25.3 C
Jakarta
Senin, 26 Oktober, 2020

Kolaborasi Visa dan DANA untuk Mendukung Pembayaran Digital UMKM

DuniaFintech.com – Kolaborasi Visa dan DANA yang meluncurkan sebuah kampanye dalam rangka memperluas penggunaan dan penerimaan pembayaran digital untuk mendukung usaha kecil dan mikro di Indonesia. Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif “Visa Dukung UMKM”, di mana Visa Indonesia mendorong sejumlah kolaborasi untuk memperkenalkan beragam program dan solusi pembayaran.

Selain itu, kolaborasi Visa dan DANA bertujuan menyokong pemberdayaan UKM sehingga mereka dapat bermigrasi ke online dan mempertahankan usaha mereka melalui teknologi digital yang lebih dapat diandalkan.

Hal ini sejalan dengan komitmen global Visa untuk mendukung 10 juta usaha kecil di seluruh Asia Pasifik dalam rangka membantu masyarakat lokal agar bisnisnya segera pulih di tengah pandemi COVID-19.

Visa dan DANA akan menawarkan 2.000 UMK pertama yang menerima pembayaran Visa dan yang baru saja terdaftar di DANA sebagai Gold Merchant, voucher senilai maksimal Rp 50.000, di mana promosi berlaku hingga 30 September 2020.

Para pengguna yang baru pertama kali menggunakan kartu Visa di aplikasi DANA juga akan menerima voucher senilai maksimal Rp50.000 saat berbelanja di Gold Merchant tersebut, di mana promosi berlaku hingga 31 Oktober 2020. Syarat dan ketentuan berlaku.

Baca Juga:

DANA dan Visa juga mengajak Bukalapak, salah satu eCommerce unicorn terbesar di Indonesia, untuk berpartisipasi dalam kolaborasi ini untuk memberikan manfaat serupa bagi usaha kecil dan mikro serta para konsumen yang baru terdaftar di Bukalapak.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan Visa meyakini di situasi saat ini, kolaborasi menjadi kunci dalam sinergi upaya-upaya menstabilkan perekonomian, khususnya memperkuat pilar usaha kecil dan mikro.

“Perdagangan di seluruh dunia semakin beralih ke digital di tengah pandemi COVID-19, di mana semakin banyak orang yang memesan kebutuhan sehari-hari secara online dan lebih memilih cara membayar yang contactless,” ucapnya.

Sementara itu Vince Iswara, CEO and Co-Founder Dana, mengatakan, Kemitraan dengan Visa sejalan dengan komitmen DANA untuk terus mengembangkan platform, bersinergi dengan berbagai institusi dan pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar.

“Melalui kolaborasi Visa dan Dana, kami bermaksud berpartisipasi dalam mempercepat inklusi keuangan digital dan menyediakan solusi yang sesuai di segala situasi, dengan ekosistem ekonomi digital menjadi penerima manfaatnya. Kami meyakini sinergi antara pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat mampu membangun ekosistem digital yang terintegrasi sebagai solusi yang efektif bagi UMKM dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Vince

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perubahan Paradigma Keamanan Siber, Ini Pandangan Microsoft

DuniaFintech.com – Bulan Oktober adalah bulan kesadaran keamanan siber (cybersecurity) di Amerika. Melihat kembali apa yang di alami Indonesia selama masa pandemi...

Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dengan Modal Pas-Pasan

Duniafintech.com - Bisnis menguntungkan dengan modal pas-pasan bukan angan-angan karena nyatanya ide ini bisa menjadi kenyataan. Menjalankan usaha kini menjadi impian hampir...

Kunci Sukses Menjadi Wirausaha Sosial. Simak Poin Penting Berikut

DuniaFintech.com - Perkembangan wirausaha sosial atau yang lebih populer dengan istilah social enterprise, merupakan sebuah peluang baru yang mulai disadari oleh berbagai...

Amankah Mengajukan Pinjaman Online dengan Bunga Rendah? Perhatikan Hal Ini

Duniafintech.com - Memanfaatkan pinjaman online dengan bunga rendah untuk modal usaha tentunya tidak dilarang, selama kita mampu melaksanakan kewajiban membayar angsuran bulanan...

Kementerian Industri Sebut Cloud Computing Solusi UKM Saat Pandemi

DuniaFintech.com - Kementerian Industri menilai pentingnya adopsi cloud computing serta berbagai manfaat yang terdapat dalam Internet of Things (IoT) oleh para pelaku...
LANGUAGE