24.7 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

Menjelang SNL “The Dogefather” Elon Musk, DOGE kembali ke Rp10.000

Beberapa jam lagi acara Saturday Night Live (SNL) akan digelar. Elon Musk akan hadir dan akan membicarakan kripto DOGE. Kripto itu sudah kembali ke level tertingginya. 

DOGE merupakan salah satu aset kripto yang paling banyak penggemarnya. Termasuk di Indodax. Volume DOGE pada 8 Mei 2021 ini sudah mencapai Rp1,2 triliun dan bahkan sempat menyentuh Rp2 triliun beberapa hari sebelumnya. 

Lalu, apakah acara SNL Elon Musk akan benar-benar mempengaruhi harga DOGE ke depan? Meski saat ini, DOGE sudah menyentuh harga tertingginya di level Rp10.000. 

Baca Juga : Bisakah Fotografer Benar-Benar Memanfaatkan NFT?

Baca Juga : Visa Bermitra dengan Tala Sediakan Fitur Pembayaran Crypto

Sekilas Tentang Dogecoin

Apa itu Dogecoin (DOGE). 

DOGE adalah salah satu aset kripto atau cryptocurrency diciptakan oleh Jackson Palmer. Kripto ini ditambang dari pool Litecoin (LTC). Doge tidak memiliki batasan supply atau unlimited. 

Kripto ini merupakan aset kripto yang diambil dari meme gambar anjing yang terkesan imut dan lucu. DOGE sangat populer di Amerika Serikat dan banyak merchant yang menghadirkan DOGE sebagai alat pembayaran. 

Karena harganya yang murah dan meningkat sangat fantastis, DOGE kerap menjadi aset kripto favorit para trader crypto di seluruh dunia. 

Doge Meningkat 100% Dalam Satu Pekan

Hanya dalam satu pekan DOGE meningkat 100% menjadi Rp10.800. Ini terjadi setelah Elon Musk memposting di Twitter tentang ‘The Doge Father’ bahwa dia akan menjadi bintang tamu di acara Saturday Night Live. 

Doge sempat terkoreksi turun ke bawah Rp9000. Namun, hanya sebentar saja. Pada hari ini, DOGE sudah kembali di atas Rp10.000. 

Kenaikan Doge memang meningkat fantastis. Pada awal tahun, harga DOGE hanya sekitar Rp1.000. Ini artinya kenaikan Doge sudah mencapai sekitar 10 kali lipat 

Kenaikan DOGE Bukan Hanya Karena Elon Musk

Namun, beberapa media mengklaim bahwa kenaikan DOGE bukan hanya karena cuitan Elon Musk. Tetapi, juga karena Tim Baseball Oaklands Athletics menerima pembayaran DOGE. Begitu juga dengan liga domestiknya, MBL yang juga menerima pembayaran tiket dengan DOGE. 

Selain itu, DOGE juga meningkat karena platform trading terbesar di Israel eToro sudah melisting kripto ‘meme anjing itu’. Ada juga beberapa pemberitaan mengenai bahwa Jordan Bellfort juga memfavoritkan DOGE. 

Lalu, apakah SNL malam ini akan meningkatkan harga DOGE?

DOGE vs Top 3 Crypto

Hingga saat ini, orang-orang masih mengakui bahwa DOGE tidak sebaik aset kripto Bitcoin dan Ethereum, atau bahkan BNB. Tiga kripto tertinggi tersebut memiliki fundamental yang cukup baik. 

Bitcoin hadir sebagai kripto yang terbatas hanya 21 juta BTC saja. Sehingga, Bitcoin akan mampu menjadi pelindung nilai investasi sebagai wadah investasi yang paling baik dari antara seluruh kripto saat ini. 

Berbeda dengan Ethereum. Kripto ini menghadirkan jaringan untuk melahirkan kripto baru, bahkan untuk melahirkan sebuah project blockchain yang baru. Meski sangat populer, banyak orang menilai bahwa Ethereum masih memiliki banyak kelemahan. 

Tetapi, dalam Upgrade Ethereum 2.0, Ethereum banyak berbenah. Terutama soal jaringan yang sering bug, mahal dan juga mengenai supply Ethereum yang bakal berkurang di masa mendatang. 

Binance Coin (BNB) hampir sama. Memiliki jaringan Binance Smart Chain yang mempunyai ambisi untuk mengalahkan Ethereum. Bahkan, Binance mengatakan akan menghadirkan NFT nya sendiri dan siap mengalahkan Ethereum. 

Tapi, bagaimana DOGE? Fundamentalnya tampaknya tak sekuat top 3. Karena hanya menjadi alat pembayaran saja. Hanya ditambang dengan supply unlimited. Cuma itu saja. 

Apalah artinya Doge tanpa Elon Musk dan tanpa media sosial? 

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp550 Jutaan, Uruguay Susun RUU Bitcoin

Harga Bitcoin hari ini masih menyentuh Rp550 juta. Ini adalah masa sideways dimana Bitcoin sempat rally selama lebih dari satu pekan di akhir Juli...

Like It, Dorong Literasi Keuangan Perkuat Ekonomi Nasional

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dalam Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar...

Sebanyak 66% Konsumen di Asia Tenggara Tertarik dengan Bank Digital

Survey Visa menungkapkan bahwa 66% konsumen di Asia Tenggara tertarik pada bank digital. Dua negara tertinggi adalah Thailand 83% dan Filipina 81%. Laporan dari...

Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia Bagaimana?

Survey Visa mengungkapkan bahwa sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengadopsi pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Dari hasil survey Singapura (98%), Malaysia (96%)...

FinAccel, Perusahaan Induk Kredivo Siap Melantai di Bursa Nasdaq

FinAccel, perusahaan induk dari platform fintect P2P Lending Kredivo, berencana untuk go public di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat. FinAccel akan akuisisi dengan...
LANGUAGE