28.3 C
Jakarta
Jumat, 19 Juli, 2024

Resmi Terdaftar Sebagai IKD, KoinWorks Tambah Layanan Aggregator

DuniaFintech.com – Penyelenggara teknologi jasa keuangan (fintech) multiguna, KoinWorks resmi membuka layanan Aggregator. Hal ini membuat startup tersebut terdaftar sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan terdaftarnya KoinWorks dalam IKD OJK, maka penyelenggara berhak ikut serta dalam proses regulatory sandbox dengan nama PT Sejahtera Lunaria Annua dengan nomor surat S-87/MS.72/2020, pada 10 Februari 2020.

Hadirnya layanan Aggregator di KoinWorks membuat produk pinjaman personal (P2P Lending) dinamai sebagai Koin P2P. Selain itu, produk pinjaman produktif kini dinamai sebagai KoinBisnis dan tersedia di aplikasi KoinWorks.

KoinWorks membuktikan keseriusannya untuk menjadi Super Financial App dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, melalui penyediaan akses yang mudah dan aman ke produk dan jasa layanan keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Benedicto Haryono selaku CEO dan Co-Founder KoinWorks mengatakan bahwa hal ini menjadi bukti bahwa pihaknya akan membuat pengetahuan dan layanan keuangan semakin mudah untuk diakses publik.

“KoinWorks dibangun dengan misi untuk membuka akses keuangan yang luas bagi masyarakat Indonesia, sehingga mereka dapat meraih mimpi lewat bantuan finansial dan terciptanya inklusi keuangan di Indonesia,”

Benedicto menjelaskan temuannya soal adanya 92 juta masyarakat yang masih tidak memiliki akses jasa keuangan seperti perbankan dan lain sebagainya (underbank). Selain itu, peliknya seseorang dalam mengatur tata kelola keuangan pribadinya menjadi fokus pihaknya untuk terus berkembang.

“Hal inilah yang menginspirasi kami untuk kemudian bertransformasi menjadi lebih dari sekedar platform P2P Lending untuk menjawab ragam kebutuhan masyarakat Indonesia akan layanan keuangan untuk personal dan bisnis,”

Baca juga:

KoinWorks Tambah Layanan Aggregator

Layanan Aggregator di KoinWorks menjadi layanan terbaru yang diperkenalkan. Sebelumnya, terdapat berbagai layanan untuk pengguna dalam melakukan investasi yang dikehendaki olehnya.

Diketahui, pada Juni lalu, KoinWorks membuka layanan berinvestasi emas dengan nama KoinGold. Pada layanan ini, para pengguna dapat menabung emas dimulai dari Rp 10 ribu. Selain itu, beberapa waktu lalu, startup tersebut membuka layanan investasi Surat Berharga Negara (SBN).

DuniaFintech/Fauzan

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU