26.9 C
Jakarta
Selasa, 18 Januari, 2022

MICHAEL OWEN LUNCURKAN MATA UANG DIGITAL

duniafintech.com – Michael Owen, pesepakbola asal Inggris yang telah pensiun ini meluncurkan mata uang digital (cryptocurrency) yang diberi nama “OWN Coin”.

Baca juga : PERKEMBANGAN BITCOIN DI BANDAR LAMPUNG DAN KENAIKAN BITCOIN PASCA PERTEMUAN G-20

Michael Owen mengumumkan investasinya di Global Crypto Offering Exchange (GCOX) yang berbasis di Singapura pada hari Rabu (21/3/2018).

Koin selebriti itu akan memungkinkan penggemar membeli merchandise seperti video latihan pribadi, donasi untuk amal dan bahkan berinteraksi langsung dengan Owen lewat live-streaming.

Baca juga : MATA UANG VIRTUAL DAN ASET DIGITAL PERBEDAANNYA APA?

GCOX merupakan “bursa cryptocurrency selebriti pertama di dunia” yang membantu selebritas membuat, mendaftar, dan memperdagangkan cryptocurrency mereka sendiri, yang dikenal sebagai Token Selebriti.

Melalui kekuatan pasar terbuka dan penilaian Token Selebriti, GCOX akan berfungsi sebagai indeks popularitas otoritatif pertama untuk selebriti.

Baca juga : PERUSAHAAN PORTUGIS DAN AUSTRALIA MENERIMA BITCOIN SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN

“Para penggemar bisa terhubung dengan selebriti kesukaan mereka dengan tingkat yang sangat intim,” kata Owen, 38 tahun, di Hong Kong, seperti dilansir dari AFP.

Michael Owen yang merupakan mantan pemain sepak bola Liverpool itu tidak menghentikan investasi di pasar Bitcoin Cs meski regulator di seluruh Asia mengkritisi mata uang digital karena fluktuasi nilainya sangat liar.

Tahun lalu, ratusan mata uang virtual melejit dengan dipimpin oleh bitcoin, yang tahun mencapai nilai tertinggi hampir US$20.000 (Rp 275,2 juta) per unit sebelum anjlok ke sekitar $9.000 saat ini.

Ketika harga Bitcoin menyentuh posisi tertinggi yang baru tahun lalu, saya tahu ini adalah lintasan yang jelas bagi cryptocurrency sebagai fenomena global,” ungkapnya.

Michael Owen bukanlah atlet pertama yang mencoba bisnis ini. Beberapa atlet lainnya pun pernah menjajaki bisnis cryptocurrency ini, antara lain, Mantan petinju Filipina Manny Pacquiao yang juga berencana akan merilis mata uang kriptonya sendiri di GCOX, sementara mantan raja tinju kelas berat Floyd Mayweather pun masuk ke dalam daftar selebriti yang mendukung penawaran koin perdana (initial coin offerings/ICO).

 

Written by : Dinda Luvita

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ingin Mendapatkan Kartu GPN di Berbagai Bank? Simak Caranya Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu GPN adalah salah satu jenis kartu debit atau yang biasa dikenal dengan kartu ATM. Sebagaimana diketahui, kartu ATM akan memberikan...

Ulasan Lengkap soal e-Money Mandiri: Cara Buat hingga Panduan Top Up

JAKARTA, duniafintech.com – E-money Mandiri adalah uang elektronik yang banyak digunakan oleh orang-orang lantaran kemudahan dalam penggunaannya. Diterbitkan oleh Bank Mandiri, uang elektronik yang...

Besaran Gaji Tukang Parkir Pesawat dan Biaya Pendidikannya

JAKARTA, duniafintech.com - Gaji tukang parkir pesawat atau marshaller dengan tanggung jawabnya memarkirkan pesawat terbang yang berukuran besar ternyata memiliki gaji yang menjanjikan.  Mungkin saja...

Mau Side Job? Ini 7 Situs Penghasil Uang Terpercaya 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Situs penghasil uang terpercaya 2022 sekarang ini sudah banyak beredar di internet yang bisa diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Akan...

Alasan Penting Menyimpan Slip Gaji bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Alasan menyimpan slip gaji bagi semua karyawan di perusahaan manapun tentu saja sangat penting. Menerima gaji adalah sebuah tujuan utama bagi...
LANGUAGE