26.7 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

Kolaborasi Lazada dan EVOS Esports Siap Dukung Pertumbuhan Gaming

duniafintech.com – Layanan pasar elektronik, Lazada menjalin kerja sama dengan EVOS Esports, asosiasi gaming multi sektor di Indonesia. Berdurasi selama 1 tahun, kolaborasi ini menegaskan komitmennya mendukung pertumbuhan industri Esports yang kian diminati milenial dan generasi Z.

Berdasarkan penelitian Newzoo, pengguna gawai ponsel pintar di Indonesia telah mencapai 82 juta. Dari jumlah tersebut, diketahui juga sebanyak 52 juta pengguna memilih segmen mobile gaming. Jumlah tersebut mengantarkan Indonesia bertengger di posisi ke 17 sebagai peminat mobile gaming di seluruh dunia.

Data ini membuat Lazada tertarik untuk mengambil peran dalam industri yang telah menyumbangkan USD 624 Juta atau setara Rp 8,7 Triliun. Selain mendukung minat masyarakat terhadap Esports melalui satu layanan, secara bersamaan Lazada juga mendukung pemerintah melalui industri ini dalam meningkatkan perekonomian negara.

Chief Marketing Lazada Indonesia, Monica Rudijono mengatakan, pihaknya akan mendukung ekonomi kreatif dari sektor teknologi. Tidak hanya itu, hadirnya kebutuhan akan Esports dalam satu layanan, membuat pihaknya menegaskan komitmennya terhadap industri tersebut.

“Lazada berkomitmen mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif berbasis teknologi. Mengadaptasi paten teknologi Alibaba, kami mendorong setiap individu bertumbuh di sektor Esports dan mobile gaming,”

“Kolaborasi Lazada dan Evos Esports menghadirkan layanan end-to-end kepada seluruh peminat Esports Indonesia. Tidak hanya official store Evos yang tersedia di platform kami, namun juga penjualan digital goods, top up hingga kesempatan berinteraksi dengan Evos Esports melalui program Lazada Cyber Combat di LazLive,”

Baca juga:

Kolaborasi Lazada dan EVOS Esports

Di tahun ini, EVOS Esports menyelenggarakan audisi pencarian talent untuk pertama kalinya di Indonesia sejak bermitra dengan Lazada. Sebanyak 250 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 250 tiket untuk audisi free fire akan dijual di platform Lazada.

Audisi tersebut akan menghasilkan 2 pemenang untuk bergabung ke 2 divisi EVOS, yakni mobile legends dan free fire dengan status percobaan selama sebulan. Selain itu, penggemar eSports juga dapat bertanding bersama EVOS Esports melalui program livestreaming Lazada Cyber Combat setiap hari Selasa pada pukul 16.30-17.30 WIB, mulai tanggal 12 Mei hingga 28 Juli 2020.

Hartman Harris, Co-Founder and Chief Business Officer EVOS Esports menyambut baik kerja sama dengan Lazada. Menurutnya komitmen Lazada terhadap perkembangan industri Esports sangatlah tepat.

“EVOS Esports turut senang menghadirkan pengalaman imersif pelaku Esports bersama dengan Lazada Indonesia,”

“Komitmen Lazada Indonesia terhadap industri Esports menunjukan bahwa mereka mampu memahami kebutuhan generasi muda. Kami senang menjadi bagian dari perjalanan ini,”

Menjadi pihak yang mendukung EVOS Esports merupakan misi yang sejala denga Lazada yang mmenghadirkan konsep shoppertainment sejak tahun 2019. Monika mengklaim, hal ini menjadikan Lazada sebagai layanan komplit untuk para penggunanya.

“Kedepannya Lazada terus mengikuti tren di masyarakat serta menghadirkan pengalaman menarik. Kami optimis menghadirkan rasa aman, nyaman serta menyenangkan para pengguna,”

DuniaFintech/FauzanPerdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bursa Kripto Masih Belum Terealisasi, Langkah Mendag Zulkifli Hasan Ditunggu

JAKARTA, duniafintech.com - Keberadaan bursa kripto sebagai bagian dari ekosistem perdagangan legal aset kripto di Indonesia hingga kini belum berujung atau terealisasi.  Meski pucuk pimpinan...

Segera Siapkan Regulasi Investasi Kripto, Zulkifli Hasan Bilang Biar Lebih Aman

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi aset kripto saat ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus beradaptasi dengan tren ekosistem ekonomi digital itu. Hal itu...

Harga Volkswagen Polo hingga Daftar Dealernya

JAKARTA, duniafintech.com – Volkswagen Polo hingga kini masih menjadi salah satu mobil asal Jerman yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Baik di Indonesia maupun di...

Estimasi Biaya Laparoskopi, Mahal Enggak Ya?

JAKARTA, duniafintech.com – Estimasi biaya laparoskopi di rumah sakit memang terbilang cukup menguras kantong, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Laparoskopi sendiri adalah tindakan medis berupa...

Sesuai Syariat Islam, Begini Prinsip P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Pastinya P2P lending sudah tidak asing lagi di telinga, bukan? Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia fintech syariah terus mengalami peningkatan....
LANGUAGE