25.2 C
Jakarta
Senin, 26 Oktober, 2020

Masih Bingung Cari Pinjaman Online Bunga Rendah? Ini Daftar Pilihannya

DuniaFintech.com – Kebutuhan finansial mendadak seringkali menghampiri sehingga membuat sebagian orang mencari pinjaman online bunga rendah sebagai solusi praktis. Namun, sebagian orang masih takut mencoba aplikasi pinjaman online. Apalagi banyak pemberitaan bahwa data-data pribadi peminjamnya disebarkanluaskan perusahaan penyedia pinjaman karena menunggak pembayaran. Bagi Anda yang memang ingin meminjam melalui fintech P2P ini, pastikan perusahaan tersebut terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hingga saat ini, jumlah fintech P2P lending mencapai 166 perusahaan yang terdaftar resmi di OJK, hal ini sangat meningkat tajam dari pertama kali perizinan dibuka OJK pada akhir 2016. Kemudahan, dan kecepatan langsung cair menjadi unggulan fintech dalam menawarkan pinjaman dibandingkan perbankan dan leasing yang terkenal lama dan ribet dalam pengajuan kredit. Data statistik dari OJK dibawah ini menunjukkan secara lebih komprehensif bagaimana pertumbuhan Fintech pinjaman yang masif.

Agar Anda terhindar dari perusahaan fintech abal-abal, maka akan kami berikan informasi beberapa daftar penyedia pinjaman online bunga rendah yang terpercaya dibawah ini.

1. Pinjam Yuk

Jika Anda meminjam di Pinjam Yuk maka Anda perlu mengisi formulir pengajuan di aplikasinya dan hanya menunggu selama 2 jam untuk proses audit. Pinjaman online ini akan langsung mencairkan dana dalam hitungan 24 jam. Saat menerima uang, akan langsung dipotong dengan biaya layanan sebesar 14%. Rentang waktu yang diberikan untuk pelunasan cukup sedikit yaitu hanya 7 hari dan 14 hari dengan limit pinjaman sebesar Rp 600.000, Rp 1.000.000, dan Rp 1.200.000.

Pinjaman online ini menerapkan bunga yang ditetapkan biasanya bunga harian. Jika akan mengajukan pinjaman online ini Anda harus berusia 18 tahun keatas, merupakan WNI, memiliki pendapatan sendiri dan memiliki rekening bank. Pinjaman online memang harus segera dilunasi, dan merupakan pinjaman jangka pendek, jadi jangan sampai deh Anda kelupaan bayar dari waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga:

2. UangMe

Selanjutnya ada UangMe yang masuk daftar penyedia pinjaman online bunga rendah yang terpercaya. UangMe menawarkan pinjaman mulai dari Rp 400.000 sampai dengan Rp 4.000.000 rupiah dan jangka waktu yang diberikan 3 hingga 4 bulan. bunga yang diberikan oleh UangMe adalah bunga harian sebesar 0,07% per hari dan biaya layanan 0,2% per hari. Untuk mengajukan pinjaman ini Anda harus di atas 21 tahun, memiliki penghasilan dan juga rekening bank.

3. Dana Rupiah

Dana Rupiah adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan  limit pinjaman mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 8.000.000 dengan jangka waktu yang diberikan untuk pelunasan 21 hari sampai 90 hari. Dengan modal KTP dan memiliki rekening bank Anda sudah bisa mendapatkan dana pinjaman online ini. Saat tanggal jatuh tempo, Dana Rupiah akan mengirimkan SMS pengingat untuk pembayaran cicilan. Bunga yang diberikan oleh Dana Rupiah adalah sebesar 1% per hari.

Itulah aplikasi pinjaman online bunga rendah yang bisa dimanfaatkan sebagai alternatif dana darurat Anda. Jangan khawatir, karena semua aplikasi tersebut terdaftar dan diawasi OJK. Untuk melihat daftar perusahaan pinjaman online lainnya bisa klik disini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perubahan Paradigma Keamanan Siber, Ini Pandangan Microsoft

DuniaFintech.com – Bulan Oktober adalah bulan kesadaran keamanan siber (cybersecurity) di Amerika. Melihat kembali apa yang di alami Indonesia selama masa pandemi...

Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dengan Modal Pas-Pasan

Duniafintech.com - Bisnis menguntungkan dengan modal pas-pasan bukan angan-angan karena nyatanya ide ini bisa menjadi kenyataan. Menjalankan usaha kini menjadi impian hampir...

Kunci Sukses Menjadi Wirausaha Sosial. Simak Poin Penting Berikut

DuniaFintech.com - Perkembangan wirausaha sosial atau yang lebih populer dengan istilah social enterprise, merupakan sebuah peluang baru yang mulai disadari oleh berbagai...

Amankah Mengajukan Pinjaman Online dengan Bunga Rendah? Perhatikan Hal Ini

Duniafintech.com - Memanfaatkan pinjaman online dengan bunga rendah untuk modal usaha tentunya tidak dilarang, selama kita mampu melaksanakan kewajiban membayar angsuran bulanan...

Kementerian Industri Sebut Cloud Computing Solusi UKM Saat Pandemi

DuniaFintech.com - Kementerian Industri menilai pentingnya adopsi cloud computing serta berbagai manfaat yang terdapat dalam Internet of Things (IoT) oleh para pelaku...
LANGUAGE