30.9 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober, 2021

Mendukung Ekosistem Pendidikan Indonesia, Startup Ini Dapat Debt Facility $21 Juta

DuniaFintech.com  Dalam rangka mendukung ekosistem pendidikan Indonesia Accial Capital, private debt investor yang berbasis di Amerika Serikat memberikan debt facility sebesar $ 21 juta kepada salah satu satu startup pembiayaan dana pendidikan Indonesia. Siapa startup yang beruntung tersebut?

Pintek lah jawabannya. Sebagai perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan pendidikan untuk siswa dan juga untuk lembaga pendidikan, Pintek mendapatkan debt facility ini untuk mendukung ekosistem pendidikan Indonesia.

Melalui debt facility ini, Pintek dan Accial Capital berharap dapat mempercepat penetrasi pembiayaan pendidikan dan berkontribusi dalam mendukung ekosistem pendidikan Indonesia yang lebih terjangkau dan inklusif.

Baca juga:

Menurut Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, pendidikan tinggi merupakan pilar utama dalam membina pengembangan sumber daya manusia dan generasi muda yang kompetitif.

Untuk mendukung visi tersebut, Pintek memberikan solusi keuangan bagi keluarga dalam mengakses semua jenjang pendidikan dan pelatihan kejuruan melalui program cicilan.

Tidak hanya itu, startup ini juga memberikan solusi bisnis keuangan untuk lembaga dan pemasok pendidikan, mendukung investasi mereka dalam infrastruktur dan alat teknologi. 

Tommy Yuwono, Co-founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, “Ini merupakan gerakan kami untuk mendukung penuh program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait penerapan digitalisasi sekolah sebagai upaya mempersiapkan sumber daya manusia untuk menghadapi era industri 4.0, ungkap tommy.

Hal ini memungkinkan kami memberikan solusi pembiayaan cerdas bagi lembaga pendidikan untuk memaksimalkan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar, sekaligus mencapai pendidikan 4.0. tambahnya”

Sebagai tambahan informasi, pada bulan Desember 2020, Pintek juga telah menerima pendanaan dipimpin oleh Finch Capital, dengan partisipasi dari Accion Venture Lab dan investor lainnya, sehingga total ekuitas yang dikumpulkan oleh Pintek menjadi  US $5 juta.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Langkah Mudah Melakukan Investasi bagi Anak Muda

Investasi menjadi salah satu bagian yang terpenting bagi anak muda yang melek dalam kondisi masa depan nanti. Sehingga banyak yang memulai untuk mempelajari apa...

5 Sektor Saham Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Sektor saham adalah hal penting untuk dipahami ketika memutuskan saham apa saja yang ingin dikoleksi untuk jangka panjang saat dihadapkan dengan ratusan saham untuk...

Apa Itu Premi, dan Tujuan Membayar Premi Asuransi

Mengapa premi tertera pada perjanjian asuransi? Dan apa yang dimaksud dengan premi asuransi? Berikut penjelasan pengertian premi asuransi. Setelah Anda mengetahui pengertian asuransi dan risiko,...

Ketahui Syarat dan Cara Mendapatkan Pinjaman UMKM agar Cepat Cair

Pinjaman UMKM cepat cair adalah solusi dalam berwirausaha yang seringkali terkendala pada modal awal untuk memulai usaha. Padahal, usaha tanpa modal sebenarnya sudah bisa...

Aplikasi GoTrade, Solusi Mudah Beli Saham Listing di Luar Negeri

GoTrade adalah sebuah merek dagang yang bernama TR8 Securities Inc., sebuah perusahaan berlisensi untuk menjalankan bisnis oleh lembaga pengatur dan pengawas dari Pemerintah Malaysia....
LANGUAGE