26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Facebook Segera Luncurkan NFT, Ini Mata Uang Crypto yang Dipakai

JAKARTA, duniafintech.com – Meta Platforms Inc sudah mulai meluncurkan rencana untuk memasuki pasar NFT (non-fungible token) pada platform Facebook.

Sebelumnya, perusahaan Meta telah mulai menguji NFT di Instagram, dan selanjutnya program ini akan dicoba pada platform Facebook.

Seorang juru bicara Meta dilaporkan sudah mengkonfirmasi bahwa pembuat konten terpilih di Amerika Serikat (AS) dapat memposting dan memamerkan “koleksi digital” mereka. Koleksi digital merupakan istilah Meta untuk NFT, sebagai bagian dari proses peluncuran program ini.

Selanjutnya, Navdeep Singh, seorang manajer program teknis untuk produk di Meta men-tweet gambar yang mengungkapkan seperti apa tampilan antarmuka untuk pengguna Facebook yang berinteraksi dengan non-fungible token.

Baca juga: Makin Dilirik, Teknologi NFT Masuk Industri Musik Indonesia

Grafik menunjukkan bagaimana pengguna Facebook dapat memposting, menyimpan, dan menelusuri koleksi digital.

Dari tangkapan layar postingan Navdeep Singh, dengan mengklik posting NFT akan menampilkan detail tentang koleksi digital itu, seperti nama koleksi dan pembuatnya. Namun, Meta belum memposting pengumuman resmi tentang peluncuran NFT di Facebook untuk semua pengguna.

“Kreator dan kolektor akan dapat membagikan koleksi digital mereka di Facebook dan Instagram setelah kami mulai meluncurkan fitur ini di Facebook dengan kreator AS terpilih di kemudian hari,” demikian rilis Meta pada 22 Juni 2022 dikutip dari SINDOnews, Minggu (3/7).

CEO Meta, Mark Zuckerberg sebelumnya menyebutkan bahwa perusahaan sedang menjajaki rencana untuk memungkinkan pengguna membuat, memamerkan, dan menjual NFT di Facebook dan Instagram.

Baca juga: 3 Hal Ini Perlu Diatasi Agar Tak Terjadi NFT Bubble, Apa Itu? 

Pengguna harus menambahkan dompet kripto mereka seperti Metamask dan membuktikan kepemilikan NFT mereka sebelum menampilkannya di platform.

Facebook akan berintegrasi dengan jaringan blockchain Ethereum, Polygon, Solana, dan Flow untuk memfasilitasi ini. Peluncuran NFT di Facebook akan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan pembuat konten terpilih di Amerika Serikat.

“Pada akhirnya, pembuat NFT akan dapat memposting silang antara Facebook dan Instagram, properti Meta lainnya. Instagram juga menguji NFT di platform augmented reality Spark AR,” kata juru bicara Meta kepada media Techcrunch.

Dalam waktu dekat, proyek NFT Meta tersebut akan diluncurkan pada platform jejaring media sosial terpopuler di dunia, Facebook.

Baca juga: Apa Itu NFT? Begini Penjelasan Lengkap dan Cara Kerjanya 

Simak informasi lengkap seputar dunia Kripto dan Fintech hanya di Duniafintech.com

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...
LANGUAGE