen-sentimen dari berbagai dunia, yang menyangkut soal kondisi ekonomi terkini.

Berikut ini adalah rangkuman terkait koin kripto yang berpotensi naik hingga akhir tahun ini.

Simak ulasan selengkapnya berikut ini, seperti dinukil dari Business 2 Community.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali Perkasa, Intip Daftar Harganya di Sini

Koin Kripto yang akan Naik: Apa Itu Koin Kripto?

1. Bitcoin

Bitcoin adalah salah satu jenis cryptocurrency yang sangat terkenal. Kamu bisa melihat bahwa ada jumlah perdagangan yang sangat tinggi, mencapai sekitar $68.000 beberapa waktu lalu.

Meski di beberapa bulan ini harga dari salah satu jenis token cryptocurrency ini mengalami penurunan yang sangat drastis, tetapi Bitcoin menentukan kinerja harga jumlah token yang lain secara lebih luas.

Contohnya, saat banyak jenis token cryptocurrency mengalami peningkatan yang diwakili pada tahun 2021, ini bersamaan dengan Bitcoin mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa.

Namun, karena Bitcoin telah memasuki siklus bearish, ini berdampak besar pada jenis token cryptocurrency yang lainnya.

Maka dari itu, tidak peduli seberapa bagus tujuan dan target dari jenis token yang kamu yakini dan ditawarkan oleh proyek pilihanmu, tidak bisa dimungkiri bahwa sering kali terhalang oleh sentimen Bitcoin.

Meski mengalami penurunan yang drastis, Bitcoin masih dihargai dengan harga yang cukup tinggi di pasar cryptocurrency.

Hal itu pun menjadi kesempatanmu sebab bisa saja bitcoin akan mengalami peningkatan dan kesempatanmu dapat memiliki per satu bagian dari per tokennya bitcoin dengan harga diskon yang cukup tinggi.

2. Ethereum (ETH) – Koin Kripto yang akan Naik

Ethereum merupakan cryptocurrency terbesar kedua secara global, seperti yang dicatat oleh CoinMarketCap, dan sudah menjadi jaringan salah satu bagi pengembang dApp untuk membangun platform mereka.

Hal itu karena fungsi kontrak pintar Ethereum, yang menghilangkan kebutuhan akan perantara terpusat dalam situasi yang tak terhitung jumlahnya.

Akan tetapi, Ethereum telah diganggu oleh biaya gas yang tinggi baru-baru ini, yang telah memaksa pengembang dApp untuk mencari di tempat lain.

Itu semua bisa diatur dengan akan melakukan perubahan dengan cara kepindahan yang akan datang ke ‘Ethereum 2.0’, yang kabarnya akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan.

Ethereum 2.0 akan melihat jaringan pindah ke mekanisme Proof-of-Stake dan memanfaatkan sharding, secara signifikan meningkatkan skalabilitas dan mengurangi biaya jaringan.

Apabila peningkatan itu memiliki efek yang diinginkan maka kemungkinan akan menarik pengembang kembali ke jaringan Ethereum, yang berarti sekarang bisa menjadi waktu yang tepat untuk membeli Ethereum sebelum kenaikan berikutnya.

3. DeFi Coin (DEFC) – Koin Kripto yang akan Naik

Adapun cryptocurrency baru teratas lainnya untuk tahun 2023 yang berpotensi naik 2023 adalah DeFi Coin.

Token aslinya, DEFC, bisa menjadi rekomendasi crypto hari ini sebagai pilihan terbaik untuk investasi dan trading.

DeFi Coin merupakan token BEP-20 asli dari pertukaran desentralisasi DeFi Swap. Dengan demikian, DEFC dapat digunakan untuk berbagai layanan keuangan, seperti untuk hasil pertanian, pertukaran kripto, pertukaran token, dan banyak lagi.

Secara alami, nilai DeFi Coin akan terkait saling terhubung dengan perluasan DeFi Swap. Untungnya, DeFi Swap telah disebut sebagai salah satu pertukaran DeFi terbaik yang akan diluncurkan tahun ini, dimana telah menghasilkan keuntungan yang mengesankan bagi pemegang DEFC.

Ketika pertukaran ditayangkan pada awal bulan Mei, harga DeFi Coin melonjak tiga digit hanya dalam beberapa jam.

Akan tetapi, selain sebagai cara untuk mendapatkan perkembangan pertumbuhan DeFi Swap, DeFi Coin juga memiliki banyak keuntungan yang dapat digunakan oleh para penggunaan lainnya.

Khususnya bahwa tim pengembangan koin telah menerapkan sistem ‘hadiah statis’, yang membebankan pajak 10% setiap kali seseorang membeli atau menjual DeFi Coin.

Dari hasil pajak ini, 50% didistribusikan kembali ke pemegang token sebagai hadiah, sementara 50% sisanya ditempatkan ke dalam kumpulan likuiditas bursa. 

4. Cardano (ADA) – Koin Kripto yang akan Naik

Kendati prediksi cryptocurrency hari ini untuk tahun 2023 masih melemah, ada berbagai altcoin yang potensial tahun 2023.

Salah satu proyek yang bisa menjadi crypto bull run berikutnya adalah Cardano. Seperti yang didefinisikan oleh Forbes, Cardano merupakan platform blockchain yang terlihat menjadi ‘Internet of Blockchains’.

Proyek ini didirikan oleh Charles Hoskisson, salah satu pendiri Ethereum, yang ingin membuat Cardano lebih terukur, dapat dioperasikan, dan berkelanjutan dengan jaringan terkemuka yang ada saat ini.

Cardano berbeda dari Bitcoin dan Ethereum yang mana menggunakan mekanisme konsensus ‘Proof-of-Stake’ (PoS), yang secara drastis mengurangi pengeluaran energi saat akan membuat blok baru.

Sistem ini dapat menggabungkan dengan baik dengan fungsi kontrak pintar Cardano, yang berarti bahwa jaringan menawarkan alternatif yang layak untuk pengembangan dApp.

Meskipun ADA, yang mana token asli jaringan ini. belum memiliki track record waktu terbaik akhir-akhir ini, proyek ini masih memiliki potensi yang sangat baik untuk beberapa bulan ke depan.

Cardano juga bisa menjadi cryptocurrency paling hemat energi di pasar karena pergerakan menuju emisi nol bersih untuk mendapatkan momentum.

Baca juga: Apa Itu Crypto Winter? Ini Alasan Musim Dingin Kripto akan Berakhir pada 2023

5. Ripple (XRP)

Ripple masuk dalam radar prediksi cryptocurrency berikutnya yang memiliki potensi kenaikan pada tahun 2023, mengikuti beberapa berita positif mengenai litigasi jaringan yang sedang berlangsung dengan SEC.

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, Ripple adalah nama perusahaan di balik ‘RippleNet’, sistem pembayaran terdesentralisasi yang memungkinkan transaksi cepat dan berbiaya rendah antara mata uang yang berbeda.

Prosesnya difasilitasi melalui penggunaan XRP, yang bertindak sebagai ‘jembatan’ antara dua mata uang.

Karena pendekatan ini, RippleNet telah dilihat sebagai peningkatan alami ke jaringan SWIFT yang sudah termasuk ketinggalan zaman, yang mana dapat memakan waktu antara 3-5 hari kerja untuk memproses pembayaran dalam beberapa skenario.

Dengan ini dan dengan kepositifan seputar gugatan Ripple, dan jelas bahwa sekarang adalah waktu yang ideal untuk membeli XRP sebelum koin akan mengalami peningkatan sekali lagi.

koin kripto yang akan naik

Cara Menemukan Koin Kripto yang akan Naik

Menggunakan Media Sosial untuk menemukan koin kripto yang akan  naik

Salah satu cara terbaik untuk menemukan prediksi crypto yang akan naik 2023 adalah dengan meninjau situs media sosial. Situs teratas cenderung Twitter dan Reddit, karena keduanya ideal untuk pembaruan waktu nyata pada proyek crypto.

Sebagian besar proyek akan memiliki subreddit khusus untuk diskusi mendalam atau misalnya seperti DeFi Coins memiliki subreddit yang berisi 5.000 anggota. Forum ini dapat menjadi sumber yang bagus untuk menemukan informasi yang disajikan dengan cara yang jelas dan tidak memihak, membantu Anda memisahkan proyek berpotensi resiko tinggi dari yang lainnya.

Memperhatikan Penawaran Koin Awal (ICO)

Salah satu cara melihat prediksi coin crypto yang akan naik 2023 dan 2024 adalah melalui keberhasilan saat initial coin offering/ICO.

Penawaran koin awal (ICO) adalah cara di mana pengembang proyek kripto dapat mengumpulkan dana untuk memajukan pengembangan proyek. ICO ini memungkinkan investor untuk membeli token yang dikeluarkan oleh tim pengembangan (seringkali dengan harga rendah), yang memungkinkan mereka mendapatkan keuntungan saat proyek dimulai.

Banyak cryptocurrency dengan harga rendah dan terbaik untuk dimulai melalui ICO dan telah memberikan pengembalian eksponensial pada periode setelah peluncuran proyek. Namun, penting juga untuk dicatat bahwa ICO pada dasarnya tidak diatur, artinya ada banyak proyek ‘penipuan’. Karena itu, sangat penting untuk melakukan penelitian mendalam sebelum menjaminkan dana Anda ke ICO tersebut.

Mengikuti Berita Kripto Terbaru

Kemudian di akhir, Anda dapat menemukan prediksi crypto yang akan naik 2023 dan 2024 dengan mengikuti berita terbaru tentang kripto yang paling mudah berubah. Pasar crypto masih relatif baru dibandingkan dengan pasar keuangan tradisional yang lainnya, yang berarti bahwa peristiwa berita tertentu dapat memiliki dampak besar pada pergerakan harga koin.

Selain itu, beberapa jenis berita juga dapat mendorong koin tertentu menjadi pusat perhatian, yang memungkinkan para investor dapat terlibat sebelum harga mengalami peningkatan atau meroket ke harga yang lebih tinggi. Salah satu contoh penting berita yang pernah kita dengar dimana pada saat berita Dogecoin dan Shiba Inu, yang dibahas di berbagai outlet media utama yang sebelumnya mengalami peningkatan dan menghasilkan keuntungan yang dramatis.

Baca juga: Investasi Kripto yang Menguntungkan Tahun Ini dan Rekomendasi Aplikasinya

Sekian ulasan tentang koin kripto yang akan naik yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU