27 C
Jakarta
Jumat, 30 Oktober, 2020

Terdaftar di OJK, Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit Ini Solusi Butuh Uang Mendesak

DuniaFintech.com – Biasanya, Anda perlu kartu kredit untuk bisa membeli barang dengan skema cicilan. Namun, tak semua orang bisa dengan mudah memiliki kartu kredit. Alhasil, kemudahan membeli barang dengan fasilitas cicilan hanya bisa dinikmati sebagian orang. Tapi, itu cerita lama, sejumlah financial technology (fintech) kini menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit dan menjalin kerja sama dengan beragam e-commerce maupun toko offline. Ini bisa menjadi solusi butuh uang mendesak ketika bertransaksi online dan offline.

Sesuai namanya, fitur ini bisa membeli barang dengan cara mencicil tapi tanpa perlu kartu kredit. Saat ini ada dua jenis yang dikenal, yaitu cicilan tanpa kartu kredit dan PayLater. Secara fitur keduanya mirip, hanya bedanya cicilan ini untuk tenor pinjaman lebih panjang, sementara PayLater biasanya ada pilihan untuk 30 hari dan cicilan biasanya hanya untuk tiga bulan saja.

Program ini dibuat untuk memudahkan dalam membeli barang tertentu yang mungkin terlalu berat untuk dibayar secara kontan, seperti pembelian untuk gadget ataupun alat rumah tangga. Jadi, Anda bisa kredit handphone tanpa kartu kredit. Berikut adalah beberapa aplikasi digital yang menawarkan cicilan online tanpa kartu kredit yang bisa dijadikan solusi butuh uang mendesak.

1. Kredivo

Kredivo  bekerja sama dengan ratusan e-commerce di Indonesia, seperti Tokopedia, JD.id, Bukalapak, Lazada, serta beragam merchant lainnya, sehingga bisa digunakan untuk belanja online maupun offline. Dengan Kredivo, Anda dapat memilih dua metode pembayaran, yaitu pembayaran dalam 30 hari dengan biaya layanan sebesar 1 persen dari nilai transaksi atau menggunakan skema cicilan dari 3-12 bulan dengan bunga sebesar 2,95 persen per bulan.

Untuk menggunakan layanan Kredivo, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau Apple App Store, dan melakukan pendaftaran sesuai petunjuk yang diberikan. Dibandingkan dengan platform lainnya, Kredivo dinilai lebih unggul karena tingkat bunga yang terhitung ringan, serta bebas biaya pendaftaran dan biaya tahunan.

Baca Juga:

2. Cicil

Tak sedikit mahasiswa yang kesulitan membeli laptop atau barang lain yang dapat mendukung kegiatan kuliah. Sayangnya, beragam fasilitas kredit mensyaratkan penghasilan minimum atau informasi pekerjaan, padahal mayoritas mahasiswa belum memiliki pekerjaan. Atas dasar itulah, Cicil hadir untuk memberikan layanan kredit khusus untuk para mahasiswa di Indonesia. Dalam menganalisa kelayakan pemberian kredit, Cicil menggunakan beragam data, seperti profil akademis, IPK, atau nilai mahasiswa.

Untuk menggunakan fasilitas Cicil, Anda hanya perlu memilih produk yang diinginkan dari situs e-commerce mana pun, lalu copy-paste URL produk yang dipilih ke dalam aplikasi Cicil. Selanjutnya, tinggal pilih skema pembayaran DP dan cicilan mulai dari 1 hingga 24 bulan. Cicil tidak menggunakan sistem bunga, melainkan biaya margin penjualan atas harga barang yang dibeli. Margin dan harga barang kemudian dibayarkan melalui skema cicilan flat per bulannya sesuai jangka waktu yang dipilih.

3. Kreditmu

Kreditmu merupakan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit dari Kreditplus.. Dengan Kreditmu, kamu bisa berbelanja secara online dengan mencicil barang dalam 3-12 bulan. Penggunaan Kreditmu tidak dikenakan biaya administrasi, tak perlu membayar uang muka, dan bisa melakukan pembayaran pertama, satu bulan setelah transaksi dilakukan.

Cukup mendaftarkan diri melalui situs Kreditmu dan melakukan verifikasi data, serta persetujuan limit kredit. Dalam waktu singkat kamu akan mendapatkan limit kredit yang bisa digunakan belanja. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah, melalui Indomaret, Pos Indonesia, Tokopedia, atau transfer ke rekening Mandiri, BNI, BRI, dan BCA.

Semua aplikasi di atas telah terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK. Oleh sebab itu, tak perlu cemas terjerat penyedia pinjaman online ilegal yang bisa merugikan baik secara material, maupun mental. Meski begitu, hindari pembelian barang yang tidak benar-benar diperlukan. Jika terpaksa menggunakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit, pastikan selalu membayar cicilan tepat waktu agar terhindar dari beban bunga yang membengkak.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Siapkan Penjualan Digital, BMW Kolaborasi dengan Alibaba

DuniaFintech.com - Produsen kendaraan bermotor asal Jerman, BMW menjalin kerja sama dengan layanan niaga berbasis elektronik (e-commerce) Alibaba. Jochen Goller, Presiden dan...

Toyota Systems Lakukan Eksplorasi Blockchain dan Aset Kripto

DuniaFintech.com – Toyota Systems lakukan eksplorasi blockchain dan aset kripto? Anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota Motors ini dikabarkan sedang bereksperimen dengan...

Menyoroti Kegiatan Asosiasi Blockchain Indonesia Per Oktober 2020

DuniaFintech.com - Perkembangan blockchain dan aset kripto di Indonesia tentunya bisa Anda ketahui dari berbagai informasi di dunia maya. Selain itu, Anda...

Suku Bunga Deposito Turun, Apakah Deposito Masih Menarik?

DuniaFintech.com - Suku bunga deposito turun, apakah deposito masih menarik? Penurunan suku bunga deposito tentu mempengaruhi imbal hasil deposito di berbagai bank,...

Cara Mendapat Relaksasi Kredit dari FIF Group, Perhatikan Syarat Ini

Duniafintech.com - Anak usaha PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen, PT Federal International Finance (FIF group) telah merelaksasi...
LANGUAGE