25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

LALUI MINGGU YANG DRAMATIS, BITCOIN TETAP BUKTIKAN KETANGGUHANNYA DI ANGKA Rp. 254 JUTA RUPIAH

duniafintech.com – Tak dapat dipungkiri bahwa Bitcoin telah berulang kali membuat para investor terkesima. Meski sempat turun hingga 20%, Bitcoin kembali bangkit dengan nilai masih di atas $16.000. Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id) sebagai salah satu platform trading sendiri masih memperdagangkan Bitcoin dengan harga yang cukup fantastis, yakni sekitar Rp. 254 juta rupiah per kepingnya saat artikel ini dibuat.

Fluktuasi yang liar ini sepertinya membuat banyak investor mulai terbiasa. Penurunan yang mendadak, berulangkali juga diikuti dengan recovery yang dramatis seperti yang dialami Bitcoin beberapa minggu terakhir ini.

Kenaikan Nilai Aset Digital Lainnya

Meski karena popularitasnya, Bitcoin adalah yang paling sering mendapat perhatian, namun sebenarnya dunia cyptocurrency secara keseluruhan sedang mengalami kenaikan. Sebut saja Bitcoin Cash yang sudah naik berlipat-lipat sejak pertama kali diluncurkan.

Bitcoin.co.id menegaskan kepada seluruh penggunanya untuk memahami betul mekanisme trading di platform mereka, salah satunya mengenai harga yang cenderung berbeda antara satu marketplace dan marketplace lainnya. Perbedaan harga ini memang seringkali membuat para pengguna bingung.

Sama halnya dengan platform trading lain, harga Bitcoin dan aset digital lainnya di Bitcoin.co.id murni ditentukan oleh permintaan dan penawaran (supply and demand), di mana harga diatur oleh para penjual dan pembeli yang tergabung dalam marketplace Bitcoin.co.id.

Jika ada banyak pengguna di marketplace Bitcoin.co.id yang membeli Bitcoin atau aset digital lain di saat bersamaan, melebihi tingkat penawaran dari para penjual, maka harga Bitcoin atau aset digital lain tersebut akan naik.

Sebaliknya, bila ada banyak orang yang menjual Bitcoin atau aset digital lain melebihi tingkat permintaan yang ada, maka harga Bitcoin atau aset digital lain akan turun.

Semakin banyak yang membeli, semakin tinggi harganya, dan semakin banyak yang menjual kembali asetnya, maka harga menurun. Bitcoin.co.id dengan tegas menyatakan tidak bisa memanipulasi harga Bitcoin atau aset digital lain dalam bentuk apapun dan harga yang ditawarkan memang murni berdasarkan pada situasi marketplace.

Written by: Dita Safitri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE