32.8 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

M-Banking BCA Sempat Error, Kini Sudah Normal Kembali

JAKARTA, duniafintech.com – Layanan mobile banking atau M-Banking BCA sempat mengalami gangguan atau error pada hari ini, Jumat (1/4/2022). Terkait hal itu, para nasabah BCA yang hendak bertransaksi di aplikasi tersebut bakal memperoleh pesan berbunyi, “205 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi.”

Namun, kini, layanan tersebut sudah normal kembali. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Menurut pihak BCA, saat ini, seluruh layanan mobile banking atau M-Banking BCA telah normal lagi.

Di samping itu, para nasabah pun sekarang ini juga sudah dapat melakukan beragam aktivitas perbankan mereka kembali melalui aplikasi M-Banking BCA.

“Dapat kami sampaikan bahwa saat ini (13.30 WIB) aplikasi BCA mobile telah pulih kembali dan berjalan dengan normal sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala,” ucap Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, melalui keterangan resmi, dikutip dari Detik.com.

Selain itu, mewakili manajemen BCA, Hera pun kembali menyampaikan permohonan maaf terkait kendala transaksi yang dialami oleh para nasabahnya.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi. BCA telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin untuk memastikan kendala jaringan segera pulih kembali,” jelasnya.

Atas kondisi tersebut, ia pun menyatakan agar masyarakat, utamanya nasabah BCA, agar senantiasa berhati-hati dan tidak mudah panik. Jangan sampai, sambungnya, karena panik, nasabah justru menjadi korban kejahatan penipuan yang mengatasnamakan pihak BCA.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!” tutupnya.

M-Banking BCA Sempat Error Nasabah Tidak Bisa Transaksi

Gangguan atau error pada layanan mobile banking BCA (M-Banking) BCA pada hari ini membuat para nasabah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia ini tidak bisa melakukan transaksi.

Terkait errornya layanan mobile BCA ini, banyak nasabah yang mengeluh bahwa mereka tidak bisa masuk ke dalam akunnya ketika melakukan login M-Banking BCA dan disebutkan di sana bahwa transaksi tidak dapat diproses.

Terpantau, aplikasi BCA mobile ini pun langsung otomatis menutup sesaat usai melakukan login. Sementara itu, beberapa pengguna juga mengeluhkan munculnya halaman pemberitahuan tidak dapat melakukan transaksi melalui aplikasi M-Banking BCA.

Jagat media sosial pun ramai dengan keluhan soal errornya aplikasi M-BCA ini. Misalnya yang dicuitkan oleh akun Twitter @dre***.

“Mbanking bca is dissapointing,” keluhnya.

Menanggapi hal ini, pihak manajemen BCA pun menyampaikan permohonan maaf kepada para nasabahnya.

“Sehubungan dengan kendala pada sebagian pengguna BCA mobile pada siang hari ini (01/04), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang terjadi,” ucap Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn melalui keterangan resmi.

Menurut Hera, perusahaannya saat ini sedang berupaya untuk melakukan perbaikan.

“Dapat kami sampaikan bahwa saat ini kami sedang berupaya secepat dan semaksimal mungkin dalam melakukan proses pemulihan serta perbaikan,” jelasnya.

Akan tetapi, tidak dijelaskan alasan di balik gangguan atau error pada layanan aplikasi perbankan ini. Dalam hal ini, Pihak BCA hanya mengimbau agar nasabah secara berkala melakukan pengecekan untuk bisa menggunakan kembali layanan BCA mobile.

“Apabila nasabah mengalami kendala atau membutuhkan informasi, nasabah dapat menghubungi contact center HaloBCA 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id,” tutupnya.

 

Penulis: Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat OCBC NISP 2022: ATM & Mobile Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat OCBC NISP sejatinya hampir mirip kok dengan cara isi saldo OVO lewat sejumlah bank lainnya. Saat ini,...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu...

Fantastis! Hingga Juni 2022, Sudah 9,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Hingga Juni 2022, sudah 9,5 juta UMKM masuk ekosistem digital. Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 19,5 juta pelaku...

Jangan Salah Kira, Inilah Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin sangat mencolok. Data dari Coinmarketcap menunjukkan ada sekitar 20 ribu kripto yang tercatat.  Dari sekian banyak kripto di...

Lindung Konsumen, AFPI Percepat Sertifikasi Tenaga Penagihan

JAKARTA, duniafintech.com – Untuk meningkatkan perlindungan konsumen, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) percepat program pelatihan dan sertifikasi bagi para tenaga penagihan sehingga di...
LANGUAGE