31 C
Jakarta
Kamis, 9 Juli, 2020

Menghasilkan Uang Saat Pandemi Corona, Bisnis ini Bisa Jadi Pilihan

duniafintech.com – Anjuran pemerintah mengenai “social distancing” sangat berpengaruh terhadap financial masyarakat Indonesia. Seluruh kegiatan yang dilakukan diluar dirumahpun termasuk kegiatan bekerja di himbau untuk dilakukan dirumah. Bagi sebagian orang menghasilkan uang saat pandemi corona ini suatu tantangan yang besar, apalagi jika mendapatkan penghasilan harian.

Kondisi tersebut menjadi suatu pukulan yang tak terhindarkan bagi banyak sektor usaha. Di awal wabah, maskapai dan pariwisata yang terpukul keras. Kini, pusat perbelanjaan pun mulai terasa pukulan corona. Pusat perbelanjaan telah tutup sementara waktu. Hanya tenant supermarket dan apotek yang tetap buka karena menyangkut hajat orang banyak.

Praktisi Keuangan dari May Institute Ellen May mengatakan saat krisis terjadi dengan berbagai macam penyebabnya banyak orang bangkrut. Namun, kerap kali muncul orang kaya baru. Namun, bak koin yang memiliki dua sisi. Kondisi saat ini pun memiliki dua sisi yakni positif dan negatif.  Menurutnya, banyak bisnis yang justru diuntungkan dengan aktivitas Work From Home (WFH) sebagaimana anjuran pemerintah. Salah satunya, bisnis yang melibatkan jaringan internet atau bisnis online.

Baca Juga:

Peluang Bisnis yang Dapat Menghasilkan Uang Saat Pandemi Corona

Di saat krisis seperti ini, hal yang bisa kita lakukan adalah memutar otak untuk mencari peluang bisnis baru yang bisa menghasilkan uang saat pandemi corona. Semua orang berjuang untuk tetap memenuhi kebutuhannya tak terkecuali para wirausaha. Tentunya inilah saatnya kita berpikir kreatif dengan mencoba peluang bisnis baru yang bisa dilakukan dari rumah berikut ini.

  1. Membuka Bimbingan Belajar Online

Jika memiliki wawasan yang luas mengenai pelajaran tertentu, Anda bisa membuka kelas bimbingan belajar secara online melalui sebuah situs resmi. Cari referensi website yang ada di Indonesia, lalu daftarkan diri. Nama Anda akan muncul dalam halaman pencarian ketika seorang mencari tenaga pengajar yang pas untuk dirinya. Dan siapa tahu keahlian Anda mereka butuhkan.Tentukan target murid yang ingin diajari, apakah itu anak SD, SMP, atau SMA. Sesuaikan dengan tingkat penguasaan materi agar Anda dapat mengajar secara maksimal, walaupun dalam konteks online.

  1. Membuka Jasa Desain Grafis

Banyak perusahaan yang membutuhkan desain sebagai alat pemasaran mereka. Dan bukan hanya perusahaan, perorangan pun juga banyak sekali yang membutuhkan jasa desainer grafis. Misalnya untuk membuat karikatur seseorang, logo usaha, atau kepentingan kuliah.

Wajar saja, skill ini memang tak bisa dikuasai semua orang. Jadi, berbahagialah yang mempunyai skill desain grafis. Pasarkan keahlianmu ini melalui media sosial, atau Anda juga bisa mendaftarkan diri sebagai desainer grafis lepas di situs pekerja lepas seperti yang telah disebutkan di atas. Bayarannya juga lumayan, dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Jika Anda tidak mempunyai skill ini namun tertarik mencoba, pelajari dulu saja. Ada banyak situs yang mengajarkan tutorial desain dari nol secara gratis.

  1. Buat Podcast Berdasarkan Kegemaran Anda

Bagi yang belum tahu, podcast adalah rekaman audio seseorang atau lebih, bisa berupa monolog atau percakapan dengan topik tertentu. Anda tak membutuhkan banyak peralatan kok untuk bikin podcast di rumah.

Untuk pemula, cukup gunakan aplikasi Anchor yang bisa membuatmu merekam dan mengunggah hasil podcast hanya dengan bermodalkan smartphone. Bahkan Anda tak membutuhkan mic atau peralatan lain. Cukup smartphone dan headset agar suara yang terekam lebih jelas dan jernih. Dan dengan aplikasi Anchor ini, Anda bisa memonetisasi akun Anda sendiri, sehingga mendapatkan uang dari hasil rekaman podcast yang telah Anda buat.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mencapai Masa Pensiun

DuniaFintech.com - Mencapai masa pensiun kadang terasa melegakan karena mengucapkan selamat tinggal kepada pekerjaan menumpuk, di sisi lain juga menjadi beban bagi...

Layanan TokoCabang di Tokopedia Bantu Pengusaha di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - E-commerce Tokopedia mengungkapkan adanya peningkatan pemanfaatan fitur TokoCabang, sebuah layanan untuk ketersediaan pasokan hingga pemenuhan permintaan selama masa pandemi COVID-19....

Mau Dapat Beasiswa? Kunjungi Beberapa Situs Ini

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau dapat beasiswa? Rasanya, hampir setiap orang punya impian untuk meneruskan studi ke jenjang lebih tinggi, bukan?...

Pandemi Covid-19 Jadi Ajang Menuju Reformasi Memanfaatkan Teknologi

DuniaFintech.com - Pemerintah memandang masa krisis yang terjadi hingga saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan reformasi memanfaatkan teknologi. Inilah hikmah...

Payment Gateway Kripto Simplex, Kini Dukung Bitcoin SV

DuniaFintech.com – Startup yang bergerak di bidang payment gateway untuk set kripto, Simplex telah menambahkan dukungan untuk Bitcoin SV, aset kripto yang dipelopori...
LANGUAGE