28.8 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Menarik Nih! PSG Segera Jual NFT Ballon d’Or ke-7 Milik Lionel Messi

JAKARTA, duniafintech.com – Klub sepakbola PSG dikabarkan siap merilis non-fungible Token atau NFT Ballon d’Or ke-7 milik mega bintang mereka, Lionel Messi. Rencananya, PSG akan mulai melelang NFT tersebut pada awal bulan Mei 2022 mendatang.

Paris Saint-Germain (PSG) adalah sebuah klub bola asal kota Paris yang saat ini tengah berlaga di kasta tertinggi liga Prancis, Ligue 1. 

Saat ini, banyak pemain bintang yang sedang merumput bersama PSG, diantaranya Messi, Neymar, Mbappe, Donnaruma, hingga mantan pemain Real Madrid yaitu Sergio Ramos.

Kini, klub yang dipimpin oleh Nasser Al-Kheilafi itu ingin memanfaatkan ketenaran salah satu pemainnya, yaitu Lionel Messi untuk menjadikan perjalanan karirnya di PSG hingga meraih Ballon d’Or ke-7 dalam versi Non Fungible Token (NFT).

Baca juga: Selain Sepak Bola Lionel Messi Juga Mengolah Kripto & Jadi Brand Ambassador

Dilansir dari Marca, NFT yang diluncurkan oleh Paris Saint-Germain ini bertajuk Ballon d’Or #7 dan akan berfokus pada perjalanan karir Lionel Messi di klub tersebut.

Non Fungible Token (NFT) ini berisi video rekaman berdurasi 1,5 menit yang memperlihatkan Lionel Messi saat pertama kali mendarat di kota Paris, mulai berseragam PSG, hingga meraih trofi Ballon d’Or ke-7 yang membuat dirinya menjadi peraih trofi Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa.

Fabiel Allegre, selaku Direktur Merek Paris Saint Germain menuturkan jika pihaknya sangat senang untuk menggarap proyek terbarunya ini bersama Ballon d’Or.

“Proyek ini adalah hasil kolaborasi yang unik dan eksklusif dengan Ballon d’Or. Bersama-sama kita melangkah lebih jauh dan menciptakan karya komprehensif yang menggabungkan karya seni digital yang dinamis dengan personal yang menceritakan pengalamannya secara eksklusif,” ungkap Allegre, seperti diberitakan Dailyspin

Baca juga: Wow! Gaji Messi di PSG Dibayar Pakai Kripto, Ternyata Segini Besarannya

“Ini adalah cara untuk memamerkan Ballon d’Or dengan cara yang orisinil. Video NFT yang disesuaikan ini akan menjadi salah satu karya paling menarik yang pernah dibuat di dunia olahraga,” lanjutnya.

Pihak PSG berencana untuk memasarkan NFT-nya ini menggunakan sistem lelang yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2022 mendatang. Lelang ini akan berlangsung selama satu pekan dan pelelang sudah bisa mendaftarkan dirinya mulai tanggal 26 April 2022.

Baca juga: Sinyal Bagus Harga Kripto 26 April 2022, Bitcoin Cs Menguat Lagi

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE