30.1 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Twitter Uji Coba Bayar Konten Kreator Pakai Kripto

JAKARTA, duniafintech.com – Twitter dan raksasa fintech Stripe, akan menguji coba pembayaran kripto atau cryptocurrency untuk pengguna tertentu.

Opsi pembayaran ini menjadi produk monetisasi konten situs media sosial berlogo burung biru tersebut.

Pengguna yang memenuhi syarat dari program Ticketed Spaces dan Super Follows Twitter akan dapat menerima penghasilan mereka dari perusahaan dalam Stablecoin, aset kripto yang nilainya dipatok ke dolar AS.

Fitur pembayaran kripto nantinya akan berjalan di jaringan Polygon, yang berada di atas jaringan Ethereum untuk menangani transaksi lebih cepat dan dengan biaya lebih rendah.

“Pembayaran kripto akan disalurkan melalui Stripe Connect, yang juga akan menangani persyaratan know your customer,” kata Stripe, dikutip dari Reuters melalui Detik Finance, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Wow! Elon Musk Berniat Beli 100 Persen Saham Twitter, Uang Rp618,4 Triliun Disodorkan 

Stripe berencana untuk menambahkan opsi pembayaran dalam cryptocurrency lain di masa depan.

Sementara itu, Twitter sendiri sudah mulai menambahkan fitur monetisasi sejak tahun lalu. Ini sebagai upaya untuk mengintegrasikan lebih banyak kreator dan meningkatkan pendapatan mereka.

Twitter belakangan sedang berada di tengah-tengah upaya pengambilalihan bos Tesla, Elon Musk, seorang tokoh terkemuka di dunia cryptocurrency yang telah menggunakan platform untuk mempromosikan Bitcoin dan “koin meme” seperti Dogecoin.

Direksi Twitter Elon Musk sabet gelar terkaya sejagat 

Di sisi lain, daftar 10 orang terkaya di dunia kembali dirilis oleh Majalah Forbes pada tahun ini. Untuk update saat ini, dewan direksi Twitter, Elon Musk menjadi orang terkaya sejagat raya. Elon Musk bahkan sukses mengungguli Jeff Bezos dengan kekayaan bersih mencapai US$219 miliar atau setara dengan Rp3.131 triliun (asumsi kurs Rp14.300) hingga 11 Maret lalu.

Baru-baru ini, Elon Musk pun menjadi sorotan publik usai dirinya memperoleh keuntungan sekitar US$1 miliar atau Rp14,3 triliun dari pembelian saham Twitter, hingga menyabet gelar terkaya di dunia. Menariknya lagi, keuntungan sebesar itu diperoleh Elon hanya dalam waktu sekitar dua bulan.

Baca juga: Pengguna Twitter Bisa Pakai Gambar NFT untuk Foto Profil 

Mengutip Forbes via Detik.com, Kamis (7/4/2022), jumlah kekayaan bersih Elon Musk mengalahkan total pundi-pundi harta Jeff Bezos yang bernilai US$171 miliar atau sekitar Rp2.445 triliun. Jika dibandingkan, harta Elon dengan Jeff diketahui terpaut cukup jauh.

Sementara itu, sepanjang tahun lalu, kekayaan Elon Musk diketahui bertambah US$68 miliar atau Rp972,4 triliun karena lonjakan harga saham Tesla sebesar 33%.

Sebaliknya, Jeff Bezos justru mengalami penurunan total kekayaan, tepatnya senilai US$6 miliar atau Rp85,8 triliun lantaran saham Amazon turun 3%. Di samping itu, Jeff Bezos juga meningkatkan pemberian amal.

Baca juga: Sempat Jadi Topik Hangat di Twitter, Kaesang Beli Saham Rp100 M, Apa Saja Bisnisnya?

Menurut catatan Forbes, terdapat lebih dari sebanyak 1.000 miliarder yang kekayaannya meningkat ketimbang tahun lalu. Inilah 10 daftar orang terkaya di dunia, berikut sumber kekayaannya:

 

 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE