33.8 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

Rare Bits Marketplace Aset Digital Dapat Pendanaan

duniafintech.com – Pada wawancara baru-baru ini, Ammit Mahajan, co-founder Rare Bits, sebuah pasar aset digital berbasis Ethereum, mengungkapkan mereka telah mengumpulkan $6 juta dalam putaran Seri A Funding. CEO Twitch Emmett Shear, pendiri Justin Kan, dan Spark Capital menjadi investor pemimpin dalam putaran ini.

Mengapa Twitch Tertarik pada Marketplace Ethereum?

Koleksi digital seperti CryptoKitties tertanam ke dalam Blockchain Ethereum sebagai kontrak cerdas. Kontrak ini dapat ditransfer dari aplikasi CryptoKitties ke platform lainseperti Rare Bits, di mana mereka dapat diperdagangkan oleh para investor.

Rare Bits pertama kali terkenal di dunia crypto setelah pengguna CryptoKitties, mulai menjual anak kucing digital mereka di pasar. CryptoKitties sangat mirip dengan Tamagotchi, permainan Jepang lama. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa pengguna CryptoKitties dapat membeli dan memperdagangkan barang-barang yang mereka miliki di dalam game.

Baca juga: ENTREPRENEUR BLOCKCHAIN INI RAIH $ 100K THIEL AWARDS

Selama bertahun-tahun, industri game telah mencari cara untuk memperdagangkan barang-barang dalam game. Platform seperti G2A, GameFlip, dan PlayerAuctions telah mencoba selama bertahun-tahun untuk membantu pemain membeli dan menjual item dalam game seperti temuan langka, emas, mata uang dalam game, dan skin.

Selain menjadi platform distribusi konten digital, Twitch adalah perusahaan yang fokus pada industri game. Layanan mereka selama ini sangat membantu para gamer dan streamer. Twitch tidak seperti platform seperti YouTube, yang fokusnya pada beragam pembuat konten.

Sangat besar kemungkinan bahwa perdagangan item dalam game pada Blockchain Ethereum adalah hal yang paling menarik bagi CEO dan pendiri Twitch untuk berinvestasi dalam Rare Bits. Mereka jelas berpikir bahwa Rare Bits memiliki peluang untuk menjadi platform lelang yang sukses yang didukung oleh Blockchain.

Selama wawancara di CNBC, pendiri Rare Bits mengatakan bahwa dia memiliki tujuan untuk memastikan platform akan akan memperjual belikan produk non-crypto di masa depan. Perdagangan ini akan melibatkan hal-hal seperti backstage pass dan barang-barang bekas, seperti eBay. Intinya, ia bertujuan untuk menarik orang-orang dari luar kripto untuk menggunakan platform. Siapapun yang berhasil membawa orang-orang di luar industri kripto masuk ke Rare Bits, Mahajan mengatakan bahwa mereka akan membutuhkan insentif khusus.

Baca juga: APS MUDAHKAN URUS TOKO DAN KASIR

Bagaimana Mereka Akan Berkompetisi dengan eBay?

Mahajan mengatakan bahwa kebanyakan orang yang tidak tertarik pada crypto tidak akan pernah menemukan jalan untuk membeli Ethereum. Namun, jika seseorang tahu bahwa selebriti besar seperti Beyoncé akan merilis backstage pass melalui Blockchain Ethereum, mungkin saja akan banyak orang tertarik

Mahajan mengatakan bahwa dia memiliki tujuan memisahkan Ethereum dan tag Blockchain dengan Rare Bits dan untuk mengakhiri penghalang antara crypto dan publik. Pada akhirnya, dia mengatakan bahwa perusahaan kelak mungkin bahkan tidak perlu menyebutkan bahwa mereka menggunakan teknologi Blockchain atau Ethereum lagi (karena semua orang sudah merasa terbiasa dan tak asing).

Source: bitcoinexchangeguide.com

Written: Dita Safitri

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU