25.6 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober, 2022

PERKEMBANGAN BITCOIN DI BANDAR LAMPUNG DAN KENAIKAN BITCOIN PASCA PERTEMUAN G-20

duniafintech.com – Sebagai ibukota dari Provinsi Lampung, seperti ibukota provinsi lainnya, Bandar Lampung terbilang memiliki perkembangan lebih dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Masyarakat Bandar Lampung pun tak ketinggalan dengan tren Bitcoin dan aset digital yang kini tengah melanda dunia.

Apalagi dengan posisi geografisnya yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa. Hal-hal baru terkait perkembangan dunia aset digital akan dengan mudah didapatkan dan diakses oleh warga Bandar Lampung.

Baca juga: KENCAN ONLINE APAKAH AMAN?

Adanya Seminar dan Forum Perkumpulan Para Miners

Besarnya ketertarikan warga Bandar Lampung terhadap Bitcoin ditunjukkan dengan kehadiran Seminar Nasional Teknologi Bitcoin yang diadakan oleh Bitcoin Indonesia (sekarang Indodax) awal tahun 2017 lalu.

Seminar yang diadakan di Gedung Ilmu Komputer, Universitas Lampung, Bandar Lampung itu dihadiri langsung oleh CEO Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan. Dalam seminar itu para peserta diberi pengetahuan dasar seputar Bitcoin dan dunia IT sepertu Cloud Computing dan Blockchain.

Anda yang tinggal di Bandar Lampung dapat bergabung dengan sesama Bitcoiners di halaman Facebook. Forum berkumpulnya para miners Bitcoin dan mata uang virtual lain juga bisa dengan mudah Anda temukan di halaman Kaskus.

Baca juga: APLIKASI ANDROID YANG PALING BANYAK DIUNDUH

Pasca Pertemuan G-20, Harga Bitcoin Kembali Naik

Harga Bitcoin pulih di atas $9000 setelah para regulator melakukan diskusi positif tentang cryptocurrency pada pertemuan G-20. Pertemuan yang dihadiri para menteri keuangan dan gubernur bank sentral dunia itu diadakan di Buenos Aires, Argentina Selasa lalu.

Hawa positif yang dihembuskan dalam diskusi itu nampaknya menjadi pemicu utama meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Bitcoin. “Semangat diskusi sangat produktif dan positif. Semua orang sangat sennag dengan hasilnya. Pertemuannya berjalan sangat baiki,” ungkap Gubernur Bank Sentral Argentina, Federico Sturzenegger.

Juru bicara G-20 mengabarkan kepada CNBC bahwa pertemuan terkait cryptocurrency itu berlangsung selama sesi tertutup pada Selasa pagi. Semua orang berharap bahwa pertemuan tersebut akan membawa angin segar bagi semua pengguna mata uang virtual di seluruh dunia.

Written by: Dita Safitri

 

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Blibli.com Kembali Ajukan Rencana IPO di Tahun Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali buka suara terkait rencana Blibli.com untuk IPO/Initial Public Offering tahun ini. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK...

Bulog Endus Perusahaan Swasta Rusak Harga Beras di Pasar

JAKARTA, duniafintech.com - Perum Bulog/Badan Urusan Logistik mengendus adanya permainan perusahaan swasta yang menyebabkan harga beras melonjak. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan perusahaan...

BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Status Pencairannya

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memastikan program bantuan subsidi upah (BSU) tahap 4 akan diberikan kepada para pekerja atau buruh. Bantuan sebesar Rp600.000 ini akan sampai...

Cara Tarik Tunai GoPay di Alfamart, ATM BCA, & Bank Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA, BRI, Indomaret, dan Alfamart berikut ini tentu sangat penting diketahui. Seperti diketahui juga, GoPay merupakan...

Cara Menabung di Bank Mandiri lewat ATM dan Teller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menabung di Bank Mandiri pada ulasan berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Mandiri. Seperti diketahui bersama, Bank Mandiri...
LANGUAGE