26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Syarat Pinjaman Online Resmi, Jika Lengkap Maka Langsung Cair!

JAKARTA, duniafintech.com – Syarat pinjaman online mesti disiapkan apabila kamu ingin menggunakan jasa pinjaman online alias pinjol resmi. Saat ini, kemudahan nasabah untuk mendapatkan pembiayaan terus berkembang mengikuti teknologi.

Anda juga harus mengingat persyaratan pinjaman online resmi agar terhindar dari penolakan. Untuk itu, maka siapkan segara syarat pinjaman online tersebut.

Syarat Pinjaman online

 

Syarat Pinjaman Online Resmi Langsung Cair

Adapun untuk syarat pinjaman online resmi yang harus Anda tahu, antara lain:

1. Penuhi Semua Persyaratan

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan dalam pengajuan pinjaman secara online, antara lain:

* Berusia minimal 21 tahun dan tidak lebih dari usia 55 tahun.

* Memiliki slip gaji.

* Anda juga harus memiliki rekening bank.

Anda juga wajib mengisi formulir pengajuan pinjaman online secara lengkap dan benar. Gunakan email dan nomor telepon yang telah mendapatkan validasi dari pihak pinjaman.

2. Gunakan Data dan Dokumen Asli

Selain itu, Anda juga harus melampirkan dokumen asli untuk, KTP, NPWP dan slip gaji. Dalam proses pengajuan pinjaman pada aplikasi, Anda akan diminta berswa foto bersama KTP.

Gunakan tempat yang telah tersedia saat melakukan swafoto. Hindari foto yang buram atau di luar watermark.

3. Slip Gaji

Anda juga harus melampirkan slip gaji sebagai bukti bahwa adanya kemampuan dan kesanggupan untuk membayar cicilan. Lampirkan slip gaji yang paling baru, agar perusahaan pinjaman online mendapatkan data paling terbaru.

Namun, ketika Anda bekerja sebagai freelancer yang tidak memiliki slip gaji, bisa menyertakan bukti rekening tabungan. Anda bisa mencetak buku rekening selama transaksi tiga bulan terakhir. Sehingga perusahaan yang akan memberikan pinjaman mengetahui perputaran arus kas Anda.

Arus kas yang jelas akan membantu perusahaan pinjaman online cepat memproses pengajuan Anda.

4. Pilih Pinjol Terdaftar di OJK

Agar terhindar dari penipuan serta jerat bunga piutang tinggi, maka pastikan untuk memilih perusahaan pinjol yang terdaftar di OJK. Otoritas Jasa Keuangan akan mengatur dan mengawasi kegiatan finansial secara resmi yang beroperasi di Indonesia.

Untuk memeriksa perusahaan pembiayaan yang sudah terdaftar dan memiliki izin, Anda bisa mengeceknya pada website resmi OJK. Anda juga bisa menghubungi call center untuk memastikannya.

Agar nyaman untuk urusan pinjaman online resmi sebaiknya memilih perusahaan yang terdaftar di OJK. Sehingga Anda tidak akan terjerat bunga tinggi.

Manfaat Pinjaman Online

Kemudian, apa saja manfaat yang dapat Anda nikmati jika menggunakan pinjaman online ini? 

  1. Dana diproses secara cepat

Kamu tidak butuh waktu lama untuk memperoleh dana pinjaman. Rata-rata aplikasi pinjaman online memberikan persetujuan pinjaman yang diajukan dalam kurun waktu kurang dari waktu 24 jam. Bandingkan dengan bank konvensional yang memprosesnya selama satu sampai dua pekan.

2. Persyaratan mudah tanpa repot

Bank kerap meminta calon peminjam menyiapkan sejumlah dokumen sebagai syarat pinjaman. Namun, penyelenggara pinjaman online hanya membutuhkan KTP dan foto diri Anda sendiri. Syarat dokumen lain bersifat opsional jika memang benar-benar itu diperlukan.

3. Praktis tidak perlu tatap muka

Karena semua proses berlangsung online, mulai dari pendaftaran, pengajuan, persetujuan, hingga pengiriman dana, Anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja tentunya. Pinjaman online 24 jam dapat diperoleh dengan cepat sepanjang Anda sudah mengunduh aplikasi dan memenuhi syarat yang diminta penyedia

4. Tenor bersifat fleksibel

Berbeda dengan jenis kredit lain, tenor pinjaman online cenderung pendek, yaitu 30 hari atau satu bulan. Tenor ini disukai karena dipandang sesuai dengan siklus gajian para karyawan. Berlawanan dengan masa pinjaman bank yang hanya memberi opsi tenor minimum sampai enam bulan. Padahal, tidak semua orang mampu membayar cicilan dalam waktu yang lama.

Baca juga: Cara Main Indodax buat Pemula, Begini Panduan Lengkapnya

5. Meminjam tanpa jaminan dan kartu kredit

Tidak punya jaminan maupun punya kartu kredit? Tenang, dua hal ini tidak Anda butuhkan jika hendak mengajukan pinjaman uang yang bisa dicicil. Tentu kehadiran aplikasi pinjaman online memberi manfaat bagi Anda yang memang tidak punya kartu kredit tersebut. Bahkan, Anda tidak usah menyerahkan aset sebagai jaminan pinjaman, ini tentu praktis dan mudah.

Baca jugaCara Mengaktifkan Blibli PayLater, Mudah & Praktis!

Baca juga:  Cara Menonaktifkan Lazada Paylater Lengkap, Ini Tutorialnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga...

Ada Sinyal dari Menteri ESDM, Harga Pertalite Bakal Naik?

JAKARTA, duniafintech.com - Harga BBM jenis pertalite diisukan bakal naik. Rencana kenaikan harga ini dilakukan di tengah keputusan Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menolak...
LANGUAGE