32.8 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

Kolaborasi, Modalku Berikan Pinjaman Karyawan Lazada Hingga Rp 200 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – Platform pendanaan digital Modalku menjalin kerjasama dengan platform e-commerce Lazada Indonesia, menghadirkan pinjaman karyawan hingga Rp200 juta bagi puluhan ribu karyawan tetap serta mitra kurir logistik di Lazada.

Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan mengatakan, kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas bisnis melalui fasilitas Modal Karyawan untuk seluruh karyawan Lazada untuk mendukung operasional sehari-hari.

“Kolaborasi dengan Lazada sebagai salah satu platform e-Commerce di Indonesia menunjukkan komitmen Modalku untuk terus mendukung perkembangan bisnis dari segala sisi, termasuk kesejahteraan SDM di dalamnya,” katanya dalam keterangannya, Senin (28/3).

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk garda depan logistik merupakan komponen penting dalam memastikan keberhasilan perusahaan sehingga segala kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi tepat waktu.

Oleh karena itu, kualitas SDM perlu terus dijaga salah satunya dengan menyediakan fasilitas yang dapat menunjang pekerjaan sehari-hari.

Menjawab permasalahan tersebut, Modal Karyawan hadir memberikan solusi finansial bagi para karyawan yang aman dan mudah sebagai fasilitas finansial untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek serta sebagai fasilitas finansial khusus untuk pembelian smartphone bagi mitra kurir Lazada.

Kedua fasilitas ini memberikan penawaran proses yang mudah, biaya yang terjangkau, dan sudah dirancang agar tidak memberatkan karyawan dalam proses pelunasan. Tenor yang diberikan juga bervariasi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan karyawan.

Iwan bilang, inisiatif baru yang Modalku jalankan melalui fasilitas untuk pembelian smartphone muncul karena dia menyadari bahwa kebutuhan akan perangkat yang kompatibel serta fasilitas finansial dapat membantu menunjang kinerja mereka dalam operasional logistik.

“Melalui Modal Karyawan, Modalku sepenuhnya mendukung Lazada untuk menyediakan kebutuhan bagi karyawannya tanpa membebani kinerja perusahaan,” ujarnya.

Sementara itu, Chief People Officer, Lazada Indonesia, Evelyn Yonathan menambahkan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Modalku dalam penyediaan fasilitas pendanaan untuk penunjang produktivitas karyawan Lazada.

Sebagai bagian dari ekosistem ekonomi digital yang sangat dinamis, lanjutnya, setiap karyawan dan elemen pendukung di Lazada dituntut untuk memberikan layanan yang cepat, efektif, dan efisien.

“Melalui kolaborasi dengan Modalku, kami berharap para karyawan serta mitra kurir bisa semakin terlengkapi dengan perangkat pribadi yang menunjang kinerja sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih bersemangat dan semakin produktif demi pengembangan profesional mereka,” ucapnya.

Adapun, para karyawan tetap Lazada dapat memperoleh alternatif pembiayaan yang mudah dan cepat melalui fasilitas Modal Karyawan dengan pinjaman hingga Rp200 juta dengan durasi pinjaman (tenor) hingga 12 bulan.

Selain itu, para mitra kurir Lazada dapat memanfaatkan fasilitas pinjaman untuk pembelian smartphone tanpa agunan dengan durasi pinjaman (tenor) hingga 12 bulan dengan berbagai pilihan smartphone.

Dana yang diberikan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan smartphone para mitra kurir dan seluruh pinjaman yang diberikan dapat dilunasi melalui pemotongan gaji secara otomatis.

Sebagai informasi, Modalku menyediakan layanan pendanaan digital, di mana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp2 miliar.

Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand dengan nama Funding Societies. Sampai saat ini, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar Rp31,09 triliun kepada lebih dari 5 juta transaksi pinjaman UMKM.

Penulis: Nanda Aria

Admin: Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU