25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Mengusung Tema Investasi untuk Anak Muda, Acara Talkshow MANUFEST 4.0 Universitas Pertamina Sukses Digelar

JAKARTA, duniafintech.com – Talkshow MANUFEST 4.0 merupakan rangkaian acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Pertamina yang telah sukses dilaksanakan pada Sabtu (12/11) secara hybrid melalui Zoom Meeting dan offline yang bertempat di Auditorium Gedung Griya Universitas Pertamina.

Mengusung tema investasi bagi anak muda, acara talkshow ini mengundang Eric Wicaksono selaku CEO dan Co-Founder dari Udana.id untuk memaparkan materi. Acara yang dimulai pukul 13.00 siang tersebut disambut dengan antusias oleh audience, baik yang hadir secara langsung maupun melalui online.

Sebelum masuk ke pemaparan materi, acara talkshow MANUFEST 4.0 diawali terlebih dahulu dengan doa dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” serta “Mars Universitas Pertamina” yang dipandu oleh MC.

Baca juga: Apa Itu Crowdfunding: Dreezel Coffee Listing di Udana.id, Dilirik Yuk! 

Kemudian, kegiatan ini dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana MANUFEST 4.0, Muhammad Kay Alliano Hakim, Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, Nabila Sabrina, serta sambutan Kepala Program Studi Manajemen, Arif Murti Rozamuri, Ph.D.

Talkshow kemudian dimulai dengan pemaparan materi interaktif oleh CEO dari Udana.id, Eric Wicaksono, yang membahas tentang perbedaan menabung dengan investasi, variasi dan resiko dalam berinvestasi, hingga tips-tips berinvestasi yang baik dan cocok untuk anak muda.

Para audience, baik secara offline maupun online, terlihat sangat bersemangat dan penasaran untuk mengetahui lebih lanjut terkait materi yang disampaikan dengan menanyakannya secara langsung kepada CEO dari Udana.id tersebut saat sesi tanya jawab. 

Talkshow Manufest 4.0
Eric Wicaksono selaku CEO Udana.id tengah memaparkan materi kepada peserta talkshow. Sumber: Dok. pribadi

Sangat Bagus dan Informatif

Menurut salah satu peserta talkshow, Safira mengatakan bahwa sesi talkshow hari ini sangat bagus dan informatif. Ia merasa bahwa materi talkshow kali ini membuatnya lebih melek akan investasi, membuka pandangan-pandangan baru, terutama terkait dengan pendanaan bagi bisnis dan juga UMKM. 

Ia bahkan juga mengingat dengan jelas kata-kata dari narasumber terkait dengan tips dalam berinvestasi.

Baca juga: Top! Udana dan IJS Kolaborasi Kembangkan UMKM Indonesia

“Acaranya seru banget dan informatif. Kalau dari saya sendiri bener-bener kakak pembicaranya bagus banget. Aku tuh inget banget sama kata-kata dari kakak pembicaranya yaitu jangan tergiur dengan investasi yang tidak wajar nominalnya. Jadi, kayak termotivasi gitu” ujar mahasiswi Universitas Pertamina tersebut.

Setelah berjalan selama kurang lebih 1 jam, acara talkshow kemudian ditutup dengan foto bersama dengan narasumber dan seluruh peserta offline.

“Semoga dengan terselenggarakannya acara ini, mahasiswa memiliki ilmu finansial yang lebih dari sebelumnya, terutama memahami jenis instrumen investasi.”

Saat ini, bahkan kamu bisa memiliki bisnis tanpa harus punya bisnis yaitu dengan berinvestasi. Bisa dimulai cukup dengan berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya, yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerja sama dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Ting Ting dan Ahmad Dhani.

Baca juga: Tips dan Trik Sukses Gelar Crowdfunding Ala Udana.id

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE