27.2 C
Jakarta
Rabu, 4 Agustus, 2021

Mengenal Fintech P2P Lending Berizin di Indonesia: AdaModal

PT Solid Fintek Indonesia atau AdaModal adalah fintech di Indonesia yang memiliki sebuah misi sederhana, yaitu menjadi online marketplace yang mempertemukan orang yang memiliki kebutuhan pendanaan dengan orang yang bersedia meminjamkan dananya.

Perusahaan financial technology (fintech) atau pinjaman online (pinjol) ini telah terdaftar sejak 30 Oktober 2019 dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berdasarkan laman resminya, per 21 Juni 2021, TKB90 atau Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 nasabah berapa pada level 100%. Artinya, seluruh nasabah pinjol ini telah tertib dalam melakukan pembayaran kewajibannya.

Jumlah pembiayaan yang berhasil AdaModal salurkan hingga tahun 2021 mencapai Rp 11,89 miliar. Sementara itu, total pembiayaan yang telah tersalurkan pada tahun ini sebesar Rp 6,4 miliar.

Kemudian, nilai outstanding pembiayaan AdaModal mencapai angka sebesar Rp 2,5 miliar. AdaModal menawarkan imbal hasil 5% flat per bulan kepada para masyarakat yang ingin melakukan investasi pada perusahaan fintech peer-to-peer (P2P) lending ini. Para lender (peminjam) dapat menaruh dananya di AdaModal mulai dari angka Rp 5 juta saja.

Bagi lender yang akan memberikan pinjaman pada platform, AdaModal akan langsung menerima bunga yang dibayarkan oleh peminjam tanpa beban biaya apapun. Kemudian, AdaModal juga melakukan analisis komprehensif terhadap invoice yang calon borrower ajukan sehingga risiko gagal bayar bisa lebih terukur.

Mengenal Direksi AdaModal

Perusahaan pinjol AdaModal ini dipimpin Allan Benner Lumbantiobing selaku Direktur Utama (Dirut). Perusahaan ini memiliki visi yang kuat dalam mendorong inklusi finansial di Tanah Air serta memberikan banyak kemanfaatan bagi masyarakat.

Indonesia memiliki jumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang sangat besar. Meski demikian, masih banyak masyarakat dan di dalamnya ada pelaku UMKM yang tidak mendapat akses layanan finansial (unbanked) ataupun mendapat akses layanan finansial, tetapi terbatas (underbanked).

AdaModal hadir untuk menjawab permasalahan tersebut. Dengan menjadi jembatan bagi para Lender yang ingin membantu memberikan pinjaman dan Borrower yang ingin memperoleh pinjaman secara online, AdaModal menjadikan transaksi pinjam meminjam dapat lebih mudah diakses bagi keduanya.

Tak berhenti sampai di situ, AdaModal juga memberikan penawaran return yang menarik bagi Lender serta pinjaman berbunga kompetitif bagi Borrower. 

AdaModal menanamkan dan kerap memperkuatnya, yaitu prinsip kerja berdasarkan nilai-nilai integritas, inovasi, dan profesionalisme untuk memberikan manfaat kepada para stakeholder di bawah bendera sharing economy, yaitu sistem sosial-ekonomi yang menjadikan sumber daya pribadi sebagai peluang untuk berbagi.

(Kontributor)

Cek Fintech berizin di Indonesia di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Apa itu Blockchain? Ini Penjelasannya

Salah satu sistem komputerisasi dan internet yang berkembang adalah blockchain. Apa itu blockchain?  Sebagian besar dunia teknologi cryptocurrency seperti Bitcoin mengandalkan bentuk database dengan keunggulan mampu...

Situs Penghasil Bitcoin Gratis 2020 Terbukti Tanpa PHP

DuniaFintech.com - Terdapat berbagai macam cara untuk mendapatkan bitcoin bahkan tanpa deposit sekalipun. Menarik bukan? Berikut beberapa situs penghasil bitcoin gratis 2020 terpercaya dan...

Mengenal Dana, Dompet Digital Indonesia

Tidak mau kalah dengan para pendahulunya baik itu dari dalam ataupun luar negeri, ada startup fintech terbaru di tanah air yang sudah diperkenalkan kepada...

Mengenal Xendit : Payment Gateway dengan Beberapa Keunggulan

Xendit, adalah salah satu starup payment gateway yang berizin di Indonesia. Xndit payment gateway yang memiliki beberapa produk unggulan yang membantu bisnis di Asia...

Harga Bitcoin Hari Ini : BTC Menurun, Ethereum Sambut London Hardfork

Harga Bitcoin hari ini sudah memasuki penurunan, setelah rally lebih dari satu pekan dengan pemuncak Rp600 juta. Namun, berbeda dengan Ethereum yang terus menguat...
LANGUAGE