25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Layanan MCM2 Bank Mandiri, Inilah Pengertian dan Fitur-fiturnya

JAKARTA, duniafintech.com – Mandiri Cash Management atau MCM2 Bank Mandiri adalah salah satu layanan dari PT Bank Mandiri (Persero). 

Layanan ini diperuntukkan untuk korporasi dalam rangka mengelola dan memantau aktivitas dana masuk (collection), dana keluar (payment) dan likuiditas rekening kelolaan secara real time online.

Layanan milik bank pelat merah ini sangat membantu korporasi dalam hal tersebut. Apalagi, digitalisasi saat ini juga sangat membantu sekali. Sehingga pihak korporasi lebih mudah melakukan akses dalam segala hal. 

MCM2 Bank Mandiri tersebut memiliki fitur-fitur yang dapat memudahkan nasabahnya melakukan transaksi keuangan. Khususnya, nasabah dari sektor perusahaan alias korporasi ini. 

Apa Itu MCM2 Bank Mandiri? 

Tidak semua nasabah bank mandiri tersebut tahu pengertian MCM Mandiri. Bahkan, bisa dibilang bahwa yang mengetahui adanya aplikasi semacam ini hanya beberapa persen dari total nasabah milik perusahaan pelat merah BUMN ini.

Sebab, layanan ini berbeda dengan Mandiri online atau Livin yang memang lebih populer di kalangan pengguna atau nasabah perorangan.

MCM2 Bank Mandiri adalah layanan yang secara khusus diberikan kepada seluruh nasabah yang punya rekening bisnis di Mandiri. Gunanya untuk memonitor dan mengontrol semua aktivitas yang ada di rekening tersebut.

Baca jugaCara Ganti PIN ATM Mandiri dan Tips Jaga Kerahasiaan PIN ATM

Aktivitas yang bisa dikontrol tersebut mulai dari transaksi, report, dan yang lainnya. Dengan begitu, Account Receivable (A/R) dan Account Payable (A/P) perusahaan yang dimiliki oleh nasabah lebih mudah dilakukan secara optimal.

Lantas, apa saja fitur-fitur yang ada di Mandiri Cash Management itu? Berikut ini beberapa fitur MCM2 Bank Mandiri seperti dikutip dari laman bankmandiri.co.id.

MCM2 Bank Mandiri

 

Fitur Layanan MCM2 Bank Mandiri

Inilah sejumlah fitur yang ada pada layanan MCM2 Bank Mandiri tersebut. Di antaranya:

1. Informasi Lengkap Rekening dan Transaksi Perusahaan

Anda bisa mendapatkan informasi rekening dan transaksi perusahaan yang meliputi rekening koran serta posisi saldo per rekening kelolaan perusahaan. Di mana hasilnya dapat diunduh dalam format SWIFT standar maupun format laporan yang umum digunakan nasabah dalam proses rekonsiliasi.

Baca jugaCara Bayar Shopee lewat ATM Mandiri hingga Internet Banking

2. Payroll, Kliring, Pembayaran Kewajiban Pajak, dan Tagihan

Akses transfer dan kepada pegawai (payroll), rekanan atau pihak ketiga di bank mandiri maupun bank lain (kliring, online, dan internasional transfer), pembayaran kewajiban pajak, dan tagihan utilitas serta tagihan lainnya melalui metode single maupun bulk transfer.

3. Autodebit

Anda bisa mendapatkan akses pembebanan tagihan menggunakan mekanisme autodebit

4. Cash Pooling, Cash Distribution, dan Range Balance

Anda mendapatkan akses pengaturan likuiditas dana perusahaan melalui mekanisme cash pooling (pemusatan dana), cash distribution (pengalokasian dana), dan range balance (penjagaan posisi dana).

5. Penjadwalan Transaksi

Anda mendapatkan pelaksanaan transaksi yang dapat diatur meliputi immediate (proses seketika), standing instruction (terencana), dan recurring (berulang)

6. Keamanan Terjamin

Mandiri Cash Management menerapkan sistem level otoritas bertingkat untuk keamanan bertransaksi perusahaan Anda

7. Notifikasi

Anda dapat mengatur pengiriman notifikasi untuk setiap transaksi yang diinginkan oleh nasabah.

Keuntungan Layanan MCM2 Bank Mandiri

1. Fleksibel

Keuntungan pertama yaitu karena transaksi dapat dilakukan secara online kapanpun dimanapun

2. Aman

Dengan dukungan otorisasi bertingkat dan enkripsi sistem akan menjamin semua transaksi Anda pada layanan ini. 

Cara Daftar Mandiri MCM2 Bank Mandiri

Layanan ini bisa digunakan oleh semua nasabah Bank Mandiri yang berbadan hukum (PT, CV, Yayasan, Koperasi, BUMN, BUMD, dll) dan memiliki rekening Giro.

Untuk melakukan pendaftaran bisa langsung menghubungi tim sales Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri, atau menghubungi cabang atau tim Transaction Banking Region pada masing-masing wilayah di Bank Mandiri.

Itulah informasi seputar MCM2 Bank Mandiri yang dapat Anda manfaatkan. Layanan ini memberikan kemudahan bagi sebuah korporasi. Sekian, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaCara Bayar Listrik lewat Mandiri ATM hingga Internet Banking

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE