31.5 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Kredina Jamin 100 Persen Uang Kembali

duniafintech.com – Kembalinya nilai investasi yang telah digelontorkan oleh investor kepada peminjam menjadi tantangan tersendiri pada sebuah platform peer-to-peer lending (P2P lending). Namun, justru hal ini menjadi nilai tambah yang coba ditawarkan oleh Kredina.

Kredina adalah perusahaan finansial berbasis teknologi di Indonesia yang mempertemukan langsung orang yang ingin mengajukan pinjaman dan orang yang ingin memberikan pinjaman dan hadir sebagai online marketplace platform yang mengutamakan transparansi dan memberikan nilai tambah bagi Peminjam dan pemberi Pinjaman.

Baca juga: duniafintech.com/tunaikita-mungkinkan-pinjaman-fleksibel-untuk-tingkatkan-aksesbilitas/

Startup ini berada dibawah badan hukum PT Kredina Jaya Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan mikro ekonomi di Indonesia yang bertumbuh besar dan cepat, perusahaan menyediakan solusi untuk mendorong perekonomian usaha mikro.

Ada beberapa nilai lebih yang ditawarkan oleh Kredina, yakni:

-Bunga pinjaman 10% lebih rendah dari pinjaman normal.

-Kredit diproses dan diterima dalam 24 jam.

-100% jaminan uang kembali bagi investor/kreditor.

-Data yang diberikan aman dan tidak akan diperjualbelikan.

Permohonan pinjaman dapat diajukan unutk memenuhi segala macam kebutuhan konsumtif, kesehatan, pendidikan, berlibur, membeli perabotan baru atau sebagai tambahan membeli kendaraan dan kebutuhan lainnya.

Pinjaman di Kredina adalah pinjaman tanpa jaminan dan tanpa persyaratan kartu kredit. Kredina tidak membebankan biaya administrasi atau provisi kepada nasabah. Lamanya proses pengajuan pinjaman adalah tiga hari kerja sejak pengguna mengajukan pinjaman online, verifikasi sampai dengan pencairan dana pinjaman. Lamanya proses juga bergantung pada kelengkapan syarat dan mudah atau tidaknya calon Peminjam dihubungi.

Baca juga: duniafintech.com/sofis-fasilitasi-pinjaman-usaha-atau-individu/

Berikut adalah syarat mengajukan pinjaman di Kredina:

-Warga Negara Indonesia.

-Berdomisili di Jabodetabek.

-Berusia 21 s/d 65 tahun

-Memiliki penghasilan minimum Rp2.300.000.

-Menyampaikan dokumen KTP, slip gaji/bukti penghasilan dan foto pribadi.

-Memiliki rekening tabungan atas nama nasabah.

-Memiliki email sebelum mendaftar.

Kredina tidak selalu menyetujui atau menolak pengajuan pinjaman. Hal tersebut dilihat berdasarkan data yang pengguna berikan. Yang perlu digarisbawahi, perusahaan ini hanya memberikan pinjaman kepada pengguna yang mampu mengembalikan pinjaman karena perusahaan merasa memiliki tanggung jawab sosial agar nasabah mereka tidak terjerat hutang yang tidak perlu.

Pinjaman yang dapat diajukan adalah sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta. Jika nasabah memiliki catatan baik, kredit rating-nya akan naik dan akan dikenakan bunga yang lebih sedikit bila melakukan pinjaman berikutnya. Lama pinjaman yang diberlakukan oleh Kredina adalah minimum lima hari dan maksimum 30 hari. Sistem pengembalian pinjaman yang diberlakukan adalah sistem pembayaran satu kali, yakni pada hari tanggal jatuh tempo harus melunasi pokok pinjaman dan kewajiban bunga.

Menariknya, Peminjam dapat mengembalikan pinjaman lebih cepat dari tanggal jatuh tempo tanpa dikenakan denda atau penalti. Peminjam hanya dikenakan bunga sesuai dengan jumlah hari yang digunakannya. Artinya, semakin cepat, semakin sedikit bunga pinjaman yang dibayarkan. Namun, apabila nasabah melakukan pembayaran tagihan melewati tanggal jatuh tempo, maka nasabah dikenakan tambahan biaya keterlambatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Source: kredina.com

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Seberapa Penting Asuransi Persalinan? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi persalinan atau asuransi melahirkan punya banyak manfaat sehingga tentunya sangat penting untuk dimiliki. Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat...

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...

Pajak Fintech Berikan Kontribusi Rp83,15 Miliar

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Keuangan mencatat sektor keuangan digital atau financial technology (fintech) memberikan kontribusi (pajak) sebesar Rp83,15 miliar dari capaian bulan Juni 2022...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lanjutkan Penguatan Harga

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini datang dari pergerakan aset kripto yang masih menguat dan menunjukkan pergerakan yang cukup signifikan.  Belakangan ini, harga Bitcoin...
LANGUAGE