25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Melaut Bantu Kesejahteraan Nelayan Indonesia

duniafintech.com – Melaut.id adalah sebuah platform yang mengintegrasikan para kelompok nelayan dengan Anda sebagai pendana dalam usaha untuk membantu kesejahteraan nelayan melalui proyek usaha perikanan yang berbasis added value product.

Melaut merupakan perusahaan yang mempertemukan pendana kepada pihak kelompok nelayan yang membutuhkan dana. Melaut.id tidak melakukan pinjam-meminjam dana maupun menghimpun dana. Peran Melaut.id di sini sebagai fasilitator dalam proses usaha kelompok nelayan.

Baca juga

Selain memperoleh pengembalian dari pendanaan yang dilakukan, Anda dapat turut serta berperan dalam meningkatkan nilai tambah dari hasil produksi nelayan, meningkatkan pendapatan nelayan, serta membuka lapangan pekerjaan baru. Tak hanya itu, Anda yang belum pernah mengerti investasi di bidang perikanan dan kelautan bisa nyaman dan menerima hasilnya.

Pendana perusahaan ini merupakan semua orang yang memiliki akun bank dan memiliki keiinginan untuk berinvestasi dengan minimal pendanaan satu unit atau sebesar Rp100 ribu. 

Dalam usaha riset di lapangan, perusahaan ini mendapati dua masalah terbesar yang dihadapi nelayan miskin Indonesia, yakni keterbatasan dana dan ketidakmampuan manajemen keuangan. Dalam musim yang baik, nelayan tangkap biasa mendapatkan banyak uang dalam semalam melaut. Namun, terdapat kecenderungan untuk menghabiskan uangnya secara cepat juga untuk kesenangan duniawi.

Startup ini melihat bahwa proyek usaha dapat menjadi dasar yang membangun pemikiran untuk mengolah dulu hasil ikan sehingga lebih bernilai dan menumbuhkan kemampuan manajemen keuangan yang baik secara praktikal.

Pada umumnya, proyek usaha yang ada di perusahaan ini merupakan usaha yang dijalankan oleh kelompok nelayan. Usaha tersebut berupa usaha produk olahan ikan seperti ikan asin, bakso ikan, kerupuk ikan, dan pengolahan rajungan/kepiting, serta proyek usaha lainnya.

Baca juga

Mitra utama Melaut adalah kelompok nelayan. Para kelompok nelayan tersebut dipilih berdasarkan jenis kriteria dan kebutuhan manajemen resiko yang telah ditetapkan oleh Melaut.id.

Anda dapat mengakses website Melaut.id untuk memperoleh informasi mengenai cara melakukan pendanaan. Selain itu, Anda dapat melakukan pendanaan dengan mudah dan dapat melakukan investasi sesuai pilihan.

Seluruh detil skenario pengembalian tercantum di prospektus setiap proyek. Anda dapat langsung mengakses prospektus dengan mengklik “prospektus”. Selanjutnya, Anda akan lebih mengetahui detil informasi mengenai proyek yang akan didanai.

Untuk jangka waktu pengembalian, dapat Anda lihat pada bagian kolom informasi dari setiap proyek yang dilaksanakan. Umumnya waktu pengembalian dapat dilakukan bulanan tergantung jenis proyek. Jika proyek yang dilaksanakan merupakan proyek besar, jangka waktu pengembalian akan lebih lama. Namun, detil informasinya akan dicantumkan dengan jelas pada setiap proyek pendanaan.

Melaut.id akan melampirkan laporan perkembangan proyek usaha yang telah Anda danai. Laporan ini dapat diakses langsung di website atau di bagian “Dashboard” pribadi milik para pendana. Melaut.id tidak akan menyalahgunakan dana untuk kepentingan-kepentingan apapun selain keperluan proyek usaha.

Baca juga

Perusahaan ini memiliki sistem proteksi yang aman serta tim manajerial siap melayani dan melindungi data Pendana. Data Pendana yang disimpan dipastikan terhindar dari aktivitas yang tidak sesuai dengan data pribadi Pendana. Melaut.id tidak akan memberikan data pribadi Pendana kepada pihak manapun untuk kepentingan apapun tanpa izin dari Pendana.

Source: melaut.id

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE