34.2 C
Jakarta
Rabu, 18 Mei, 2022

Masih Bingung Cari Modal Usaha? Pinjam Uang Cepat di E-Commerce Ini Layak di Coba

Startup P2P Landing atau pinjaman online semakin berkembang di Indonesia. Potensi ini coba dibidik oleh sejumlah perusahaan belanja daring (e-commerce) di Tanah Air. Beberapa e-commerce mulai menawarkan layanan pinjam uang cepat agar para pelaku usaha kecil dengan mudah mendapatkan akses modal usaha untuk meningkatkan usaha mereka.

Hal ini dilakukan e-commerce dengan menggandeng perusahaan finansial teknologi (fintech) pinjaman (lending). Selama ini, keberadaan marketplace kakap yang ada di tanah air belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM. Dari jumlah pelaku UMKM yang mencapai 60 juta pebisnis, yang sudah memanfaatkan platform e-commerce dan sarana digital lainnya baru sekitar 11 juta UMKM.

Potensi inilah yang coba dibidik sejumlah perusahaan e-commerce. Apa lagi, peluang bisnis ini sangat besar seiring gaya belanja masyarakat, terutama oleh generasi milenial. E-commerce mana saja yang menyediakan layanan pinjam uang cepat untuk modal usaha? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Tokopedia Pinjaman Modal

Perusahaan ini menawarkan layanan pinjam uang cepat untuk modal usaha secara online kepada merchant yang berjualan di platformnya. Tokopedia Pinjaman Modal ini adalah program kerja sama Tokopedia dengan mitra penyedia pinjaman. Bukan Tokopedia yang memberikan pinjaman tetapi kerjasama mitra dengan lembaga lain yang memiliki izin memberikan pinjaman.

Proses pengajuan pinjaman modal di Tokopedia adalah calon peminjam menentukan jumlah dan tenor pinjaman, lalu muncul penawaran pinjaman dari mitra Tokopedia, kemudian peminjam mengajukan kredit usaha ke mitra Tokopedia penyedia pinjaman yang paling sesuai.

Jangan khawatir soal mitra penyedia pinjaman. Saat ini, Tokopedia bekerjasama dengan 24 perusahaan mitra penyedia pinjaman. Perlu diketahui karena masing – masing mitra penyedia pinjaman memiliki kriteria pinjaman sendiri, maka kemungkinan persyaratan masing – masing mitra akan berbeda satu dengan yang lain.

Baca Juga:

Bukalapak BukaModal

Bukalapak menawarkan pinjaman modal usaha BukaModal untuk pedagang di lapak mereka. BukaModal adalah program Bukalapak yang menawarkan fasilitas pinjaman uang cepat untuk modal usaha kepada pelapak untuk mengembangkan bisnis online mereka di Bukalapak.

Pelapak dapat mengajukan pinjaman modal dengan jumlah pinjaman dan lama cicilan (tenor) tertentu. Pinjaman yang diberikan berkisar Rp2.000.000 sampai dengan Rp2.000.000.000 dengan lama pelunasan cicilan yang ditawarkan selama: 3, 6, 12, 18, atau 24 bulan.

BukaLapak melakukan kerjasama dengan 5 mitra penyedia pinjaman, yaitu Investree, Koinworks, Modalku, Taralite dan Bank Mandiri. Persetujuan pinjaman dilakukan oleh mitra dan bukan BukaLapak. Pembayaran pinjaman dilakukan ke mitra penyedia pinjaman dan bukan ke Bukalapak.

Pinjaman Modal Lazada

Ada beberapa jenis pinjaman modal Lazada untuk usaha anda yang bisa Anda pilih. Akan tetapi, dalam hal ini Lazada adalah service marketplace yang menjadi perantara antara partner pinjaman modal usaha dengan penjual. Lazada bukanlah pihak yang menyediakan pinjaman dana. Seperti ecommerce yang sebelumnya, Lazada juga bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan pinjaman online seperti Koinworks, EasyCash, dan Modalku.

Selain itu, seluruh kontrak perjanjian kerjasama layanan pinjaman modal usaha terjadi antara partner pinjaman modal usaha dengan penjual. Selanjutnya pihak Lazada akan melindungi kerahasiaan data penjual sesuai kebijakan yang dimiliki partner penyedia modal. Oleh sebab itu, persyaratan dan ketentuan peminjam di Lazada sesuai dengan kriteria masing-masing perusahaan pinjaman online. Untuk melihat besaran bunga, tenor, dan plafon pinjaman dapat dilihat di link: Daftar Perusahaan P2P Lending.

Cara Pinjam Online Tanpa Slip Gaji

Tak sedikit jasa pinjaman perbankan mewajibkan bukti gaji sebagai persyaratan. Slip gaji seringkali menjadi senjata andalan saat anda membutuhkan pinjaman. Namun bagaimana jika kita seorang pekerja lepas atau mempunyai pekerjaan yang tidak memiliki bukti gaji seperti wiraswasta dan supir ojek online yang membutuhkan pinjaman tanpa slip gaji ?

Untuk seorang karyawan perusahaan pun yang pernah mengajukan pinjaman pasti paham bahwa salah satu dokumen yang perlu disiapkan adalah slip gaji. Namun, Anda juga tahu bahwa menyiapkan slip gaji kadangkala bukan perkara yang mudah karena beberapa alasan. Sebenarnya, bukti gaji ini berfungsi sebagai jaminan kelayakan peminjam, serta penentu jumlah dan tenor pinjaman yang sesuai dengan bujet peminjam. Untungnya, masih banyak pilihan pinjaman kredit tanpa jaminan yang tidak mensyaratkan dokumen slip gaji.

Bahkan Syarat untuk mengajukan pinjaman pada aplikasi tersebut hanya KTP dan nomor HP saja. Selain itu, kerangka waktu peninjauannya pun terbilang super cepat. Pada umumnya kredit akan disetujui dalam hitungan menit hingga beberapa jam pada jam kerja. Namun hal itu bisa saja memakan waktu lebih lama jika permintaan kredit sedang banyak.

Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah beberapa situs dibawah ini telah Regulasi oleh OJK. Sehingga anda dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Apa saja daftar aplikasi tersebut? Langsung saja kita bahas daftar Aplikasi Pinjaman Tanpa slip gaji yang paling gampang Cair.

Dana Rupiah

Dana Rupiah menyediakan pinjaman dari Rp 400.000 hingga Rp 4.000.000 untuk semua orang di seluruh indonesia dengan Syarat KTP saja. Dan kabar baiknya mereka sering meloloskan pengajuan kredit meski Anda bukanlah seorang yang memiliki penghasilan rutin. Situs ini terbukti memberi pinjaman kepada banyak Orang yang mensubmit profesi usaha yang ditekuninya sendiri. Kenyataannya, mereka benar-benar berhasil mendapat kredit di situs ini dengan limit yang berbeda-beda.

Rupiah Cepat

Rupiah cepat juga tergolong Aplikasi pijaman yang memberikan Pinjaman tanpa slip gaji kepada non karyawan. Namun pada aplikasi ini peminjam harus dapat membuktikan bahwa usaha yang ditekuninya valid dan dapat dipercaya. Aplikasi ini memiliki produk Pinjaman Uang dai Rp600.000 – Rp 5.000.000.

Tunai Kita

Tunai Kita merupakan aplikasi pemberi pinjaman tanpa jaminan yang terbatas pada daerah tertentu. Namun saat ini mereka mulai memperluas area pelayanan mereka. Aplikasi ini menyediakan pinjaman dari Rp 1.000.000 – Rp 20.000.000 dengan tenor pembayaran hingga 90 hari.

Rekomendasi platform P2P Lending terdaftar lainnya bisa juga dilihat di kanal Direktori fintech untuk pengajuan pinjaman tanpa slip gaji cepat cair sebagai alternatif kebutuhan mendesak anda.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Update Harga Kripto 18 Mei 2022, Bitcoin Cs Mulai Bergairah

JAKARTA, duniafintech.com - Harga kripto jajaran teratas akhirnya bisa beranjak naik ke zona hijau pada perdagangan Rabu (18/5/2022) pagi. Harga kripto jajaran teratas kompak...

Pengen Tahu? Ini Syarat dan Cara Mengajukan Centang Biru di Instagram

JAKARTA, duniafintech.com - Penasaran gimana caranya mengajukan centang biru di Instagram? sebagian pengguna pasti belum mengetahui syarat dan cara mengajukan centang biru di Instagram...

Masyarakat Bisa Beli Minyak Goreng Curah Rp 14 Ribu Per Liter, Syaratnya Pakai KTP

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan para pelaku usaha minyak goreng meluncurkan Program Migor...

Tabungan Emas Digugat Soal Pelanggaran Hak Cipta, Pegadaian Buka Suara 

JAKARTA, duniafintech.com - PT Pegadaian menanggapi pemberitaan soal gugatan seorang warga bernama Arie Indra Manurung ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat atas dugaan pelanggaran hak...

Kripto Ambruk: Sandiaga Uno Ingatkan Soal Alokasi Investasi, Ini Penjelasannya 

JAKARTA, duniafintech.com - Pengusaha Sandiaga Uno, yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berkomentar soal ambruknya kripto dan kembali mengingatkan soal basic investasi dalam...
LANGUAGE