31.7 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

KoinWorks Catat Pertumbuhan Positif Dari Sejumlah Produknya, KoinGold Tumbuh 300 Persen

Duniafintech.com – KoinWorks catat pertumbuhan positif dengan akumulasi penyaluran pinjamanan melalui fitur KoinBisnis sekitar Rp2,5 triliun per kuartal III-2020 semenjak perusahaan berdiri pada tahun 2016 lalu. KoinGold yang diluncurkan KoinWorks Pada Juni lalu mengalami pertumbuhan transaksi hingga lebih dari 300 persen dengan total nilai transaksi hingga Rp 2 miliar setiap bulan.

CEO & Co-founder KoinWork, Benedicto Haryono mengatakan, selama ini pihaknya telah membuka akses layanan keuangan baik untuk personal maupun kebutuhan bisnis ke lebih dari 550.000 pengguna di seluruh Indonesia.

“KoinWorks catat pertumbuhan positif hingga pertengahan tahun 2020 ini, membuktikan bagaimana sektor fintech di Indonesia dapat berkontribusi secara aktif dalam mendekatkan layanan keuangan yang mudah, terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Benedicto.

Ia menjelaskan, KoinWorks telah menghadirkan ragam produk finansial. Pada kuartal III tahun ini, pihaknya mencatat pertumbuhan yang signifikan pada produk diversifikasi aset.

Ben mengungkapkan, KoinGold yang KoinWorks luncurkan pada bulan Juni lalu mengalami pertumbuhan transaksi hingga lebih dari 300%. Artinya, masyarakat lebih tertarik untuk memilih produk diversifikasi aset yang bersifat safe-haven seperti emas di masa pandemi.

Baca Juga:

KoinGold juga memungkinkan pengguna untuk menjual atau mencairkan emas dalam bentuk emas fisik, apabila saldo emas telah mencapai minimal satu gram. Benedicto menjelaskan, pihaknya turut menghadirkan fitur buyback guarantee yang dapat dimanfaatkan pengguna setiap melakukan pembelian emas.

Transaksi emas online sepanjang 2020 menunjukkan pertumbuhan signifikan, di mana harga emas sudah mengalami kenaikan lebih dari 30 persen sejak awal tahun. Tren kenaikan harga pun masih terlihat dalam kondisi ekonomi yang belum stabil sebagai dampak dari pandemi covid-19, sehingga nasabah cenderung mencari instrumen investasi bersifat safe haven seperti emas.

Lebih lanjut ia menyampaikan, KoinWorks catat pertumbuhan positif tak terduga di masa pandemi telah mendorong banyak perusahaan di Indonesia untuk memberikan fasilitas finansial kepada karyawannya. Hal itu terlihat dari semakin bertambahnya mitra perusahaan yang bergabung di KoinGaji.

Layanan KoinGaji yang memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal, hingga kuartal III 2020 ini telah menyalurkan total salary advance hingga Rp150 juta per bulan. Sedangkan rata-rata pencairan gaji dari karyawan mitra mulai Rp3 juta – Rp10 juta.

(DuniaFintech/Drean M.Ikhsan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE