25.7 C
Jakarta
Sabtu, 25 Juni, 2022

MELALUI STARTUP PROSEHAT TAK PERLU LAGI KESULITAN TEBUS OBAT

duniafintech.com – Sulit mencari obat terkadang menjadi kendala dalam hal pengobatan. Pasalnya, tidak semua apotek atau farmasi memiliki obat yang hendak dicari. Tentunya ini membuat Anda menjadi kewalahan dan kurang efisien. Itulah sebabnya, kemudahan dalam menemukan penyembuh tersebut amat diperlukan. Di sinilah startup ProSehat, menwarkan kemudahannya untuk pengguna.

Mengenal Pendiri Startup ProSehat

ProSehat didirikan pada tahun 2015, oleh :

  • Gregorius Bimantoro, selaku Chief Executive Officer. Ia berpengalaman selama 10 tahun lebih di bidang kesehatan digital dimana merupakan founder dari TanyaDok.
  • Titus Wiguno, selaku Chief Technology Officer, yang memiliki banyak pengalaman dalam penanganan development project.
  • Agnes Susanto, selaku Chief Operating Officer. Dia merupakan lulusan dari kampus Universitas Gadjah Mada, dengan pengalaman lima tahun lebih di bidang medical doctor.

Tentang Startup Prosehat

ProSehat akan membantu pasien atau konsumen mencari dan membeli obat dengan resep secara online. Kami juga sudah bekerjasama dengan sejumlah apotek resmi untuk menjamin keamanan dan ketersediaan obat yang diresepkan,” ujar Bimantoro.

Startup yang mendapat penghargaan “Seedstars World Jakarta”, dapat diunduh dalam bentuk aplikasi yang tersedia di Play Store dan App Store. “Kami memang bergerak di bidang kesehatan karena memang tertariknya di bidang healthcare inovation, dan kami sendiri berangkat dari background profesi medis,” kata Bimantoro.

Adanya aplikasi ini, tentunya memudahkan pengguna untuk mencari obat yang diperlukan, sehingga tak perlu lagi kesulitan dan agar fokus pada kesembuhan dan lebih banyak untuk beristirahat. Dilansir dari laman Berita Satu, ProSehat hadir untuk memudahkan pasien mendapatkan obat yang telah diresepkan oleh dokter. Karena seringkali untuk mendapatkan obat yang dibutuhkan harus mendatangi beberapa apotik.

“Kejadiannya sering kali obat pasien tidak tersedia di satu apotik dan harus ke apotik lainnya. Kalaupun obatnya ada, pasien harus menunggu lama, padahal yang terpenting untuk orang sakit adalah istirahat. Bertemu dokter tetap harus langsung karena berdasarkan hukum dokter tidak bisa mendiagnosa jarak jauh, yang kami bantu di sini adalah experience O to O-nya,” terang Bimantoro.

Di sini pengguna dapat menebus resep obat, mencari obat yang sesuai, dengan mudah dan cepat hanya melalui ponsel. Selain itu, pengguna juga dapat mencari produk kesehatan yang sesuai, serta menambah pengetahuan kesehatan melalui artikel yang tersedia di satu portal, yaitu ProSehat.

Source :

  • linkedin.com
  • antaranews.com
  • prosehat.com
  • metrotvnews.com

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mobil Transmisi Manual: Harga & Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – Mobil transmisi manual sejatinya masih masih banyak diminati di tengah gempuran mobil transmisi matic saat ini. Alasannya adalah mobil transmisi jenis ini...

Tipe Mobil Avanza: Perbandingan & Harganya, Pilih yang Mana?

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, ada banyak tipe mobil Avanza di pasaran alias bahwa semua mobil Toyota Avanza tidak sama. Di antara tipe itu adalah tipe...

Ulasan Lengkap Pengertian P2P Lending Syariah, Banyak Manfaat yang Bisa Didapat

JAKARTA, duniafintech.com - Pengertian P2P lending syariah wajib dipahami lebih dulu. Menghadirkan kemajuan terbaru, P2P lending kini tersedia P2P lending syariah dengan proses pinjamannya...

Berinvestasi Melalui P2P Lending Syariah, Aman dan Terpercaya

JAKARTA, duniafintech.com - Berinvestasi melalui P2P lending syariah bisa menjadi solusi keuangan dan menambah income. P2P lending dibentuk atas dasar permasalahan orang-orang yang sulit...

Ini 5 Akad P2P Lending Syariah yang Anti Riba

JAKARTA, duniafintech.com - Akad P2P lending syariah sejatinya menjadi pembeda dengan P2P lending konvensional. Sebab, Akad P2P lending syariah merupakan landasan sehingga membuat skema...
LANGUAGE