25.6 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022

Mengenal Kapital Boost Indonesia, Salah Satu Partisipan ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival) 2020

DuniaFintech.com – Bank Indonesia dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) berhasil menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020. Salah satu partisipan dalam ajang bergengsi tersebut adalah Kapital Boost Indonesia. Yuk kita mengenal Kapital Boost Indonesia.

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020

Sebelum mengenal Kapital Boost Indonesia secara lebih lanjut, mari kita membahas singkat mengenai ISEF terlebih dahulu. Pada penyelenggaraan yang ke 7 tahun ini, ISEF menggaet beberapa stakeholder seperti kementerian, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Dewan Syariah Nasional (DSN-MUI), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), serta pihak terkait lainnya.

Dengan tema “Mutual Empowerment in Accelerating Sharia Economic Growth through Promoting Halal Industries for Global Prosperity”, ISEF 2020 diharapkan menjadi perhelatan akbar ekonomi dan keuangan syariah skala internasional secara virtual pertama yang komprehensif, terintegrasi, dan inklusif.

Selain sebagai strategi pemasaran secara online, pengunjung juga dapat melihat dan mempelajari perekonomian islam di Indonesia melalui berbagai macam acara seperti webinar, conference, forum dan workshop dari para ahli ekonomi syariah.

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi para Pendana yang ingin melakukan pendanaan dengan imbal hasil setara 15-22% per tahun melalui Kapital Boost Indonesia.

Baca juga:

Mengenal Kapital Boost Indonesia

Kapital Boost Indonesia sendiri merupakan platform P2P pembiayaan berbasis syariah yang telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001. Hal ini merupakan kewajiban seluruh fintech P2P  dalam komitmen melindungi seluruh data pengguna. 

Sertifikasi ISO 27001 merupakan standard internasional yang diterbitkan oleh International Standardization Organization (ISO) mengenai Information Security Management System. Secara umum, Sertifikasi ISO 27001 melihat kemampuan sebuah perusahaan dalam merencanakan, mengelola, me-review, mengawasi, meninjau ulang, dan peningkatan lebih lanjut atas upaya pengamanan di dalam perusahaan.

Dengan Sertifikasi ISO 27001 ini para pengguna tidak perlu khawatir atas data pribadi yang ada di platform karena telah dilindungi dan dijaga oleh standar keamanan yang telah tersertifikasi dalam setiap prosesnya, mulai ketika melakukan pendaftaran maupun proses transaksi.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Butuh Integrasi Pertumbuhan Hijau

JAKARTA, duniafintech.com - UOB Indonesia berpandangan bahwa proses integrasi pertumbuhan hijau ke dalam strategi pembangunan nasional akan menjadi kunci dari pertumbuhan ekonomi berkelanjutan jangka...

Potensi Resesi di Negara Maju Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan negara maju seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa sebagai negara penggerak perekonomian dunia, diprediksi akan memiliki...

Harga BBM Indonesia Masih Lebih Murah Dibanding Negara Lain

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Jokowi...

Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Timpang, Timbulkan Korban

JAKARTA, duniafintech.com - Literasi keuangan dan inklusi keuangan yang timpang, menjadi sorotan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo menyatakan indeks...

Pinjol Cepat Cair: Prosedur Pengajuan & Daftar Aplikasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana yang cepat. Saat ini, pinjol yang berizin...
LANGUAGE