27.1 C
Jakarta
Rabu, 28 September, 2022

LIBUR TAHUN BARU IMLEK, HARGA BITCOIN CENDERUNG STABIL

duniafintech.com – Anda tentu masih ingat bagaimana penurunan harga Bitcoin saat liburan Natal dan Tahun Baru beberapa waktu lalu. Penurunan waktu itu ternyata erat kaitannya dengan banyaknya orang yang menjual Bitcoin-nya kemudian melakukan withdraw seiring dengan tingginya kebutuhan menghadapi dua perayaan besar.

Kecemasan akan berulangnya peristiwa itu tampaknya tak perlu Anda alami dalam long weekend kali ini. Bersamaan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, harga Bitcoin ternyata cukup stabil bahkan cenderung mengalami kenaikan.

Baca juga: https://duniafintech.com/bursa-berjangka-mata-uang-virtual-di-indonesia-mulai-dibahas-maret-ini/

Saat artikel ini ditulis, marketplace perdagangan aset digital terbesar di Indonesia, Bitcoin Indonesia (Bitcoin.co.id) mencatat harga senilai Rp. 138.396.000 per kepingnya.

Beberapa Bursa Besar Dunia Catat Harga Penjualan Bitcoin Kembali ke Angka $10.000

Harga Bitcoin kembali di atas $ 10.000 untuk pertama kalinya sejak Desember tahun lalu, tak lama setelah memercahkan rekor dengan mencatat harga tertinggi mendekati $ 20.000.

Februari mencatatkan harga terendah yakni sekitar $ 6,116 (berdasarkan data CoinMarketCap) – Bitcoin kehilangan 69,5 persen nilainya dari level tertinggi sepanjang masa yang berhasil diraihnya. Meski banyak ahli keuangan dunia yang bicara dan membuat headline di berbagai media terkemuka tentang Bitcoin yang dianggap bubble, tapi mata uang virtual ini mulai kembali menunjukkan taringnya.

Baca juga: https://duniafintech.com/fokuskan-minat-pada-p2p-lending-arrowgrass-kengembangkan-aset-fintech-di-aim/

Dilansir oleh Coindesk (15/2), Bitcoin diperdagangkan pada harga $ 10.037,51, menurut CoinDesk Bitcoin Price Index (BPI). Secara keseluruhan, harga Bitcoin telah meningkat lebih dari $ 500 sejak awal pembukaan bursa hari itu.

Menurut CoinDesk Bitcoin Price Index, Bitcoin membuka sesi kemarin, Kamis, 15 Februari di $ 9.477 dan naik terus sepanjang hari, turun sekitar pukul 10:00 UTC. Tanda $ 10.000 dicapai sekitar pukul 17:25 UTC.

Data pasar menunjukkan bahwa gejolak harga pada bursa seperti populer seperti GDAX tampak naik sedikit di atas $ 10.000, dengan sebuah tanda hijau yang mencolok (tanda yang menandakan kenaikannya). Bitstamp, itbit dan Kraken, antara lain, juga melihat kenaikan harga melewati $ 10.000.

Written by: Dita Safitri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE