25.6 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Pinjaman Online Resmi Gampang Cair, Berikut Ini Daftarnya 

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman online resmi gampang cair tentunya dicari-cari oleh masyarakat, apalagi di tengah kondisi yang serba sulit pasca pandemi ini.

Pasalnya, salah satu model atau jenis pinjaman online resmi ini bisa jadi pilihan untuk meminjam dana. 

Memilih tempat pinjaman online resmi memang tidak bisa sembarangan. Berbagai hal harus diperhatikan, seperti bagaimana legalitas penyedia jasa tersebut. 

Pilihlah pinjaman online yang benar-benar sudah terdaftar di OJK dan memiliki track record baik sehingga terjaga keamanannya.

Hal tersebut penting dilakukan salah satunya untuk memastikan bahwa data diri yang disetorkan pada saat pendaftaran tidak disalahgunakan. Tidak hanya data diri, penetapan suku bunga yang jelas pun menjadi poin penting. Jangan sampai bunga dinaikan tiba-tiba secara sembarangan tanpa persetujuan kedua belah pihak.

Baca juga: Tips Memilih Situs Pinjaman Online Resmi yang Kredibel

Pinjaman Online Resmi Gampang Cair

Sebelum mulai melakukan pinjaman, ada baiknya Anda menyimak daftar penyedia pinjaman online resmi gampang cair yang dijamin aman berikut ini:

1. Pinjaman Online Kredit Pintar

Perusahaan jasa pinjol yang sudah berdiri sejak tahun 2017 ini mampu memberikan pinjaman dengan syarat mudah. Kredit Pintar memfasilitasi dana pinjaman dari Rp.600.000-, dengan masa tenor sekitar 28 hari. Adapun bunganya bisa dibilang cukup ringan sebesar 0.80persen saja.

pinjaman online resmi gampang cair

2. Pinjaman Online Tunaiku

Berdiri secara resmi pada tahun 2014 lalu namun eksistensi perusahaan pinjol resmi satu ini belum surut juga. Tunaiku mampu memberikan pinjaman bahkan sampai Rp.20 juta dengan bunga dan cicilan beragam. Bahkan nasabah dapat mencicil hutangnya antara 5-20 bulan. 

3. Pinjaman Online Julo

Nasabah dapat melakukan pinjaman dengan proses cepat pada platform yang didirikan sejak tahun 2016 ini. Besarnya pinjaman pun sangat beragam mulai dari 2-8 jutaan. Julo menyediakan masa tenor sampai 6 bulan lamanya dengan bunga rendah yakni 0,1 persen saja.

4. Pinjaman Online Indodana

Berdiri dari tahun 2017, namun pinjaman online resmi baru mengantongi izin pada setahun kemudian yakni di 2018. Seluruh lapisan masyarakat bisa mengakses layanan mereka dengan syarat yang mudah. Pinjaman yang disediakan beragam mulai dari Rp.500 ribu sampai Rp.8 juta dengan bunga ringan dengan tenor hingga 6 bulan.

5. Pinjaman Online Cicil

Perusahaan ini lebih menyasar target pasar mahasiswa perkuliahan sehingga cicilannya pun sangat ringan untuk pelajar. Cicil meluncurkan beberapa produk yakni: Cicil uang kuliah, Cicil barang, Cicil institusi, dan Cicil belajar.

Tips Memilih Pinjaman Online

Di sisi lain, berikut cara-cara yang dapat dilakukan untuk menentukan pinjaman online resmi, yaitu:

1. Lacak Nomor Izin Usaha

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memilih kredit secara online yang aman adalah melihat legalitas nomor izin usaha tersebut. Pastikan mereka sudah terdaftar di OJK beserta seluruh produk-produk keuangan yang mereka tawarkan.

Baca juga: Syarat Pinjaman Online Resmi, Jika Lengkap Maka Langsung Cair!

Pilih jasa yang benar-benar sudah mengantongi izin dari lembaga pemerintah terkait, sehingga bisa dipastikan keamanannya. 

2. Perhatikan Platform 

sebuah situs kredit uang online yang aman biasanya memiliki platform baik situs web ataupun aplikasi yang memiliki tampilan menarik. Hal tersebut adalah bahwa mereka benar-benar ingin memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Berusaha memberikan kenyaman pada setiap aspek layanan yang dimiliki.

3. Fitur Layanan Konsumen

Perhatikan setiap situs web atau aplikasi yang mereka miliki apakah terdapat fitur layanan konsumen atau tidak. Pinjaman online resmi yang baik akan memberikan kemudahan bagi kliennya untuk menghubungi mereka. 

Apalagi jenis platform digital tersebut jarang memiliki kantor resmi, sehingga keberadaan layanan konsumen yang dapat diakses secara digital penting artinya. Pastikan juga fitur tersebut tidak hanya sekedar pajangan pada aplikasi tetapi benar-benar dapat dihubungi. 

4. Baca Kebijakan Peminjaman

Perhatikan dengan seksama setiap aturan kredit yang disuguhkan pada saat Anda akan berurusan dengan kesepakatan tersebut. Pastikan benar-benar memahami seluruh isi perjanjian dengan baik. Jangan sampai terjadi, yang bahkan bisa merugikan pihak nasabah itu sendiri.

5. Perhatikan Penetapan Suku Bunga

Suku bunga juga penting diperhatikan terutama ketika hendak menetapkan strategi pembayaran. Biasanya ada dua jenis yaitu: suku bunga tetap, dan suku bunga menurun. Untuk suku bunga tetap biasanya lebih cocok untuk kredit jangka panjang, sedangkan jika menurun biasanya sebaliknya.

Mengajukan hutang pinjaman online resmi memang seharusnya dilakukan pada lembaga-lembaga keuangan yang sudah terjamin OJK. 

Baca juga: Pinjaman Online Resmi OJK 2022, Cek di Sini

Dengan begitu pemerintah turut bisa mengambil andil demi menjaga keamanan masyarakatnya. Demikianlah ulasan mengenai pinjaman online resmi gampang cair tersebut. 

 

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE