27.8 C
Jakarta
Selasa, 16 April, 2024

Lagi Rame! NFT Punya Mantan Artis JAV Sola Aoi Laku Keras, Ini Penampakannya

JAKARTA, duniafintech.com – Mantan artis JAV Sola Aoi terjun ke dunia non-fungible token atau NFT. Sola Aoi jadi sorotan di dunia NFT.

Hal itu terjadi lantaran mantan artis ‘panas’ Japan Adult Video itu membuat karya seni yang ia pamerkan di marketplace NFT, Opensea.

NFT sendiri merupakan token digital yang ditautkan ke sistem blockchain. NFT tak bisa dipertukarkan, tetapi bisa diperjualbelikan. Secara sederhana, NFT adalah sertifikasi kepemilikan sebuah barang di dunia internet. 

Kembali ke mantan artis JAV Sola Aoi, Karya seni yang diciptakan ibu dua anak itu berbeda jauh dengan dunianya yang dulu. Ia melukis karya abstrak di sebuah kanvas besar, di sana dia mengekspresikan kehidupannya yang penuh perjuangan di tengah masyarakat modern.

Baca juga: NFT Termahal di Dunia Harganya Tinggi Banget, Ini Daftarnya

Melansir detik.com, Profesor Miwa Kutsuna dari Akademi Seni Rupa Luxun memuji Sola Aoi yang berhasil menciptakan karya NFT tersebut. Dalam proyek itu, Miwa bertindak sebagai perencana dan penanggung jawab karya. Seperti diketahui, karya lukis Sola Aoi dipamerkan berbarengan dengan seniman lainnya.

Karya mantan artis JAV Sola Aoi tersebut dibuka pada 24 Juni 2021 berjudul Dream dihargai dengan nilai 0.1 Ethereum (ETH). Satu tahun setelah perilisan itu, harga NFT tersebut naik pesat, bahkan hingga sepuluh ribu persen atau 100 kali lipat dari harga listing.

Harga NFT Sola Aoi sekarang seharga 10 Ethereum, atau sekitar Rp 170 jutaan. Penjualan NFT itu juga bakal ditutup dalam waktu beberapa hari ke depan, atau di Open Sea, marketplace NFT di jaringan ETH ditulis pada 21 Juli 2022.

Baca juga: Facebook Segera Luncurkan NFT, Ini Mata Uang Crypto yang Dipakai

Di Indonesia sendiri, NFT sempat naik daun gegara viralnya Ghozali Everyday, yang mengunggah foto-foto selfie lucunya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Tak disangka, konsistensi selfie Ghozali selama 5 tahun dan setiap hari itu diapresiasi kolektor NFT dan laris dibeli Dengan harga fantastis. Hasil penjualannya dengan total hampir seribu foto koleksi, bisnis NFT milik Ghozali pun bernilai miliaran rupiah.

Baca juga: Luncurkan Fitur Baru, Aplikasi Anak Bangsa Ini Mudahkan Bikin NFT Kurang dari Satu Menit

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE