33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Kolaborasi Visa dan Gojek Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM di Indonesia

DuniaFintech.com – Visa, pemimpin pembayaran digital di dunia, mengumumkan kolaborasi dengan Gojek, penyedia teknologi pembayaran digital dan layanan on-demand terkemuka. Kolaborasi Visa dan Gojek ini meluncurkan kampanye “UMKM Bisa!”.

Kolaborasi Visa dan Gojek meluncurkan kampanye “UMKM Bisa!” bertujuan untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bawah naungan Gojek di Indonesia.

Kampanye UMKM Bisa! menghadirkan seperangkat instrumen, pengetahuan, dan wawasan bisnis bagi UMKM yang telah tergabung dalam ekosistem Gojek agar mampu bertahan dan bertumbuh di tengah pandemi dan seterusnya.

Kolaborasi Visa dan Gojek : UMKM Bisa!

UMKM Bisa! menghadirkan beragam video, infografik, dan modul e-learning yang menargetkan 600.000 merchant UMKM Gojek serta mengomunikasikan inisiatif ini ke sekitar tujuh juta merchant UMKM lainnya, dan menerapkan pendekatan tiga tahap dalam mendukung pengembangan kapasitas usaha secara maksimal.

Para pelaku UMKM akan menerima serangkaian modul interaktif yang dapat dipelajari secara mandiri, dan jika siap, mengerjakan kuis untuk menguji pemahaman atas materi yang disampaikan.

Setelah lulus kuis, para pelaku UMKM akan menerima sertifikat kelulusan dan kesempatan untuk memenangkan sejumlah hadiah menarik.

Baca juga:

Sebagai tambahan informasi, di Indonesia sendiri, lebih dari 90% bisnis masuk dalam kategori UMKM yang berkontribusi 60% terhadap produk domestik bruto (PDB) dan menyerap 97% tenaga kerja domestik. Hal ini menjadikan UMKM sebagai roda penggerak yang vital bagi kesehatan perekonomian Indonesia.

Dukungan Gojek untuk kampanye UMKM Bisa! merupakan bagian dari upaya berkelanjutan di bawah inisiatif #MelajuBersamaGojek yang bertujuan untuk mendukung UMKM Indonesia go digital melalui beragam solusi komprehensif dan inklusif di ekosistem Gojek.

Berbagai solusi ini bertujuan membantu UMKM dalam menjalankan kegiatan operasional harian, mulai dari pemasaran, pemrosesan pesanan, pembayaran, pengiriman logistik, hingga administrasi bisnis.

Gojek telah menerapkan beragam pendekatan dalam mendukung UMKM agar mampu go digital. Selain menyediakan solusi bisnis dari hulu ke hilir melalui fitur penemuan, pembayaran, logistik, dan layanan bisnis lain di ekosistemnya, Gojek juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mengembangkan kemampuan usahanya melalui akses terhadap program pembangunan kapasitas yang dilaksanakan secara mandiri maupun melalui kemitraan.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE