25 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober, 2022

MICHAEL OWEN LUNCURKAN MATA UANG DIGITAL

duniafintech.com – Michael Owen, pesepakbola asal Inggris yang telah pensiun ini meluncurkan mata uang digital (cryptocurrency) yang diberi nama “OWN Coin”.

Baca juga : PERKEMBANGAN BITCOIN DI BANDAR LAMPUNG DAN KENAIKAN BITCOIN PASCA PERTEMUAN G-20

Michael Owen mengumumkan investasinya di Global Crypto Offering Exchange (GCOX) yang berbasis di Singapura pada hari Rabu (21/3/2018).

Koin selebriti itu akan memungkinkan penggemar membeli merchandise seperti video latihan pribadi, donasi untuk amal dan bahkan berinteraksi langsung dengan Owen lewat live-streaming.

Baca juga : MATA UANG VIRTUAL DAN ASET DIGITAL PERBEDAANNYA APA?

GCOX merupakan “bursa cryptocurrency selebriti pertama di dunia” yang membantu selebritas membuat, mendaftar, dan memperdagangkan cryptocurrency mereka sendiri, yang dikenal sebagai Token Selebriti.

Melalui kekuatan pasar terbuka dan penilaian Token Selebriti, GCOX akan berfungsi sebagai indeks popularitas otoritatif pertama untuk selebriti.

Baca juga : PERUSAHAAN PORTUGIS DAN AUSTRALIA MENERIMA BITCOIN SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN

“Para penggemar bisa terhubung dengan selebriti kesukaan mereka dengan tingkat yang sangat intim,” kata Owen, 38 tahun, di Hong Kong, seperti dilansir dari AFP.

Michael Owen yang merupakan mantan pemain sepak bola Liverpool itu tidak menghentikan investasi di pasar Bitcoin Cs meski regulator di seluruh Asia mengkritisi mata uang digital karena fluktuasi nilainya sangat liar.

Tahun lalu, ratusan mata uang virtual melejit dengan dipimpin oleh bitcoin, yang tahun mencapai nilai tertinggi hampir US$20.000 (Rp 275,2 juta) per unit sebelum anjlok ke sekitar $9.000 saat ini.

Ketika harga Bitcoin menyentuh posisi tertinggi yang baru tahun lalu, saya tahu ini adalah lintasan yang jelas bagi cryptocurrency sebagai fenomena global,” ungkapnya.

Michael Owen bukanlah atlet pertama yang mencoba bisnis ini. Beberapa atlet lainnya pun pernah menjajaki bisnis cryptocurrency ini, antara lain, Mantan petinju Filipina Manny Pacquiao yang juga berencana akan merilis mata uang kriptonya sendiri di GCOX, sementara mantan raja tinju kelas berat Floyd Mayweather pun masuk ke dalam daftar selebriti yang mendukung penawaran koin perdana (initial coin offerings/ICO).

 

Written by : Dinda Luvita

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Blibli.com Kembali Ajukan Rencana IPO di Tahun Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali buka suara terkait rencana Blibli.com untuk IPO/Initial Public Offering tahun ini. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK...

Bulog Endus Perusahaan Swasta Rusak Harga Beras di Pasar

JAKARTA, duniafintech.com - Perum Bulog/Badan Urusan Logistik mengendus adanya permainan perusahaan swasta yang menyebabkan harga beras melonjak. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan perusahaan...

BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Status Pencairannya

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memastikan program bantuan subsidi upah (BSU) tahap 4 akan diberikan kepada para pekerja atau buruh. Bantuan sebesar Rp600.000 ini akan sampai...

Cara Tarik Tunai GoPay di Alfamart, ATM BCA, & Bank Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA, BRI, Indomaret, dan Alfamart berikut ini tentu sangat penting diketahui. Seperti diketahui juga, GoPay merupakan...

Cara Menabung di Bank Mandiri lewat ATM dan Teller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menabung di Bank Mandiri pada ulasan berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Mandiri. Seperti diketahui bersama, Bank Mandiri...
LANGUAGE